Kemunculan sosok God dalam seri One-Punch Man menjadi sesuatu yang sangat mengejutkan para fans. Pasalnya, sosok God sendiri masih menjadi sebuah misteri besar sampai saat ini. Sejauh ini, God baru sekedar direferensikan dan baru pada beberapa chapter terakhir kita akhirnya melihat sosok God secara fisik. Teka-teki mengenai God sendiri masih terus berkembang di kalangan fans.

Siapa sosok God sebenarnya sepertinya masih akan menjadi misteri sampai beberapa waktu kedepan. Selain itu, seperti apa kekuatan yang dia miliki juga masih akan menjadi misteri. Namun, beberapa hal sudah dihadirkan oleh Murata Sensei dalam ceritanya mengenai sosok God. Salah satunya adalah kemungkinan cara untuk “menghubungi” atau berkomunikasi dengan God.

Seperti diperlihatkan dalam chapter sebelumnya, saat Flashy Flash, Manako, dan Saitama terjebak di bawah tanah, terdapat sebuah benda misterius berwarna hitam berbentuk kotak muncul di hadapan mereka. Tidak berapa lama kemudian muncul suara yang mengatakan kepada ketiganya untuk menyentuh kotak hitam tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah mereka pantas untuk mendapatkan kekuatan dari sosok God.

Hal inilah yang kemudian memunculkan asumsi bahwa kotak hitam tersebut menjadi alat untuk menghubungi God, atau mungkin God sendiri yang mencari “korbannya.” Dan berbicara mengenai kotak hitam misterius itu mungkin Geeks akan teringat terhadap sosok Blast, pahlawan nomor satu di bumi.

Sebelum muncul dihadapan Saitama dan Flashy Flash, sebenarnya kotak hitam tersebut pernah juga ditemukan atau dipegang oleh Blast pada 18 tahun yang lalu ketika dia menyelamatkan Tatsumaki. Saat Blast muncul dari sebuah portal dimensi lain ke hadapan Saitama dan Flashy Flash, Blast pun bertanya apakah salah satu dari mereka ada yang menyentuh kotaknya.

Namun, Blast bersyukur bahwa tidak ada dari mereka yang memegang kotak tersebut. Menurut Blast, dia sudah sejak lama pergi ke berbagai dimensi untuk mencari keberadaan kotak-kotak tersebut. Namun, tidak dijelaskan secara gamblang apa yang menjadi tujuan Blast untuk melakukan hal tersebut. Berbicara mengenai Blast, kotak hitam misterius, dan God, terdapat sebuah teori yang menarik yang berkembang di kalangan para fans.

Teorinya menyebutkan bahwa dahulu Blast pernah berhasil mengalahkan God, dengan cara menyegel seluruh kekuatan dan tubuhnya. Bagaimana kemudian dia menyegel God? Dengan menggunakan kotak-kotak hitam tersebut. Namun, seseorang kemudian berhasil membangkitkan God dan membuat dia kembali berkeliaran.

Blast pun harus kembali berpetualang ke berbagai dimensi untuk menemukan berbagai kotak-kotak hitam tersebut, demi bisa kembali menyegel sosok God. Mungkin itulah alasan mengapa kemudian pada chapter 157 kemarin Blast pergi ke dimensi lain untuk bertarung bersama para pahlawan lainnya. Karena, hal itu juga yang sempat dia lakukan dahulu untuk menyegel God.

Teori tentang penyegelan God ini memang dirasa cukup masuk akal, mengingat petunjuk yang dihadirkan dalam ceritanya. Petunjuk yang paling besar tentunya adalah lukisan mural tentang sosok God dan tulisan kuno yang ada di altar bawah tanah markas asosiasi monster. Dalam tulisannya diketahui bahwa sosok God kemungkinan akan kembali bangkit di bumi.

Saitama Akan Hadapi God?

Pertanyaan di atas mungkin banyak bermunculan di kalangan fans saat karakter God mulai dimunculkan dalam cerita. Meskipun masih belum diketahui secara pasti, namun ada kemungkinan bahwa God mungkin akan berhadapan dengan Saitama. Seperti yang pernah dibahas dalam artikel sebelumnya, God mungkin akan menjadi lawan terakhir yang akan dihadapi oleh Saitama.

God, dengan kekuatan dahsyatnya, dianggap sebagai lawan yang seimbang bagi Saitama. Namun, meskipun pertarungan tersebut bisa dipastikan akan menjadi pertarungan yang epik, karena akhirnya Saitama akan menemukan lawan yang sepadang, momennya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya masih ada banyak hal yang harus diungkapkan atau dihadirkan.

Kita masih belum melihat bagaimana awakened Garou bertarung melawan Saitama. Juga, masih belum ada penjelasan mengenai dimensi yang dimasuki oleh Blast. Jadi, sebelum kemudian God akan menjadi lawan terakhir yang muncul, kemungkinan para pahlawan akan terlebih dahulu menghabisi seluruh villain dan monster yang ada. Dan apakah Saitama yang akan mengalahkannya atau justru Blast? Masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.