Setelah sempat menjadi rintangan yang sangat berat bagi para Worst Generation yang ada di Onigashima, Big Mom akhirnya berhasil dikalahkan berdasarkan dari apa yang diperlihatkan dalam chapter terbaru seri manga One Piece. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana Big Mom akhirnya kalah berkat kerja sama apik dari Trafalgar Law dan juga Eustass Kid.

Meskipun Big Mom dinyatakan kalah, masih belum diketahui bagaimana nasibnya, apakah dia sudah tewas atau belum. Dengan kekalahan dari Big Mom ini tentunya membuat struktur bajak laut Big Mom sedikit berubah. Bukan lagi Big Mom yang berkuasa, melainkan sosok Charlotte Katakuri. Mungkin Katakuri akan mengambil laih kelompok bajak laut tersebut.

Tetapi, bisa jadi juga kelompok bajak lautnya bubar seperti yang dialami oleh banyak kelompok bajak laut yang kaptennya kalah. Dan berbicara mengenai sosok Charlotte Katakuri, ada sebuah spekulasi menarik di mana Katakuri banyak diasumsikan akan bergabung dengan aliansi Topi Jerami. Katakuri adalah salah satu lawan terberat yang pernah dihadapi Luffy dalam seri One Piece.

Dia adalah Sweet Commander terkuat dari kelompok bajak laut Big Mom. Meskipun pada awalnya Katakuri menganggap Luffy sebagai musuh, tetapi seiring berjalannya waktu anggapan tersebut mulai berubah. Di akhir pertarungan antara Luffy dan Katakuri dalam arc Whole Cake Island, Katakuri diperlihatkan sangat menghormati Luffy.

Dia juga terlihat senang karena sudah bertarung melawan Luffy. Katakuri juga merasa lega karena Luffy berhasil meninggalkan Whole Cake Island dengan selamat. Jika kita melihat sosok Marco, memang bukan hal yang mustahil bagi Katakuri untuk kemudian muncul di Wano dan membantu Luffy. Tetapi, perlu ada alasan kuat bagi Katakuri untuk melakukannya.

Mungkin sudah menjadi rahasia umum di kalangan para fans One Piece bahwa anak-anak dari Big Mom sebenarnya sangat membenci Big Mom. Dan Katakuri adalah salah satu diantaranya. Sebagian besar dari mereka tidak senang dengan sosok Big Mom karena sikap dan perilakunya yang kejam dan semena-mena. Bahkan, dia tidak segan-segan untuk menghukum anaknya sendiri dengan sadis jika mereka melakukan kesalahan.

Hal inilah yang kemudian membuat Katakuri dan anak-anaknya yang lain merasa kesal dan sangat membenci sosok Big Mom. Namun, sayangnya, karena kekuatan mereka yang tidak jauh lebih kuat dari Big Mom membuat anak-anak Big Mom tidak bisa berubah banyak. Mereka hanya bisa menuruti keinginan Big Mom.

Tetapi, kemunculan Katakuri di Wano atau bergabungnya Katakuri dengan aliansi Topi Jerami bisa menjadi simbol “perlawanan” bagi anak-anak Big Mom terhadap sang mama. Kekalahan dari Big Mom akan segera diketahui oleh Katakuri dan anak-anaknya yang lain melalui Vivre Card yang ada di tangan mereka – atau di tangan Katakuri.

Mengetahui hal tersebut, Katakuri kemudian akan menyusul sisa-sia kelompok bajak laut Big Mom ke Wano dan memberi tahu mereka bahwa Katakuri yang mengambil alih kepemimpinan bajak laut tersebut. Dan mereka akan bergabung dengan aliansi bajak laut Topi Jerami. Momen tersebut akan menjadi momen pertemuan kembali Katakuri dengan Luffy, jika memang benar-benar terjadi.

Bergabungnya Katakuri dengan aliansi Topi Jerami juga bisa menjadi pertanda yang baik bagi Luffy. Pasalnya, Luffy bisa belajar bagaimana membangkitkan kekuatan buah iblisnya dari Katakuri. Seperti yang diketahui, Katakuri sudah sejak lama menguasai buah iblis Mochi Mochi dan dia juga berhasil membangkitkan kekuatannya sejak kecil.

Luffy sejauh ini selalu bertemu sosok yang mengajarinya berbagai hal, misalnya Rayleigh yang mengajari Luffy bagaimana menggunakan Haki. Kemudian Hyogoro mengajari Luffy bagaimana menggunakan Ryuo. Karena itulah Katakuri kemudian akan menjadi mentor bagi Luffy untuk bisa membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Di sisi lain, Katakuri juga sudah dianggap sebagai Whitebeard baru oleh para fans.

Dengan Luffy yang dianggap sebagai pewaris tekad dari Gol D. Roger, maka Katakuri dianggap sebagai penerus dari Whitebeard di mana dia merupakan rival sekaligus sahabat dari Roger. Luffy dan Katakuri sudah memenuhi persayaratan tersebut. Lagipula, Katakuri dan Whitebeard memiliki kesamaan di mana mereka sangat mencintai keluarga mereka. Mereka berdua juga rela melakukan apa pun untuk melindungi keluarganya. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Katakuri akan datang dan membantu Luffy di Wano.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.