Hanya tinggal beberapa bulan lagi sebelum film One Piece Film: RED resmi tayang perdana di Jepang. Film ini sendiri rencananya akan dirilis pada Agustus mendatang di bioskop Jepang. Namun, masih belum diketahui kapan filmnya akan dirilis untuk para fans di luar Jepang. Meskipun begitu, hype dari filmnya sudah sangat terasa bahkan dari sekarang.

Banyak para fans yang tidak sabar dengan perilisan filmnya, karena film ini diketahui akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Pertama, film ini akan menghadirkan Shanks si Rambut Merah sebagai fokus utamanya. Meskipun belum diketahui bagaimana detail plot filmnya, namun dari informasi yang sudah diketahui bahwa Shanks menjadi fokus cerita.

Kedua, kita akan diperkenalkan dengan sebuah karakter baru yang khusus dibuat untuk filmnya. Karakter baru tersebut merupakan wanita, yang berdasarkan infonya memiliki kemampuan dalam hal menyanyi. Suaranya juga sangat bagus. Berdasarkan dari teaser trailer yang dirilis pada hari ini, nama dari karakter baru tersebut ternyata adalah Uta, yang dalam bahasa Jepang berarti nyanyi/bernyanyi.

Namun, fakta mengejutkan juga muncul dalam trailer tersebut di mana ternyata Uta memiliki koneksi mendalam dengan sosok Shanks. Diketahui bahwa Uta ternyata adalah anak dari Shanks. Hal ini tentunya memunculkan banyak pertanyaan dan spekulasi di kalangan para fans, salah satunya adalah siapa kemudian ibu dari Uta.

Sejauh ini, memang masih belum ada informasi atau petunjuk mengenai siapa yang mungkin menjadi ibu dari Uta. Ada beberapa kemungkinan yang bisa menjelaskan mengenai hal ini. Pertama, ibu dari Uta adalah karakter yang tidak kita kenal. Shanks dan kelompok bajak laut Rambut Merah merupakan salah satu kelompok penguasa samudra alias Yonko. Mereka sering berlayar ke berbagai lautan.

Mungkin, Shanks bertemu dengan salah seorang wanita yang berhasil merebut perhatiannya dan membuatnya jatuh cinta. Percintaan Shanks dan sosok wanita tersebut kemudian melahirkan sosok Uta. Namun, seperti halnya para bajak laut lain yang dihadirkan dalam cerita One Piece, Shanks memutuskan untuk pergi meninggalkan keluarganya termasuk meninggalkan Uta.

Hal tersebut yang membuat Shanks dan Uta terpisah dan kemudian baru bertemu lagi setelah sekian lama, seperti yang dijelaskan dalam teaser trailernya. Dalam trailernya, Shanks mengatakan kepada Uta bahwa ‘meskipun kita berdua saling terpisah, namun kau tetaplah anakku.’ Kemungkinan selanjutnya adalah ibu dari karakter Uta adalah karakter yang kita kenal.

Sosok yang paling memungkinkan dalam hal tersebut adalah Makino. Shanks diketahui pergi ke desa Fusha di arc Romance Dawn di awal serinya. Di sana Shanks kemudian mengenal sosok Makino. Seperti halnya teori yang cukup populer di kalangan fan, di mana bayi yang digendong Makino dalam salah satu halaman sampul disebut-sebut sebagai anak dari Shanks, Uta pun demikian.

Mungkin Uta adalah anak pertama yang lahir dari rahim Makino, sebelum kemudian Makino kembali melahirkan bayi tersebut. Meskipun belum diketahui berapa usia dari Uta, namun bisa jadi usianya sama dengan Luffy atau tidak jauh berbeda dari Luffy. Karena mungkin Luffy juga mengenal Uta, ini juga yang menjadi alasan mengapa Luffy kemudian mengatakan bahwa Shanks akan sedih melihat tindakan yang dia lakukan di filmnya nanti, seperti diperlihatkan dalam trailernya.

Tetapi, memang bisa jadi juga Luffy baru mengetahui fakta bahwa Uta adalah anak dari Shanks setelah dia mengungkapkan sendiri kepada Luffy siapa dirinya yang sebenarnya.

Bukan Anak Kandung Shanks?

Harus diakui bahwa informasi tentang Uta yang ternyata adalah anak dari Shanks banyak menyedot perhatian para fans. Kita masih belum tahu lebih jelas mengenai hal ini, yang mana kita akan dapatkan lebih lanjut saat di filmnya nanti. Tetapi, ada kemungkinan lainnya yang berkaitan dengan sosok Uta dan Shanks.

Shanks memang mengatakan bahwa Uta adalah putrinya. Namun, yang masih menjadi misteri adalah apakah dia memang merupakan putri kandungnya? Bagaimana jika Shanks mengadopsi Uta? Seperti yang kita ketahui, dalam cerita One Piece ada beberapa karakter yang menganggap sosok lainnya sebagai anak atau keluarga mereka sendiri.

Misalnya, Ace yang merupakan anak dari Roger dan Rogue. Sedari kecil, dia sudah dititipkan kepada Garp dan Dadan di mana bagi Ace sosok Garp adalah keluarganya, kakek yang dia cintai meskipun mereka sama sekali tidak ada keterikatan darah. Kemudian contoh yang paling nyata adalah bagaimana Whitebeard menganggap seluruh krunya sebagai anaknya, meskipun mereka bukan anak kandung Whitebeard.

Berdasarkan penjelasan tersebut, ada kemungkinan bahwa Uta bukanlah anak kandung dari Shanks. Shanks bisa jadi menemukan Uta di suatu tempat pada suatu masa. Saat itu, usia Uta mungkin masih kecil atau masih bayi. Shanks dan krunya kemudian merawat Uta, sampai kemudian Shanks memutuskan untuk berpisah dengan Uta.

Seperti halnya Garp, Shanks sudah menganggap Uta seperti anak kandungnya sendiri. Karena itulah, hubungan yang terjadi diantara Uta dan Shanks sangat mendalam. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa sebenarnya hubungan yang terjadi diantara Shanks dan Uta pada Agustus mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.