Dalam seri One-Punch Man, ada banyak sekali kekuatan yang dimiliki oleh para pahlawan dan juga para villain yang muncul dalam ceritanya. Namun, kebanyakan dari kekuatan tersebut memang bergantung kepada kekuatan otot dan kecepatan. Contohnya adalah Flashy Flash, Garou, Bang, Bomb, dan masih banyak lainnya. Mereka mengandalkan jurus, kemampuan bela diri, dan gaya bertarung.

Tetapi, dari sekian banyak karakter yang memiliki kekuatan dan kecepatan, ada juga karakter yang memiliki kekuatan “khusus.” Dalam hal ini, mereka adalah para Esper atau orang-orang yang memiliki kemampuan telekinesis. Tidak banyak karakter yang memiliki kemampuan tersebut, salah satu diantaranya adalah Tatsumaki. Sosok Tatsumaki dikenal sebagai pahlawan nomor 2 paling kuat di asosiasi pahlawan.

Kekuatan telekinesis dari Tatsumaki bisa dibilang sangat luar biasa, seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya. Dia bisa menghancurkan musuh atau monster tanpa perlu menyentuhnya, dan dia juga bisa melakukan hal tersebut dari jarak yang jauh. Berdasarkan hal tersebut, wajar jika kemudian Tatsumaki berada di posisi kedua.

Dibandingkan Psykos, Tatsumaki bisa dibilang masih lebih unggul. Dalam beberapa chapter sebelumnya, kita bisa melihat bagaimana kedahsyatan dari Tatsumaki, dengan membuat perisai untuk seluruh pahlawan yang terjebak di dalam reruntuhan markas asosiasi monster, dan tentunya membuat tsunami besar yang mana efek dari Tatsumaki mengangkat bebatuan yang sangat besar dari laut.

Dengan kekuatan Tatsumaki yang sudah dahsyat, bagaimana jika kemudian dia mendapatkan tambahan kekuatan lainnya dari sosok God? Seperti diperlihatkan dalam chapter 155 kemarin, sosok God menyamar menjadi Blast dan kemudian menawarkan Tatsumaki yang tidak berdaya kekuatan yang besar. God beralasan bahwa dia hendak meminjamkan kekuatannya kepada Tatsumaki untuk menghancurkan semua monster yang ada.

Namun, Tatsumaki tahu bahwa itu bukan sosok Blast yang asli karena dia teringat apa yang pernah diucapkan oleh Blast, terkait jangan bergantung kepada orang lain. Tatsumaki pun menolak tawaran tersebut, yang mana hal itu membuat God sedikit kecewa karena dia tidak berhasil untuk membujuk Tatsumaki.

Level kekuatan dari Tatsumaki sendiri bisa dibilang sudah diluar nalar, di mana mungkin levelnya berada di level bulan. Jika kemudian dia menerima kekuatan dahsyat dari God, maka kemungkinan besar Tatsumaki akan mampu mencapai level dewa. Seperti yang disebutkan di atas, kekuatan telekinesis dari Tatsumaki benar-benar sangat dahsyat.

Monster dengan level naga sekali pun bukan menjadi masalah besar baginya. Bahkan, monster-monster di atas level naga pun nampaknya bukan menjadi masalah bagi Tatsumaki. Bagaimana kemudian dengan Psykos-Orochi? Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, Psykos dan Orochi merupakan monster gabungan yang mendapatkan tambahan kekuatan dari sosok God saat kedua monster tersebut sedang menyatukan diri.

Psykos mengatakan bahwa God sudah “memilihnya” untuk menerima kekuatan yang sangat dahsyat. Dan hasilnya, selama pertarungan antara Psykos-Orochi melawan Tatsumaki, berbagai momen epik dan luar biasa disuguhkan dalam ceritanya. Bahkan, pertarungan tersebut untuk pertama kalinya berhasil memaksa Tatsumaki untuk mengerahkan semua kemampuan yang dia miliki, sampai membuat dia tidak sadarkan diri.

Logikanya, jika Tatsumaki sendiri masih mampu menang menghadapi Psyko-Orochi yang mendapatkan tambahan kekuatan dari God, maka kekuatan dari Tatsumaki saat mendapatkan tambahan kekuatan dari God akan jauh sangat meningkat. Mungkin, level kekuatannya akan mampu menyamai level kekuatan dari Blast, atau bahkan mungkin melebihi kekuatan Blast.

Dan bukan tidak mungkin juga, jika hal tersebut terjadi, Tatsumaki bisa menjadi lawan yang seimbang bagi Saitama. Tentunya akan sangat menarik untuk melihat bagaimana jika kemudian Tatsumaki menerima tawaran dari God untuk mendapatkan kekuatan darinya. Tatsumaki akan menjadi sosok yang sangat mengerikan dengan kekuatan yang hampir tidak terbatas. Bukan hanya kota, mungkin Tatsumaki pun akan mampu menghancurkan planet jika mendapatkan kekuatan dari God. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Tatsumaki perlu mendapatkan kekuatan dari God?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.