Sebagai calon pahlawan besar sekaligus protagonis utama dalam seri My Hero Academia, Izuku Midoriya alias Deku tentunya sudah sering mengalami pertarungan-pertarungan hebat dan juga epik. Dalam berbagai pertarungan epik tersebut lawan yang Deku hadapi tentunya adalah para villain yang memiliki kekuatan dahsyat, yang membuat Deku harus terus mengerahkan semua kekuatannya.

Mengingat saat ini Deku merupakan pemilik dari Quirk One For All, wajar jika kemudian dia memiliki beban yang paling besar di serinya. Dengan kekuatan dahsyat tersebut Deku harus hidup dengan ekspektasi tinggi dari orang-orang di sekitarnya. Lalu, siapa saja ancaman-ancaman besar atau musuh yang pernah Deku hadapi? Berikut adalah daftarnya.

Lady Nagant

Lady Nagant merupakan salah satu dari sekian banyak  karakter wanita terkuat dalam seri My Hero Academia. Sosok Lady Nagant sendiri pertama kali diperkenalkan dalam arc Tartarus Escapees. Lady Nagant sebenarnya awalnya merupakan seorang pahlawan, yang mana dia kemudian berpindah pihak menjadi seorang villain. Deku mencoba untuk mencari keberadaan Lady Nagant.

Namun, tentunya itu bukanlah merupakan sebuah pekerjaan yang mudah. Lady Nagant dikenal sebagai karakter yang memiliki kemampuan menembak yang sangat luar biasa. Dia bisa menembak targetnya dari jarak yang sangat jauh, dan tepat sasaran. Jika bukan karena salah satu kekuatan One For All, seperti Air Walk yang membuat Deku mampu bergerak dengan lincah, rasanya dia akan tewas terkena tembakan Lady Nagant.

Stain

Stain dikenal sebagai sosok pembunuh para pahlawan alias “Hero Killer.” Bahkan, salah satu bukti kedahsyatan dari Stain adalah dia memiliki arc tersendiri dalam serinya. Selain itu, kedahsyatan dari sosok Stain adalah gerakannya yang luar biasa cepat. Bahkan, mata biasa pun akan sangat kesulitan untuk melihat atau mengejar pergerakan Stain.

Stain sendiri memiliki Quirk bernama Bloodcurle, di mana dia mampu membuat siapa pun lawannya menjadi lumpuh dengan hanya menjilat darah mereka. Deku tidak mampu menghadapi Stain sendirian, karena itulah dia harus bergabung dengan Shoto Todoroki dan Tenya Ida. Meskipun sudah bergabung dengan hero lain, nyatanya Stain masih tetap tidak mudah untuk dikalahkan.

Nine

Nine sebenarnya bukanlah villain dalam seri utama My Hero Academia, melainkan villain utama dalam salah satu film My Hero Academia: Rising. Setelah mendonasikan tubuhnya untuk League of Villains, Nine kemudian diberikan akses ke berbagai Quirk. Salah satu Quirk yang sangat mengerikan yang dimiliki Nine adalah Weather Manipulation.

Sesuai namanya, dengan menggunakan Quirk tersebut Nine mampu menciptakan angin tornado dan badai yang sangat mengerikan. Nine benar-benar sangat berbahaya dan menjadi ancaman besar, bahkan Deku dan Bakugo pun harus menggunakan teknik Double Detroit Smash untuk bisa melewati badai yang diciptakan Nine. Deku dan Bakugo benar-benar dipaksa bekerja sama dan mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk bisa mengalahkannya.

Tomura Shigaraki

Bersama dengan tuannya, All For One, Tomura Shigaraki merupakan salah satu villain utama dalam seri My Hero Academia. Sejak awal serinya, Shigaraki sudah dihadirkan sebagai rival abadi dari Deku. Shigaraki sama sekali tidak menghargai arti kehidupan seseorang, yang mana inilah yang kemudian menjadi alasan bagi Deku untuk membuktikan bahwa hal tersebut salah.

Satu hal yang membuat Shigaraki menjadi musuh yang berbahaya dan menjadi ancaman besar bagi Deku adalah Quirk yang dia miliki, Decay. Decay merupakan Quirk yang mampu menghancurkan apa pun yang disentuh oleh Shigaraki. Setelah pertempuran Paranormal Liberation, kekuatan Shigaraki ini terus bertambah. Bahkan, saat ini, Shigaraki memiliki lebih dari satu Quirk, termasuk kemampuan regenerasi, yang membuatnya semakin sulit untuk dihabisi.

All For One

All For one adalah kriminal paling terkenal, paling kuat, dan paling mengerikan di sepanjang serinya. Dia merupakan penjahat terbesar di Jepang, yang menjadi dalang dari semua peristiwa kejahatan yang terjadi. Dialah pemimpin dari League of Villain, yang mana dengan kata lain dialah pemimpin dari para villain yang ada di serinya.

All For One memiliki sebuah Quirk yang paling mengerikan yang dihadirkan di serinya. Quirk tersebut memiliki nama sama dengan All For One. Kemampuannya? Mampu mengambil atau mencuri Quirk milik orang lain. Dalam beberapa dekade terakhir, sudah tidak terhitung berapa banyak Quirk yang dia ambil dan simpan.

All For One adalah satu-satunya villain yang berhasil melukai pahlawan terkuat di serinya, All Might, yang mana hal tersebut terjadi berkat kombinasi Quirk yang dia kumpulkan. Meskipun All For One sering kali dikalahkan, namun dia selalu bangkit. Hal inilah yang membuat One For All hampir mustahil untuk dihabisi.

Perjuangan Deku untuk membuktikan dirinya menjadi sosok pahlawan besar dan penyelamat dunia memang masih panjang. Masih ada banyak rintangan dan ancaman-ancaman besar yang harus Deku taklukan demi menciptakan perdamaian di dunia. Akankah Deku mewujudkan hal tersebut?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.