Keberadaan Marshall D. Teach alias Blackbeard saat ini cukup membuat sebagian fans penasaran, karena sudah cukup lama karakternya tidak ditampilkan dalam cerita. Hal tersebut membuat para fans pensaran dengan apa yang sedang dilakukan oleh Blackbeard sekarang dan apa yang sedang dia rencana untuk langkahnya yang selanjutnya. Namun, mungkin Oda sudah memberi tahu di mana keberadaan mereka.

Sosok Blackbeard terakhir kali diperlihatkan dalam cerita di chapter 956 kemarin, di mana saat itu dia melihat kabar menggemparkan yang terjadi di dunia, mulai dari upaya pembunuhan Vivi dan Cobra, serta tentang kematian dari Sabo. Yang paling menarik perhatian adalah bagaimana Blackbeard diperlihatkan memerintahkan anak buahnya untuk bersiap menuju suatu tempat.

Masih belum diketahui ke mana tujuannya dan apa yang direncanakan oleh Blackbeard selanjutnya. Namun, banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa mungkin Blackbeard akan pergi ke Whole Cake Island dan mencuri Road Poneglyph milik Big Mom. Bukan hanya itu, Blackbeard juga berniat untuk menculik Pudding yang merupakan “aset” berharga bagi Mom.

Sepertinya spekulasi mengenai kemunculan kelompok Blackbeard di Whole Cake Island bisa jadi ada benarnya. Hal ini diketahui dari berbagai petunjuk yang ada di halaman sampul beberapa chapter terakhir. Pada chapter 1038, kita melihat momen di mana Charlotte Oven dan Charlotte Pudding sedang melihat Vinsmoke Yonji dan Vinsmoke Niji di Chocolate Town.

Kemudian, setelah menghajar keduanya pada halaman sampul di chapter 1041, pada chapter 1042 diperlihatkan Oven yang pergi meninggalkan kota tersebut bersama Brulee melalui cermin. Pada chapter selanjutnya Oven dan Brulle tiba di Whole Cake Island. Sosok siluet hitam nampak dari kejauhan. Dan siluet tersebut diyakini bukan bangunan, pohon, atau apa pun. Itu semua adalah sekelompok orang yang diperlihatkan sedang mendekat.

Dan terakhir, pada chapter 1046 kemarin, dua sosok misterius tiba di Chocolate Town. Nampak para penduduk di sana panik dan mulai berlarian melihat kedua sosok tersebut. Logikanya, hanya mereka yang dikenal atau reputasinya tinggi, serta para bajak laut yang sangat kuat yang bisa memunculkan reaksi seperti itu. Sosok tersebut diduga merupakan kelompok bajak laut Blackbeard.

Dalam teorinya, kemunculan kru bajak laut Blackbeard tersebut sudah membuat banyak korban jiwa di mana Oven kemungkinan sudah dibunuh oleh Catarina Devon dan Brulee diculik untuk menggunakan kekuatan cermin miliknya. Mengapa kemudian spekulasi bahwa Oven kemungkinan sudah dibunuh muncul? Hal ini dilihat dari ekspresinya dan juga apa yang terjadi kepada sosok Oven.

Dalam chapter 1044, di halaman sampulnya diperlihatkan bahwa Niji dan Yonji dibawa ke sebuah tempat di mana terdapat seorang ilmuwan yang sepertinya sedang mengutak-atik tubuh dari Niji dan Yonji. Kemudian, dari ekspresi Oven dalam halaman sampul tersebut dia nampak tersenyum, yang mana hal ini tidak sesuai dengan apa yang menjadi ciri khasnya.

Di halaman sampul sebelumnya, Oven nampak selalu marah dan tidak pernah memperlihatkan wajahnya yang tersenyum. Hal inilah yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa sosok Oven yang ada di halaman 1045 kemungkinan bukanlah Oven yang asli, melainkan Catarina Devon yang sedang menyamar.

Hal tersebut sebenarnya pernah juga terjadi sebelumnya, ketika Devon menyamar menjadi Absalom dan nampak bahagian di hadapan Moria, yang mana kemudian hal itu tidak sesuai dengan karakternya. Ternyata, diketahui bahwa sosok dibalik tubuh Absalom adalah Catarina Devon.

Mengapa mereka membunuh Charlotte Oven? Tentu demi buah iblisnya. Seperti yang kita ketahui bahwa kru bajak laut Blackbeard masih berusaha untuk mencari keberadaan buah iblis lainnya, untuk kemudian dibagikan kepada kru lain yang belum memiliki kekuatan buah iblis. Teorinya juga menyebutkan bahwa ada kemungkinan jika buah iblis Oven tersebut akan diberikan kepada Vasco Shot.

Dengan kekuatan buah iblis itu, Vasco Shot akan menjadi lawan terakhir dari Jinbe. Selain mengincar buah iblisnya, alasan mereka berada di Totto Land kemungkinan tidak lain adalah karena mereka mengincar Road Poneglyph dan Pudding, seperti yang disebutkan di atas. Mereka juga sepertinya sudah mulai bergerak menuju tujuan akhir mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.