Pertempuran puncak antara Tokyo Manji Gang generasi kedua dan Kantou Manji Gang akhirnya resmi dimulai. Pertempuran yang menjadi bagian akhir dari seri Tokyo Revengers ini menjadi sebuah pertempuran yang sengit dan epik, di mana kita melihat determinasi yang ditunjukan oleh Takemichi yang berusaha untuk membalas dendam atas apa yang sudah dilakukan Mikey sebelumnya.

Selain itu, Takemichi pun masih tetap berada pada misi utamanya yaitu menyelamatkan Mikey dari kegelapan yang menyelimutinya. Pertarungan antara kedua geng tersebut sebenarnya tidak berjalan imbang. Pasalnya, Kantou Manji Gang memiliki 500 anggota.  Sedangkan Tokyo Manji Gang generasi kedua hanya memiliki 50 orang. Meskipun begitu, mereka nampaknya sama sekali tidak gentar menghadapi Kantou Manji.

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Chapter 245 dibuka dengan momen di mana kedua geng saling serang. Kali ini, pertempuran keduanya tidak berjalan secara satu lawan satu seperti yang dipraktikan sebelumnya saat Tokyo Manji menghadapi Tenjiku. Semuanya menyerang secara brutal dan epik.

Takemichi diperlihatkan terus merangsek maju tanpa memperlihatkan rasa takut. Mikey sendiri seperti biasa masih terdiam sambil memperhatian situasi. Dia tidak mau membuang-buang energi, dan Mikey selalu memiliki caranya sendiri. Mikey sendiri berkelakar bahwa Takemichi tidak akan mampu membawa kemenangan bagi timnya, mengingat dia adalah sosok yang paling lemah. Saat Takemichi terkena pukulan, maka saat itu juga Toman akan hancur.

Kakucho yang kemudian menjadi lawan pertama bagi Takemichi. Kakucho langsung melancarkan serangan ke arah Takemichi, namun Takemichi tidak gentar sedikit pun dengan serangan tersebut. Kakucho pun akhirnya berhasil melayangkan pukulan ke arah wajah Takemichi. Chifuyu dan Inupi yang melihat Takemichi dipukul sangat keras oleh Kakucho pun terkejut.

Namun, terlihat ada sesuatu yang berbeda kali ini dari sosok Takemichi. Matanya memperlihatkan bagaimana Takemichi yang sekarang sangat serius. Dia tiba-tiba mengingat berbagai momen dalam hidupnya yang sudah pernah dia jalani. Saat Takemichi masih kecil, dia selalu berpikir bahwa dia adalah sosok yang kuat dan tidak bisa dikalahkan atau dilukai.

Takemichi selalu bertindak seperti seorang pahlawan super dihadapan Kakuchi dan Takemichi selalumengatakan bahwa dia akan menjadi geng nomor satu di Jepang. Namun, Takemichi selalu menyerah sebelum dia sempat menyerang balik lawannya. Hal itu membuat Takemichi berpikir bahwa dia adalah sosok yang lemah. Saat Takemichi hendak tertabrak kereta, dia pun tiba-tiba teringat akan sosok Hina.

Mengingat kembali senyuman Hina membuat Takemichi tersenyum, dan membuat Takemichi untuk terus bertahan. Kakucho nampak kebingungan karena dia sama sekali tidak bereaksi setelah terkena pukulannya. Kakucho pun kemudian mulai kembali mengingat sosok Takemichi, yang merupakan teman masa kecilnya.

Saat Takemichi berhasil mengalahkan Kiyomasa, Takemichi sebenarnya sudah membulatkan tekadnya pada saat itu. Ketika Takemichi menjadi kapten divisi pertama di Toman, banyak pertarungan yang sudah dialami oleh Takemichi. Misalnya saat menghadapi Taiju yang dikenal memiliki kekuatan dahsyat dan juga dikenal sebagai sosok yang brutal. Namun, Takemichi tidak pernah menyerah apa pun situasinya. Yang dia tahu adalah terus melangkah kedepan.

Kakucho pun nampak tidak siap menghadapi situasi yang terjadi, yang mana akhirnya dia pun terkena pukulan keras dari Takemichi. Pukulan tersebut ternyata mampu membuat Kakucho terhempas ke tanah. Semua orang yang melihat bagaimana kekuatan dari Takemichi merasa terkejut. Bahkan, Mikey yang biasanya tidak pernah memperlihatkan ekspresi apa pun, untuk pertama kalinya nampak terkejut dengan kekuatan Takemichi.

Melihat hal tersebut Takemichi sendiri nampak tidak percaya dengan kekuatan yang dia miliki. Dia kemudian tersenyum dan mengacungkan pukulannya ke arah Mikey sambil mengatakan bahwa meskipun dia tidak sekuat Mikey, selama dia bisa mempersiapkan diri, dia akan terus berusaha untuk mengalahkan Mikey. Mikey sendiri nampak tidak bergeming dan tidak mengatkan apa pun. Tidak diketahui apa yang akan Mikey lakukan selanjutnya. Apakah dia akan langsung menyerang Takemichi? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.