Dalam seri One-Punch Man ada banyak latar belakang dari para karakter yang muncul di ceritanya. Mulai dari samurai, ahli bela diri, bahkan sampai ninja. Speed O’Sonic dan juga Flashy Flash merupakan dua karakter yang memiliki asal-usul seorang ninja. Dan melihat kekuatan dari villain dan pahlawan ini bisa dibilang mereka adalah dua sosok ninja yang sangat kuat.

Speed O’Sonic dan Flashy Flash berasal dari sebuah wilayah bernama Desa Ninja (Ninja Village). Sedari kecil, mereka berdua sudah dibesarkan untuk bisa tumbuh menjadi sosok pembunuh terhebat dan ninja terhebat. Dan sosok yang paling kuat di desa tersebut adalah sang pendiri, yang namanya tidak diketahui.

Sosoknya lebih sering disebut sebagai Pemimpin Desa Ninja (Ninja Village Leader). Dialah yang diketahui sebagai sosok yang berada di puncak industri pembunuhan. Dia juga yang bergerak di balik layar untuk membuat dan merencanakan berbagai rencana jahat yang ada. Sosok ini juga sering kali dianggap sebagai ninja yang paling kuat di bumi.

Hal tersebut memang bukan tanpa alasan. Geeks tentu sudah melihat bagaimana kedahsyatan dari Speed O’Sonic dan juga Flashy Flash. Dengan mengandalkan kecepatan yang luar biasa, mereka bisa menghancurkan musuh dengan mudah. Bahkan, sebelum musuh tersebut bisa bereaksi dan menyadari apa yang sedang terjadi. Yang paling baru adalah Flashy Flash diperlihatkan mampu menandingi Platinum Sperm, meskipun akhirnya dia harus kalah.

Salah satu karakter yang berasal dari desa ninja lainnya, Gale Wind, sudah beberapa kali melihat bagaimana kemampuan dari Speed O’Sonic dan Flashy Flash. Namun, Gale Wind tetap berkeyakinan bahwa sang pemimpin desa ninja masih belum terkalahkan oleh kekuatan dari dua karakter tersebut.

Salah satu alasan lainnya mengapa pemimpin desa ninja dianggap sebagai sosok yang kuat adalah dari jurus yang dia miliki. Flashy Flash diketahui pernah mencuri salah satu gulungan rahasia milik sang pemimpin desa, yang kemudian dia pelajari sendiri. Teknik yang ada di dalam gulungan tersebut adalah Sky Ripping Scattered Flash Slash.

Teknik luar biasa ini diketahui mampu menghancurkan musuh atau monster yang memiliki level ancaman naga sekalipun dalam waktu singkat. Berdasarkan penjelasan di atas, artinya level kekuatan dari sang pemimpin desa ninja tersebut berada di atas Flashy Flash dan juga Speed O’Sonic. Namun, memang jika dibandingkan dengan karakter lain dia bukanlah salah satu yang terhebat.

Sangat disayangkan memang sosok dari pemimpin desa ninja ini hanya muncul sebentar dalam seri manganya. Dalam arc Ninja, diperlihatkan dia dihajar oleh Saitama sampai masuk ke dalam lubang. Menurut Saitama, sang pemimpin desa ninja sempat berusaha menyerangnya dengan sebuah senjata yang mengerikan.

Selain itu, pemimpin desa ninja ini pun memiliki histori yang panjang. Diketahui bahwa dia menjadi salah satu orang yang mengetahui seperti apa kekuatan dari Blast. Dia pernah bertarung melawan Blast, namun sayangnya sang pemimpin desa ninja harus kalah. Bahkan, dia berhasil dibuat koma untuk waktu yang cukup lama. Dan saat tersadar, dia pun mengakui kekuatan dari Blast.

Menarik tentunya jika kemudian Yusuke Murata dan ONE kembali memperlihatkan bagaimana nasib dari sang pemimpin desa ninja, karena sejak arc Ninja selesai kita tidak mengetahui lagi bagaimana nasibnya. Kita nantikan saja ya Geeks apakah pemimpin desa ninja ini akan kembali muncul dalam ceritanya dan memberikan kejutan besar bagi para fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.