Buah iblis merupakan elemen penting dan menarik dalam seri One Piece. Pasalnya, buah iblis merupakan salah satu sumber kekuatan dari banyak sekali karakter dalam ceritanya. Buah iblis, seperti yang diketahui, mampu memberikan kekuatan yang sangat dahsyat kepada mereka yang memakannya. Kekuatannya sendiri beragam, tergantung dari buah iblis apa yang mereka konsumsi.

Ada yang bisa berubah menjadi elemen alam, ada yang mampu memanipulasi sesuatu, atau berubah menjadi sesuatu. Dalam cerita One Piece, diketahui bahwa manusia biasa tidak mungkin memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis. Karena, jika hal tersebut terjadi, maka tubuh mereka akan meledak. Tetapi, faktanya, Blackbeard mampu memiliki dua kekuatan buah iblis. Dan bukan tidak mungkin ada beberapa karakter lainnya yang mungkin saja memiliki dua kekuatan buah iblis.

Trafalgar Law

Law merupakan salah satu bajak laut Worst Generation yang saat ini sedang berada di Onigashima, dan menjadi salah satu bajak laut muda yang penuh dengan potensi. Law diketahui memiliki buah iblis Ope Ope no Mi, di mana dia bisa melakukan berbagai hal medis yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh dokter biasa. Misalnya, melakukan transplantasi kepribadian atau merubah struktur tubuh seseorang.

Dalam chapter 1040 kemarin, kita melihat bagaimana Law menggunakan sebuah teknik yang dimiliki oleh Rosinante dengan buah iblis Nagi Naginya, yaitu membuat sebuah kubah di mana orang-orang tidak bisa mendengar suara dari dalam kubah tersebut. Dengan kemampuan medis yang dimiliki, bukan tidak mungkin Law mampu membuat dirinya memiliki dua kekuatan buah iblis sekalipun.

Monkey D. Luffy

Luffy adalah protagonis utama dalam seri One Piece dan menjadi salah satu bajak laut paling kuat. Dia diketahui memakan buah iblis Gomu Gomu, buah iblis berjenis Paramecia yang membuat tubuhnya bisa sangat elastis seperti karet. Meskipun begitu, dengan dipadukan teknik Haki yang dahsyat, serangan yang dihadirkan oleh Luffy dari buah iblis ini bisa sangat mengerikan.

Luffy diketahui sejauh ini memang hanya memakan satu buah iblis saja. Namun, dengan melihat stamina, daya tahan, serta berbagai kekuatan fisik lainnya yang dimiliki oleh Luffy, mungkin saja Luffy juga bisa menguasai dua kekuatan buah iblis sekaligus. Mungkin, jika Luffy memiliki dua kekuatan buah iblis, dia akan mampu menandingi kedahsyatan dari kekuatan Blackbeard dan mampu menaklukan pihak Pemerintah Dunia.

Marco

Ketua divisi pertama kelompok bajak laut Blackbeard, Marco the Phoenix, adalah salah satu karakter yang bisa dibilang unik dan luar biasa. Dia memiliki kekuatan buah iblis Tori Tori no Mi, Model: Phoenix. Dengan buah iblis tersebut, Marco mampu menyembuhkan dirinya atau pun orang lain. Dengan kata lain, Marco memiliki healing factor yang sangat dahsyat yang tidak dimiliki oleh orang lainnya.

Seperti halnya Law, Marco memiliki kesempatan untuk memiliki dua kekuatan buah iblis mengingat keunikan dari kekuatan fisik yang mereka miliki. Jika Law memiliki kedahsyatan karena kemampuan medisnya yang bisa mengoprasi jiwa atau kepribadian, Marco memiliki kemampuan dahsyat dalam hal healing factor serta kemampuan fisik yang dahsyat dari buah iblis Tori Tori no Mi yang dia miliki.

Kaido

Kaido adalah villain utama yang sedang dihadapi oleh Luffy saat ini di arc Wano Country. Salah satu mantan kru bajak laut Rocks dan juga Yonko ini memang dikenal memiliki kekuatan fisik dan juga ketangguhan yang luar biasa. Karena itulah dia dijuluki sebagai “makhluk paling kuat di dunia.” Bukti ketangguhan fisik Kaido bisa dilihat dari pertempuran di Onigashima yang terjadi saat ini.

Puluhan tusukan, berbagai serangan epik, dan lain-lain diterima langsung oleh tubuh Kaido. Tetapi, tidak ada dari serangan tersebut yang benar-benar membuat Kaido terluka atau tumbang. Hal tersebut menunjukan level kedahsyatan daya tahan Kaido yang epik. Karena itulah Kaido bukan sosok yang mustahil untuk kemudian bisa menggunakan dua kekuatan buah iblis. Menarik tentunya untuk melihat Kaido dengan dua kekuatan buah iblis.

Big Mom

Selain Kaido, villain yang muncul di arc Wano Country saat ini adalah Big Mom. Big Mom juga merupakan mantan kru bajak laut Rocks dan seorang Yonko, yang diketahui memiliki kekuatan fisik yang dahsyat. Diketahui bahwa kurang lebih ada 17 serangan yang langsung diterima oleh sosok Big Mom, namun diperlihatkan dalam ceritanya bahwa Big Mom masih tetap sanggup untuk berdiri.

Dua serangan kombinasi dari Law dan Kid, yang menggunakan awakening buah iblisnya, mash belum cukup untuk benar-benar mengalahkan Big Mom. Kedahsyatan dari kekuatan fisik Big Mom memang sudah terbukti sejak dia masih kecil. Berdasarkan semua hal tersebut, rasanya masuk akal jika kemudian Big Mom memiliki kekuatan buah iblis lebih dari satu karena Big Mom bukanlah manusia biasa.

Memiliki kekuatan buah iblis lebih dari satu merupakan hal yang mustahil bagi manusia biasa. Namun, para karakter di atas bukanlah manusia biasa. Mereka memiliki keunggulan masing-masing yang memberikan mereka kesempatan untuk bisa memiliki kekuatan buah iblis lebih dari satu. Apakah akan ada karakter lainnya yang mampu memiliki lebih dari satu buah iblis selain Blackbeard? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.