Situasi pertempuran di Onigashima sepertinya berjalan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para fans One Piece. Seperti yang kita ketahui, para fans banyak berasumsi bahwa pertarungan antara Luffy dan Kaido akan berjalan dengan sangat epik. Ini merupakan pertarungan dua bajak laut terkuat dalam serinya. Dan sejauh ini memang hal tersebut sudah terbukti.

Sejak awal pertarungan berlangsung, banyak sekali momen epik yang muncul. Misalnya, ketika Luffy akhirnya menyadari bagaimana Kaido bisa menjadi kuat dengan memanfaatkan Advanced Conqueror Haki untuk melapisi tubuhnya agar tahan terhadap serangan apapun, serta melapisi serangannya agar serangan yang dia lancarkan berkali-kali lipat bisa menjadi lebih dahsyat.

Momen Luffy akhirnya mampu menandingi kekuatan Kaido menjadi salah satu momen memorable dalam pertempuran ini. Namun, Geeks juga tentu tahu bagaimana Luffy tidak mudah untuk berada di posisi saat ini. Dia sempat beberapa kali kalah dan tidak sadarkan diri, sebelum kemudian Luffy menyadari tentang Advanced Conqueror Haki. Dan hal yang sama kembali terjadi pada chapter 1042 ini.

Luffy diperlihatkan harus kembali menelan kekalahan dari Kaido dan tidak sadarkan diri, setelah perhatiannya teralihkan oleh kemunculan bos CP-0. Gorosei sempat memberikan perintah kepada CP-0 di Onigashima untuk menghabisi Luffy. Meskipun mereka tahu bahwa hal itu menjadi sesuatu yang sulit dilakukan, namun pada akhirnya sang bos CP-0 tetap menjalankan perintah.

Saat tiba di atap istana Kaido, Luffy pun terkejut dengan kemunculannya yang mana membuat konsentrasi Luffy teralihkan. Akhirnya, Kaido pun berhasil menyerang Luffy dengan kanabo miliknya. Hal ini sempat membuat Kaido kembali teringat dengan momen pertarungannya dengan Kozuki Oden pada 20 tahun yang lalu, di mana Oden teralihkan perhatiannya akibat ulah Kurozumi Higurashi.

Dengan Luffy yang saat ini kalah dan tidak sadarkan diri, pertanyaanya kemudian siapa yang akan menghentikan Kaido sekarang? Dari semua aliansi Luffy yang masih bertahan sampai saat ini, rasanya tidak banyak orang yang mampu mengalahkan Kaido. Pertama, mungkin kita akan melihat bagaimana Kaido bertarung melawan Kid dan Law.

Kedua bajak laut tersebut memang mengatakan bahwa mereka sudah tidak memiliki lagi kekuatan untuk bisa bertarung, apalagi bertarung melawan Kaido, setelah mereka baru saja selesai menghadapi Big Mom. Tetapi, mereka berdua adalah bajak laut terkuat di aliansi Topi Jerami selain Luffy sehingga harapan yang besar ada di tangan mereka berdua.

Kemungkinan selanjutnya, meskipun cara ini merupakan cara yang kurang begitu efektif namun patut untuk dicoba. Seluruh samurai, ninja, dan aliansi yang masih hidup bersatu dan pergi ke atap istana Kaido. Mereka semua bisa menyerang Kaido secara bersama-sama, yang mungkin akan cukup membuat Kaido kerepotan dan peluang untuk menang pun cukup terbuka.

Ketiga, sosok yang mungkin bisa mengalahkan Kaido menggantikan Luffy adalah Yamato. Yamato selalu berusaha untuk bisa mengalahkan sang ayah. Dan pada chapter sebelumnya, Yamato sempat bertarung melawan Kaido demi bisa memberikan waktu kepada Luffy yang terjatuh ke laut untuk bisa kembali sadar dan kembali ke atap istana.

Yamato sendiri memang tidak akan sanggup untuk bisa menang telak dari Kaido, namun dengan kondisi Kaido yang sudah mulai melemah seperti sekarang, rasanya Yamato bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang untuk bisa membalas dendam atas apa yang pernah dia lakukan kepada Yamato dan mewujudkan salah satu mimpinya.

Terakhir, sosok yang mungkin bisa mengalahkan Kaido adalah Momonosuke. Bagaimana mungkin Momonosuke bisa memenangkan pertarungan melawan Kaido? Geeks tentu ingat bahwa saat ini Zunesha sedang berada di Wano. Dan pada chapter 1041 pun diperlihatkan bagaimana Zunesha sudah sejak lama menantikan sosok Momonosuke. Dia ingin bertarung bersama Momo dan dia sudah siap dengan berbagai perintah Momo.

Momo memang tidak akan bertarung secara langsung dengan Kaido, namun dia bisa memerintahkan Zunesha untuk menghancurkan Kaido. Kita memang masih belum tahu sebesar apa level kekuatan dari Zunesha, namun mungkin Zunesha dirasa cukup kuat untuk bisa menakukan Kaido. Setidaknya membuat Kaido tidak sadarkan diri, sampai Luffy  kembali sadar dan pulih.

Diantara keempat kemungkinan yang terjadi, yang paling masuk akal adalah kemungkinan yang terakhir di mana Zunesha yang mungkin akan mengalahkan Kaido menggantikan Luffy. Bisa jadi, inilah tujuan sebenarnya dari Zunesha muncul di Wano. Membantu Momonosuke untuk menyelamatkan Wano, dengan cara mengalahkan Kaido. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.