Para fans Jujutsu Kaisen saat ini kemungkinan sedang dalam suasana yang positif karena Gege Akutami perlahan mulai mengungkapkan berbagai informasi mengenai sosok Yuta Okkotsu, dan juga potensinya yang sebenarnya di seri ini. Jujutsu Kaisen membangun karakter Yuta sebagai sosok yang sangat kuat, namun sejauh ini Gege Akutami masih belum memperlihatkan kekuatan Yuta yang sebenarnya.

Karena masih menjadi misteri, para fans pun banyak yang penasaran dengan kekuatan Yuta dan apakah dengan pencapaiannya saat ini Yuta sudah berhasil melampaui sosok penyihir Jujutsu terkuat, yaitu Gojo Satoru. Dengan analisa dari beberapa chapter terakhir di manganya, bisa memberikan sedikit gambaran mengenai kemampuan dari Yuta.

Analisis Kemampuan Yuta

Sosok Yuta Okkotsu sudah diperkenalkan sebagai karakter yang kuat di seri utamanya, setelah di chapter 0 diungkapkan bahwa Rika adalah Ratu Kutukan. Meskipun pada awalnya Yuta tidak mampu mengendalikan Rika, sutuasi mulai berubah setelah dia berlatih bersama Gojo dan Maki. Yuta pun bahkan melatih kemampuannya dalam berpedang.

Setelah itu, Yuta pun mulai belajar bagaimana menyalurkan energi kutukan yang dia miliki ke sebuah senjata. Rika juga diketahui mampu menyuplai energi kutukan tanpa batas kepada Yuta, yang mana hal ini bahkan melampaui kemampuan dari sosok Gojo Satoru. Namun, Yuta masih belum menyempurnakan kemampuan ini untuk berada di level yang sama dengan Gojo dalam hal penggunaanya untuk pertarungan.

Yuta juga diketahui memiliki kemampuan untuk membalikan energi kutukan menjadi energi positif, yang mana hal ini Yuta gunakan untuk mengobati dirinya dan orang lain. Gojo Satoru, yang juga memiliki kemampuan ini, masih belum sanggup untuk melakukan hal yang dilakukan Yuta.

Gojo hanya bisa mengobati dirinya sendiri. Dan dalam salah satu chapter terbaru kemarin, diperlihatkan bagaimana kemampuan Yuta tersebut mampu menyembuhkan beberapa orang sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Berbicara mengenai energi positif, pedang Mahoroga juga dilapisi oleh energi positif, yang mana pedang tersebut mampu membunuh Sukuna meskipun dia memiliki 15 jarinya.

Fakta tersebut menunjukan seberapa besar potensi dari Yuta Okkotsu di seri Jujutsu Kaisen. Yang juga epik adalah Yuta diketahui memiliki kemampuan untuk menirukan teknik kutukan orang lain. Sejauh ini, Yuta menjadi salah satu orang yang diketahui memiliki kemampuan tersebut. Yang luar biasanya adalah Yuta mampu melakukan hal tersebut tanpa ikatan janji (binding vows).

Karakter lainnya yang memiliki kemampuan untuk bisa menirukan teknik kutukan orang lain adalah Sukuna, sang Raja Kutukan itu sendiri. Mengingat Yuta mampu menirukan teknik kutukan milik karakter lain, ada kemungkinan juga bahwa Yuta bisa menirukan atau memiliki Domain Expansion lebih dari satu. Jika hal tersebut memang benar, tentu Yuta bisa dipastikan adalah karakter yang sangat luar biasa.

Yuta Sudah Lampaui Gojo?

Berdasarkan analisis kemampuan Yuta Okkotsu di atas, tidak diragukan lagi bahwa Yuta memiliki potensi yang besar untuk melampaui sosok Gojo Satoru. Dan bagaimana keyakinan Gojo bahwa Yuta akan menjadi sosok yang jauh lebih kuat darinya mungkin bisa jadi benar.

Tetapi, meskipun Yuta memiliki banyak kemampuan hebat, yang bahkan melampaui kemampuan Gojo, Yuta masih belum memiliki pengalaman seperti halnya Gojo. Yuta pun masih perlu banyak belajar dan melatih kekuatan dan kemampuan yang dia miliki agar semuanya bisa sempurna seperti yang dilakukan oleh Gojo. Jadi, untuk saat ini, Yuta masih belum bisa mengalahkan Gojo.

Gojo Satoru masih jauh lebih kuat dari Yuta di seri Jujutsu Kaisen. Namun, tentu saja Yuta masih memiliki ruang untuk berkembang dan menjadi jauh lebih hebat lagi. Dengan apa yang diperlihatkan saat ini, tentunya menarik untuk melihat bagaimana potensi Yuta saat dia sudah mencapai 100% kekuatannya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!