Para penggemar franchise Spider-Verse akan segera melihat sisi yang lebih personal dari Miles Morales dalam sebuah film pendek yang akan segera dirilis. Film pendek tersebut berjudul The Spider Within, yang  akan rilis di YouTube. Menurut Variety, The Spider Within akan tayang perdana melalui YouTube pada 27 Maret. The Spider Within menceritakan tentang perjuangan Miles dengan kecemasannya saat ia mencoba menyeimbangkan kehidupan di rumah dan sekolah dengan menjadi Spider-Man di Brooklyn.

The Spider Within sebenarnya pertama kali diputar secara terbatas setelah perilisan film Spider-Man: Across the Spider-Verse di Festival Film Animasi Internasional Annecy bulan Juni lalu. Berlatar di dunia Across the Spider-Verse, The Spider Within adalah hasil kerjasama antara Sony Pictures Animation dan Sony Pictures Imageworks. Film pendek ini juga bagian dari program mentorship Sony’s Leading and Empowering New Storytellers (LENS) yang diluncurkan pada tahun 2022 untuk mempromosikan peluang pertumbuhan bagi para kreator muda berbakat dari berbagai latar belakang.

Film pendek ini mendapat sambutan yang baik setelah debutnya di Annecy. Nah berbicara tentang Across the Spider-Verse film tersebut mendapat pujian setelah meraup $691 juta di box office, hampir dua kali lipat dari pendapatan Into the Spider-Verse. Selain itu, Across the Spider-Verse memenangkan beberapa penghargaan Annie Awards dan masuk nominasi untuk kategori Best Animated Feature di Academy Awards dan Golden Globes, namun kalah di kedua kesempatan tersebut dari The Boy and The Heron.

Dalam Across the Spider-Verse, kita bisa melihat Miles (Shameik Moore) dan Gwen Stacy (Hailee Steinfeld) mencoba menyelamatkan Spider-People dari berbagai bagian Multiverse dari Spot (Jason Schwartzman). Dan setelah film kedua sukses, Sony pun akan membuat film ketiganya berjudul Beyond the Spider-Verse. Film tersebut kini sedang dalam pengembangan, menandai akhir dari trilogi tersebut.

Awalnya, film ketiga tersebut direncanakan akan dirilis akhir bulan ini tetapi ditunda karena mogok WGA dan SAG-AFTRA. Co-produser Phil Lord dan Chris Miller mengungkapkan bahwa Beyond the Spider-Verse akan dirilis “ketika sudah siap,” meskipun mereka tidak memberi tahu kapan filmnya akan rilis. Kita tunggu aj aya geeks informasi terbaru tentang film ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/