Banyak digadang-gadang akan menjadi sosok yang mengalahkan Kaido, namun sepertinya hasil akhirnya berbeda. Luffy sepertinya harus menerima fakta bahwa dia kalah dari Kaido. Chapter 1041 kemarin kita suguhkan beberapa fakta baru, misalnya fakta tentang Zunesha. Dalam chapternya disebutkan bahwa Momonosuke sempat berkomunikasi dengan Zunesha dan mengatakan bahwa Zunesha sudah sejak lama menanti kedatangan Momonosuke.

Selain itu, dalam buku catatan Oden, terdapat halaman yang dirobek oleh Oden sendiri yang isinya berkaitan dengan apa yang dia temukan di Laugh Tale. Yang paling menyita perhatian tentunya adalah kelanjutan pertarungan antara Luffy dan Kaido. Kaido sempat terkejut dengan kekalahan dari Big Mom, yang membuat pertarungan diantara mereka semakin epik. Lalu, apa yang terjadi pada chapter 1042?

Bos CP-0 Menuju Atap

Tanpa diduga, Drake yang sempat tidak sadarkan diri kembali bangkit dan langsung menyerang bos dari CP-0. Drake menusuk bos CP-0 tersebut dari belakang, dan sempat mempertanyakan Drake tentang alasannya melakukan hal tersebut. Drake menjelaskan bahwa apa yang dia lakukan adalah bentuk dari prinsip keadilan yang dia anut. Namun, ternyata situasinya tidak benar-benar berpihak kepada Drake.

Dengan menggunakan kekuatannya, bos CP-0 tersebut menggunakan teknik Rokushiki. Dia menggunakan Soru dan kemudian menyerang Drake dengan teknik Shigan, yang mana membuat Drake kembali tidak sadarkan diri. Bos CP-0 sendiri mendapatkan perintah untuk menghabisi Luffy. Dan setelah berhasil mengalahkan Drake, dia pun langsung pergi ke atap untuk menghabisi nyawa Luffy.

Waktu Luffy Tidak banyak

Dengan menggunakan Gomu Gomu no Hydra, Luffy berhasil mengungguli Kaido karena serangannya yang berbelok sehingga sulit ditebak. Hal ini pun membuat Kaido kembali terkejut karena dia tidak menyangka kekuatan karet Luffy akan sangat luar biasa. Namun, Luffy sendiri mengakui bahwa waktunya tidak banyak. Sisa tenaganya tidak sanggup lagi untuk bertahan dalam mode Gear Fourth dalam waktu lama.

Hal ini pun memunculkan pertanyaan bagaimana kemudian Luffy akan berhasil mengalahkan Kaido? Kaido sendiri, meskipun nampak kelelahan dan terluka, masih sanggup untuk menandingi kekuatan Luffy untuk beberapa waktu kedepan. Tenaganya memang sudah mulai terkuras juga, namun dibandingkan Luffy, sisa kekuatan Kaido jauh lebih banyak. Belum lagi, dia masih memiliki awan api yang mengelilingi Onigashima.

Luffy Akhirnya Kalah

Dan diluar dugaan para fans, ternyata Luffy harus kembali kalah. Sebenarnya, pertarungan yang terjadi benar-benar sengit, dan Luffy pun terus menggunakan sisa kekuatannya sampai titik terakhir. Namun, sesuatu yang tidak terduga terjadi. Bos CP-0 yang sebelumnya berhasil mengalahkan Drake, akhirnya naik ke atap dan berusaha menyerang Luffy dengan teknik Tekkai. Dan hal ini pun disadari oleh Luffy, yang mana membuatnya teralihkan perhatiannya.

Akhirnya, Luffy yang melihat ke arah lain harus terkena serangan brutal dari Kaido. Dan terdapat sebuah momen menarik di mana saat Kaido melihat kejadian tersebut, dia kembali teringat pertarungannya dengan Kozuki Oden. Dia seolah kembali mengingat “mimpi buruk” di mana Oden teralihkan perhatiannya oleh Kurozumi Higurashi yang menyamar menjadi Momonosuke. Menarik untuk melihat bagaimana reaksi Kaido terhadap hal ini.

Luffy akhirnya diperlihatkan harus kembali menelan kekalahan dalam pertarungan melawan Kaido, setelah perhatiannya teralihkan oleh kemunculan bos dari CP-0 yang di atap untuk menjalankan perintah dari Gorosei. Hal ini tentunya menjadi pertanda buruk, karena Luffy menjadi harapan satu-satunya untuk kemudian bisa menyelamatkan Wano. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang terjadi selanjutnya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.