Bisakah Hanagaki Takemichi mengalahkan Manjiro Sano alias Mikey dan menyelamatkannya? Itulah pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans seri Tokyo Revengers pada saat ini. Seperti yang kita ketahui, Takemichi kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan Mikey yang berubah menjadi jahat pada masa depan. Dan tidak mudah bagi Takemichi untuk melakukan hal tersebut.

Banyak peristiwa terjadi saat Takemichi berusaha menyelamatkan Mikey pada tahun 2008. Pertama, Takemichi harus terjebak dalam persaingan tiga geng besar di Tokyo yaitu Rokuhara Tandai, Brahman, dan tentunya Kantou Manji Gang yang dipimpin oleh Mikey. Takemichi pun mau tidak mau akhirnya menjalin aliansi dengan Brahman demi bisa menyelamatkan Mikey.

Namun, peristiwa buruk kembali terjadi di mana seharusnya Kawaragi Senju yang tewas tertembak. Setelah Takemichi menyelamatkan Senju, justru sahabatnya sendiri, Draken, yang malah tewas akibat serangan dari kelompok Rokuhara Tandai. Setelah itu, saat pertempuran besar tiga geng terjadi, nyawa Takemichi hampir saja hilang setelah dihajar habis-habisan oleh Mikey.

Setelah Takemichi pulih, dia pun berencana untuk “membalas dendam” atas apa yang dilakukan Mikey. Takemichi membentuk sebuah geng yang tidak lain adalah Tokyo Manji Gang generasi kedua. Takemichi kembali merekrut para anggota lama dari Toman, di mana mereka adalah orang-orang yang pernah ditolong oleh Takemichi. Mereka merasa berhutang budi kepada Takemichi sehingga memutuskan untuk bergabung dengannya.

Dalam chapter 243 kita kemudian melihat bagaimana kelompok Toman generasi kedua melayangkan surat tantangan terhadap Kantou Manji. Mereka menantang Kantou Manji Gang untuk bertarung pada 9 September. Di akhir chapter, kita melihat bagaimana mereka semua sudah siap untuk saling bertarung. Namun, yang menjadi pertanyaan besarnya kemudian apakah memang Takemichi sanggup menghadapi Mikey?

Di atas kertas, mungkin jawaban dari pertanyaan tersebut sudah sangat jelas di mana Takemichi mustahil menang melawan Mikey. Ada beberapa alasan yang mendukung hal tersebut. Pertama, Takemichi diperlihatkan jarang sekali bertarung. Dalam setiap ceritanya, Takemichi hampir sama sekali tidak pernah bertarung. Dan ini tentunya membuat alasan yang kedua yaitu tidak memiliki pengalaman bertarung.

Dengan Takemichi tidak pernah bertarung, membuat dia tidak memiliki pengalaman bertarung. Lain halnya dengan Mikey yang sudah sangat sering bertarung, yang mana artinya Takemichi bisa saja dikalahkan dengan mudah seperti saat pertarungan tiga geng besar kemarin. Alasan terakhir adalah level kekuatan Takemichi jauh di bawah level kekuatan dari Mikey.

Dalam pertarungan tiga geng besar kemarin, kita diperlihatkan bagaimana Mikey bisa membuat sosok Terano South tidak berdaya dengan tendangannya dan juga pukulannya. Bahkan, South diperlihatkan tewas setelah dihajar oleh Mikey, yang mana hal tersebut menunjukan level kekuatannya. Dengan, penjelasan di atas wajar jika kemudian peluang Takemichi dan Toman generasi dua untuk menang sangat tipis.

Tetapi, perlu diingat bahwa ini adalah cerita shonen yang mana sudah sewajarnya para karakter protagonis yang menang. Sehingga, meskipun peluangnya sangat kecil, Takemichi mungkin masih akan bisa menang melawan Mikey. Mungkin, bisa diibaratkan pertarungan Takemichi dan Mikey seperti halnya Luffy melawan Charlotte Katakuri di akhir arc Whole Cake Island.

Luffy benar-benar kalah dibandingkan Katakuri yang unggul dalam hal kekuatan serta Observation Haki. Namun, Luffy akhirnya bisa menang karena determinasi yang tinggi dan sifatnya yang pantang menyerah. Hal ini pun akan terjadi kepada Takemichi dan Mikey, di mana Takemichi pasti akan dihajar habis-habisan oleh Mikey. Namun, dengan determinasi tinggi dan sifat pantang menyerah, Takemichi akan menang – meskipun kondisinya akan sangat parah.

Takemichi akan menjadi orang pertama yang mengalahkan Mikey dalam pertarungan. Seperti yang disebutkan oleh Draken sebelum kematiannya, Mikey belum pernah merasakan sakit atau merasakan kekalahan. Karena itulah, Takemichi akan memberikan rasa sakit dan juga kekalahan pertamanya. Dan melihat hal tersebut, Mikey mungkin pada akhirnya akan menyadari apa yang sudah dia lakukan sebagai sesuatu yang salah.

Takemichi akan mengungkapkan apa yang Draken ucapkan kepada Takemichi sebelum kematiannya. Dan kemungkinan pesan terakhir dari Draken tersebut yang akhirnya akan menyadarkan Mikey dari kegelapan yang menyelimuti dirinya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.