Era baru sepertinya akan segera dimulai dalam waktu dekat dengan Kid dan Law yang berhasil menaklukan Big Mom. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Momonosuke berhasil mendorong Onigashima sedikit menjauh dari ibu kota bunga, memberikan waktu lebih banyak lagi bagi Yamato untuk menghentikan Kazenbo. Kemudian, kita juga melihat kelanjutan pertarungan antara Kid dan Law melawan Big Mom.

Pertarungan diantara ketiga karakter ini benar-benar sangat luar biasa, tidak kalah epik atau menarik dari pertarungan antara Kaido dan Luffy. Law dan Kid sempat menggunakan kekuatan awakening dari buah iblis mereka yang nampaknya belum terlalu efektif untuk menaklukan Big Mom. Namun, di chapter kemarin kita melihat Kid dan Law benar-benar mengerahkan seluruh kekuatan terakhirnya untuk menghancurkan Big Mom.

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Chapter 1040 sendiri berjudul “Words That Has No Effect Of New Generation” atau kata-kata yang tidak berpengaruh kepada generasi baru. Chapternya dibuka masih dengan kelanjutan cerita dari pertarungan Big Mom melawan Kid dan Law.

Setelah di chapter sebelumnya Big Mom terkena Kroom dan teknik Puncture Wille yang dahsyat dari Law serta terkena meriam dahsyat dari Kid, banyak yang berpendapat bahwa ini adalah akhir dari Big Mom. Ternyata, Big Mom masih mampu bertahan dari semua serangan tersebut yang memperlihatkan bagaimana daya tahannya yang sangat luar biasa.

Menyadari tubuhnya sudah mulai melemah, Big Mom kembali melakukan tindakan untuk mengambil nyawa orang-orang yang ada di sekitarnya yang tidak lain adalah kru atau anak buah dari Kaido serta kru dari kelompok bajak laut Kid dan Law. Namun, Law sendiri berhasil menghentikan upaya dari Big Mom tersebut.

Melihat Big Mom masih bisa bergerak, Kid kembali menembakan meriamnya secara beruntun sampai kemudian lantainya hancur. Big Mom pun akhirnya jatuh sampai ke bagian gudang senjata, di mana Yamato dan Kazenbo berada. Tubuh Big Mom pun menghancurkan sang monster api dan juga bom yang ada di gudang tersebut.

Saat Big Mom terjatuh ke bagian bawah Onigashima, dia pun sempat kembali mengingat apa yang diungkapkan oleh Roger. Big Mom menyesalkan mengapa sebelum kematiannya Roger tidak memberi tahu di mana lokasi tepatnya dari One Piece dan apa sebenarnya One Piece. Big Mom pun terus terjatuh sampai ke wilayah Wano.

Sambil terjatuh, Big Mom berteriak kepada Law dan Kid bahwa dia tidak akan mati dengan mudah. Setelah semua momen tersebut, kita kemudian diperlihatkan sebuah ledakan dahsyat di tempat di mana Big Mom terjatuh. Naratornya sendiri kemudian mengabarkan bahwa Law dan Kid sudah menjadi pemenang dari pertempuran tersebut. Namun, tidak diketahui apakah Big Mom sudah tewas atau belum.

Setelah semua momen tersebut Yamato kemudian bertemu dengan Momonosuke. Momo kemudian mengatakan kepada Yamato bahwa Zunesha ada di sekitar Wano. Yamato sendiri terkejut mendengar perkataan dari Momonosuke. Dia juga kemudian bertanya apakah Zunesha merupakan gajah yang ada atau tertulis di dalam buku catatan Kozuki Oden.

Momonosuke pun mengiyakan hal tersebut. Menurut penjelasan Momo, Zunesha adalah rekan dari Joy Boy yang melakukan tindakan kriminal 800 tahun yang lalu. Kabar buruknya, minggu depan chapter terbaru One Piece tidak tayang alias libur. Artinya, chapter terbaru One Piece atau chapter 1041 baru akan kembali dirilis pada akhir Februari mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.