Sosok Daemon memang masih menjadi misteri sampai saat ini di seri Boruto: Naruto Next Generations. Sama halnya seperti sang kakak, Eida, tidak banyak yang diketahui tentang sosok Daemon kecuali kekuatannya. Daemon diketahui memiliki kekuatan dahsyat yang disebut “Reflection” di mana setiap serangan yang coba diarahkan kepadanya pasti akan selalu kembali ke sosok yang mencoba menyerang.

Kemampuan ini benar-benar sangat mengerikan, karena artinya hampir tidak ada serangan yang bisa melukai Daemon. Bahkan, kemampuan ini pun sempat diperlihatkan kembali di chapter 67 kemarin saat Kawaki hendak menyerang Code, yang mana membuat Kawaki yang justru tidak sadarkan diri. Namun, ada beberapa kemungkinan cara untuk bisa mengalahkan Daemon.

Menggunakan Genjutsu

Sejauh ini, semua serangan yang diperlihatkan berhasil dikembalikan oleh Daemon adalah serangan fisik dan juga serangan Jutsu. Contoh dari hal ini bisa dilihat saat Daemon pertama kali muncul, di mana para pasukan Boro justru yang terluka oleh senjata mereka. Sama halnya dengan apa yang terjadi dengan Kawaki di chapter terbarunya.

Artinya, bukan tidak mungkin dengan menggunakan teknik Genjutsu kemampuan Reflection dari Daemon tidak akan berfungsi. Sampai sejauh ini memang belum pernah ada bukti dari hal ini, namun dengan Genjutsu adalah salah satu Jutsu terkuat, rasanya kesempatan untuk bisa mengalahkan Daemon cukup terbuka. Sasuke bisa menjadi sosok yang diandalkan untuk hal ini.

Menggunakan Fuinjutsu

Seperti yang dikatakan oleh Eida bahwa Reflection akan berfungsi ketika ada seseorang mencoba menyerang Daemon dengan niat membunuh. Fuinjutsu atau teknik segel diketahui tidak benar-benar membunuh targetnya. Sesuai namanya, teknik segel biasanya membuat targetnya terkunci atau terkurung di suatu tempat untuk jangka waktu tertentu atau untuk selamanya.

Karena tidak ada niatan untuk membunuh, artinya teknik ini bisa saja diaplikasikan kepada Daemon. Daemon akan dikurung di sebuah dimensi dan terjebak di sana untuk selamanya, atau mungkin sampai beberapa waktu saja. Atau bisa juga Daemon akan disiksa di dimensi Genjutsu tersebut sampai tidak sadarkan diri.

Serangan yang Tidak Membunuh

Selain menggunakan Genjutsu atau Fuinjutsu, mungkin cara lainnya adalah dengan menggunakan teknik Taijutsu atau menyerang Daemon secara fisik. Tetapi, serangan tersebut tidak ditujukan untuk membunuhnya. Serangan ini memiliki daya hancur yang besar di mana Daemon mungkin bisa dibuat tidak sadarkan diri. Serangan seperti Shinra Tensei dalam versi yang lebih kuat lagi mungkin bisa menghentikan Daemon. Atau mungkin menggunakan teknik pukulan biasa. Bisa juga teknik Gentle Fist dari klan Hyuuga digunakan untuk menghentikan aliran chakranya.

Serangan Skala Besar

Jika semua teknik di atas tidak berfungsi, mungkin artinya Daemon perlu dihentikan dengan serangan yang skalanya sangat besar. Mungkin teknik seperti Bijuu Dama Explosion, Tenga Sensei, atau bahkan Chibaku Tensei bisa digunakan. Teknik-teknik tersebut akan mempengaruhi seluruh area bahkan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Sampai saat ini memang kita tidak tahu sampai mana batasan dari teknik Reflection. Namun, mungkin saja dengan semakin besar skala teknik yang digunakan maka semakin kecil kesempatan Daemon untuk bisa membalikan serangan tersebut. Mungkin bukan hanya Daemon yang akan tewas. Code dan Eida pun bisa saja tewas jika menggunakan teknik dahsyat seperti itu.

Menggunakan Teknik Edo Tensei

Para jenazah yang dibangkitkan dengan menggunakan teknik Edo Tensei secara teknis memang tidak akan bisa kembali tewas, karena mereka sudah tewas sebelumnya. Namun, mereka bisa saja kalah. Karena itulah, dengan memanfatkan para jenazah tersebut untuk bertarung, setidaknya Daemon akan sangat kesulitan menghadapi para karakter kuat. Para jenazah ini juga mungkin akan menghajar atau melukai Daemon, sampai dia menderita dan tewas sendiri.

Dengan menggunakan teknik Reflection, Daemon memang menjadi sosok yang tidak terkalahkan. Sangat sulit untuk bisa melukai atau menyerangnya. Namun, bukan berarti sama sekali tidak ada cara untuk bisa menghadapinya. Tentu ada celah yang bisa digunakan untuk bisa menghabisi Daemon. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.