Chainsaw Man merupakan salah satu seri manga bergenre shonen terbaik saat ini dengan popularitasnnya yang terus menanjak. Pertama kali dirilis pada 2018 lalu, tidak butuh waktu lama bagi seri karya Tatsuki Fujimoto ini untuk bisa diterima para pecinta manga apalagi serinya menghadirkan sesuatu yang menarik dan berbeda dari seri manga kebanyakan.

Chainsaw Man sendiri memiliki cerita yang berfokus pada sosok Denji, yang harus menjalani dua kehidupan yang berbeda. Di satu sisi, dia harus menjadi seorang anak SMA seperti remaja seusianya. Namun, di sisi lain, dia harus berusaha menjaga dunia dari serangan iblis lainnya dengan berubah menjadi sosok iblis Chainsaw Man.

Meskipun Denji adalah karakter protagonis utama dan juga salah karakter yang populer di serinya, karakter lainnya yang juga tidak kalah populer adalah Makima. Dia adalah antagonis utama di sepanjang serinya. Meskipun dia adalah karakter antagonis, pada kenyataanya para fans tetap memfavoritkan karakter tersebut. Namun, nasib buruk kemudian harus menimpa Makima di akhir serinya.

Makima diketahui “tewas” setelah dia bertarung melawan Chainsaw Devil. Bagaimana Denji membunuh Makima memang tidak mudah. Denji tahu bahwa Makima tidak bisa dibunuh dengan cara yang biasa, karena dia pasti akan kembali bereinkarnasi. Karena itulah Denji kemudian membuat sebuah rencana untuk menghabisi Makima. Dia membuat Denji palsu dengan memisahkan diri dengan Pochita.

Denji berhasil melakukan hal tersebut berkat darah dari Power. Kemudian, dalam sebuah momen yang tepat, Denji kemudian membelah tubuh Makima dengan menggunakan gergaji mesin yang terbuat dari darah Power, yang mana hal tersebut membuat kekuatan Makima menurun secara drastis. Yang lebih ekstrem lagi, Denji kemudian memasaknya menjadi makanan karena Denji menyadari serangan fisik saja tidak akan cukup.

Tetapi, dalam chapter terakhir di bagian pertama kita kemudian dikejutkan oleh kemunculan lagi Makima. Makima kembali bereinkarnasi sebagai seorang gadis cilik bernama Nayuta. Tetapi, Nayuta sendiri tidak memiliki ingatan atau kenangan apa pun tentang Makima. Kishibe sendiri yang membawa Nayuta dari China.

Kishibe kemudian meminta Denji untuk merawat Nayuta, dan memintanya untuk membuat Nayuta tidak lagi seperti Makima. Yang menarik adalah Denji kemudian berdiskusi dengan Pochita tentang apa yang harus dia lakukan terhadap Nayuta. Pochita bercerita tentang mimpinya dan dan mimpi dari Nayuta alias sang Control Devil.

Pochita bercerita bahwa mimpinya hanyalah ingin dipeluk seseorang. Dan hal itu sudah terjadi saat Denji memeluk Pochita. Namun, Pochita sendiri ingin Denji memenuhi mimpi dari sang iblis kendali yaitu membangun sebuah hubungan di mana dia berada di posisi setara dengan yang lain. Saat sang Devil Control alias Makima masih hidup, dia kecewa karena dia tidak bisa mendapatkan apa yang dia mau.

Makima berusaha keras untuk bisa membangun sebuah hubungan apa yang dia sebut sebagai keluarga, meskipun caranya salah. Pochita sendiri mengakui hal tersebut. Pochita meminta Denji untuk mewujudkan mimpi Makima dengan cara banyak memeluknya dan memberikan kasih sayang. Di satu panel terakhir diperlihatkan Denji kemudian memeluk Nayuta, dan pagi pun datang.

Dengan Denji yang sudah tahu apa yang menjadi mimpi sang Devil Control dan apa yang harus dia lakukan, apakah kemudian Nayuta akan kembali sama seperti Makima? Apakah Nayuta akan kembali jahat? Besar kemungkinan bahwa Nayuta tidak akan kembali jahat. Seperti disebutkan di atas, Denji sekarang sudah tahu semuanya.

Denji tahu apa yang menjadi mimpi Devil Control dan apa yang harus dilakukan untuk mewujudkan mimpinya. Denji sendiri tidak ingin mengulang “kesalahan” yang sama dengan membiarkan sang iblis kendali menjadi jahat dengan memenuhi impiannya. Selain memberikan pelukan, Denji tentu akan berusaha melindungi Nayuta dari berbagai hal yang bisa mengubahnya kembali menjadi sosok jahat.

Jadwal perilisan untuk bagian kedua dari seri Chainsaw Man sendiri masih belum diketahui secara pasti. Namun, berdasarkan informasi saat Jump Festa kemarin diketahui bahwa musim perdana anime dan juga bagian kedua manganya akan sama-sama dirilis pada tahun ini. Kita nantikan saja kelanjutan hubungan antara Denji dan iblis kendali ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.