Luffy akhirnya kembali tersadar setelah sebelumnya dia kehilangan kesadarannya akibat serangan kanabo milik Kaido. Luffy lengah setelah bos dari CP-0 muncul di tengah-tengah pertarungan, yang mana hal tersebut membuat Luffy akhirnya tidak sadarkan diri karena tidak mampu menghindari serangan Kaido. Keadaan tersebut sempat membuat panik banyak orang, karena banyak yang menyangka jika Luffy sudah tewas.

Apalagi, Kaido pun mengumumkan secara langsung bahwa Luffy sudah tewas dan dia adalah pemenang pertarungannya. Namun, ternyata Luffy masih hidup. Bahkan, bukan hanya Luffy masih hidup, dia pun kembali muncul dengan kekuatan yang baru, yang lebih dahsyat. Lalu, apa kira-kira yang terjadi pada chapter 1044 ini?

Buah Iblis Legendaris

Di Mary Geoise, kita kembali melihat percakapan yang terjadi diantara para Gorosei. Mereka masih membicarakan tentang buah iblis legendaris, yang mana diketahui ternyata buah iblis legendaris yang mereka maksud adalah Gomu Gomu no Mi yang dimiliki oleh Luffy. Dalam pembicaraan tersebut juga terungkap fakta bahwa pihak Pemerintah Dunia ternyata selalu berusaha untuk bisa mendapatkan buah iblis tersebut dalam 800 tahun terakhir.

Namun, selama 800 tahun terakhir itu pula upaya mereka untuk mendapatkan buah iblis tersebut selalu gagal. Salah seorang Gorosei merasa bahwa buah iblis tersebut seolah-olah mampu melarikan diri dari mereka saat berusaha dikejar. Tetapi, ternyata hal tersebut bukanlah sesuatu yang gila. Pasalnya, buah iblis berjenis Zoan memiliki pikiran mereka sendiri. Masih belum diketahui apa yang dimaksud dari perkataan salah satu Gorosei tersebut. Namun, ini tentunya menjadi sebuah hal yang sangat mengejutkan.

Nama Asli Gomu Gomu

Selain fakta bahwa Pemerintah Dunia sudah sejak 800 tahun mengincar buah iblis Gomu Gomu, ada juga fakta menarik yang tidak kalah mengejutkan. Ternyata buah iblis Gomu Gomu no Mi bukanlah nama asli dari buah iblis tersebut. Nama aslinya sendiri adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Juga, buah iblis ternyata bukanlah berjenis Paramecia seperti yang selama ini kita kenal, melainkan berjenis Zoan.

Hal ini tentunya menjadi sebuah plot twist yang tidak terduga, di mana Oda Sensei selama dua dekade terakhir selalu memberikan informasi bahwa Gomu Gomu no Mi adalah buah iblis berjenis Paramecia. Meskipun begitu, dalam artikel lain disebutkan bahwa sebenarnya para fans sudah berspekulasi mengenai Gomu Gomu adalah Zoan, yang dilihat dari adanya teknik Gear. Teknik tersebut mirip dengan teknik transformasi yang dimiliki oleh para pengguna Zoan.

Orochi Akhirnya Tewas

Setelah sempat sulit untuk tewas, akibat buah iblis Yamata no Orochi yang dia konsumsi, sepertinya kali ini Orochi benar-benar tewas, setelah tubuhnya ditancapkan paku batu laut yang membuat dia tidak bisa menggunakan kekuatan buah iblisnya. Pada momen di chapter 1044 ini, Hiyori/Komurasaki akhirnya memperlihatkan wajah aslinya dengan membuka topeng yang dia kenakan. Sempat ada momen kilas balik bagaimana Hiyori begitu peduli terhadap apa yang dilakukan oleh Oden.

Hiyori mengatakan bahwa apa pun yang terjadi kepada Oden, dia akan selalu berada di sampingnya. Hiyori mengungkap semua hal kepada Orochi, termasuk bagaimana Oden percaya bahwa Orochi dan Kaido akan membebaskan Wano dalam beberapa tahun. Dia rela melakukan hal bodoh demi membebaskan Wano. Namun, semua hanya tipu daya Orochi dan Kaido. Di momen terakhir, kita melihat Kazenbo kecil datang menghampiri Orochi dan langsung membakar tubuhnya.

Luffy vs Kaido Jilid 4

Puncak dari chapter 1044 adalah bagaimana kita kembali melihat pertarungan antara Kaido dan Luffy. Ini sudah kali keempat mereka kembali bertarung. Yang membedakan adalah dalam pertarungan keempat ini Luffy menggunakan kekuatan baru miliknya, Gear 5. Kita melihat bagaimana Gear 5 Luffy ini begitu dahsyat. Luffy mampu memegang tubuh Kaido dan membantingnya dengan mudah.

Kemudian, yang lebih epik lagi adalah bagaimana Luffy mampu mengangkat tanah yang dia pijak seolah-olah itu adalah karet. Luffy berhasil membalikan Boro Breath Kaido dengan memantulkan kembali serangan tersebut menggunakan tanah yang dia angkat. Ini menjadi bukti lain bagaimana Luffy saat ini sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis miliknya.

Pertempuran di Onigashima dan pertarungan antara Luffy dan Kaido sepertinya semakin seru dan epik, yang mana artinya babak ketiga dari arc Wano sudah mendekati puncaknya. Menarik tentunya untuk melihat dan mengetahui apa yang kemudian akan terjadi kepada Luffy dan juga Kaido, serta bagaimana nasib dari para samurai dan aliansi Luffy yang terlibat dalam pertempuran ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.