Para penggemar anime sepertinya akan kedatangan judul seri terbaru pada tahun ini yaitu Spy x Family. Kesuksesan dari manga karya Tatsuya Endou ini membuat pada akhirnya seri tersebut diadaptasi dalam bentuk anime. Dan musim perdana dari serinya sendiri tidak lama lagi akan tayang perdana, dan banyak yang memprediksi bahwa seri anime ini menjadi salah satu judul yang sangat dinantikan.

Berdasarkan informasi yang ada melalui perilisan poster resminya, Spy x Family akan tayang perdana pada 9 April 2022 mendatang di Jepang. Sedangkan untuk para fans di luar Jepang yang ingin menyaksikan seri animenya, bisa menemukan serinya di situs streaming Crunchycroll. Musim perdana dari seri Spy x Family juga diketahui akan memiliki 20 lebih episode, dan serinya sendiri dikerjakan oleh WIT Studio dan CloverWorks.

Spy x Family merupakan sebuah seri manga yang sampai saat ini masih tayang secara berkala dalam dua minggu di Shonen Jump. Buat Geeks yang tidak terlalu familiar dengan ceritanya, Spy x Family merupakan sebuah seri yang sangat menarik dengan alur cerita yang lucu, penuh komedi, dan drama. Fokus ceritanya sendiri berkisah pada sosok Loid Forger, seorang mata-mata nomor satu dari Ostania.

Loid Forger diperintahkan untuk menjalankan misi yang paling besar dalam hidupnya, yaitu menghabisi nyawa Desmond Donovan, seorang pemimpin politik dari wilayah Westalian, yang berencana untuk menghadirkan peperangan besar dengan pihak timur. Tujuan dihabisinya Donovan adalah untuk mencegah peperangan besar tersebut terjadi. Namun, tidak mudah untuk bisa membunuh Donovan.

Dia adalah sosok yang sangat tertutup, sehingga satu-satunya jalan untuk bisa mendekati Donovan adalah melalui anaknya, Damian Desmond. Misi ini membuat Loid harus membentuk sebuah keluarga palsu, yang kemudian mempertemukannya dengan sosok Yor Biar dan Anya. Mereka semua menyimpan rahasia besar yang saling ditutupi, di mana Anya memiliki kemampuan membaca pikiran dan Yor adalah seorang pembunuh terkenal. Apakah keluarga tidak biasa ini bisa menjalani kehidupan normal? Kita nantikan saja penayangan perdana serinya pada April mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.