Baron Omatsuri – Baron Omatsuri and the Secret Island

Kelompok bajak laut Red Arrow menjadi kelompok bajak laut yang harus dihadapi oleh kelompok Topi Jerami di film keenam ini. Kelompok bajak laut tersebut dipimpin oleh Omatsuri, yang merupakan Baron atau pemimpin dari pulau Omatsuri. Pada awalnya, sosok Omatsuri diperlihatkan sebagai sosok yang baik hati.

Namun, sebenarnya dia memiliki kebencian yang sangat mendalam terhadap semua bajak laut di era tersebut. Hal ini dikarenakan dia harus kehilangan krunya beberapa tahun sebelumnya. Omatsuri sendiri sebenarnya sudah tewas, namun karena tanaman ajaib yang bisa mengendalikan kehidupan, Lily Carnation, akhirnya dia bisa kembali hidup.

Saga – The Cursed of Holy Sword

Film kelima dari serinya berfokus pada sosok Zoro, karena sosok villain utama di filmnya merupakan rekan masa kecilnya. Sosok tersebut bernama Saga, dan ketika Zoro kembali bertemu dengan Saga, Zoro kemudian mengetahui bahwa Saga sudah menjadi seorang ahli pedang di angkatan laut dan memiliki dojonya sendiri.

Sebenarnya, Zoro sempat meninggalkan Topi Jerami untuk membantu Saga, namun keduanya kemudian justru saling bertarung. Pedang yang digunakan oleh Saga merupakan salah satu pedang terkuat di franchisenya, meskipun bukan bagian dari canon. Pedang tersebut merupakan pedang kutukan, bernama Shichiseiken. Pedangnya membuat Saga menjadi jahat. Dengan pedang ini, Saga mampu melakukan serangan yang terbuat dari api hijau.

Gild Tesoro – One Piece Film: Gold

Gild Tesoro merupakan antagonis utama dari film ketiga belas dan juga menjadi salah satu karakter yang kuat. Gol-Gol Fruit yang dia konsumsi membuatnya bisa merubah apa pun menjadi emas. Inilah yang kemudian menjadi asal-usul kekayaan yang dimiliki oleh Gild dan yang menjadi alasan mengapa dia membangun Grand Tesoro, kapal paling mewah yang pernah ada.

Gild Tesoro dahulunya merupakan budak yang dimiliki oleh kaum naga langit. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa dia membenci kaum naga langit dan para aristokrat. Namun, sayangnya, dengan kekuatan yang dia miliki justru Gild berubah menjadi sosok yang sama seperti naga langit. Tesoro sendiri sangat membenci Luffy yang tidak pernah mengakui kekuasaanya.

Zephry – One Piece Film: Z

Sudah ada banyak angkatan laut kuat yang diperkenalkan oleh Oda Sensei kepada para fans. Namun, tidak banyak dari mereka yang memang benar-benar kuat. Zephry ” si tangan hitam” merupakan salah satu yang kuat. Dia adalah mantan admiral angkatan laut dan menjadi villain utama di film ke 12 ini. Zephyr membentuk kelompoknya sendiri yang bernama Neo Marines.

Kelompoknya tersebut memiliki tujuan untuk menghabisi seluruh bajak laut yang ada di New World. Zephyr juga tidak memiliki kekuatan buah iblis seperti yang lain, namun dia memiliki kemampuan Armament Haki yang dahsyat. Selain menguasai Haki, Zephyr jugamenguasai teknik Rokushiki sejak masih muda. Inilah yang kemudian membuat Zephyr mampu membuat Luffy kesulitan.

Shiki The Golden Lion – One Piece Film: Strong World

Shiki the Golden Lion merupakan pemimpin dari kelompok bajak laut Golden Lion. Shiki merupakan salah satu bajak laut yang pernah dipenjara di Impel Down dan kemudian berhasil melarikan diri. Shiki merupakan penyebab dari kekuatan besar di era Roger, dan menjadi villain utama di film ke 10 ini. Bersama dengan Roger dan Whitebeard, Shiki merupakan salah satu bajak laut terkuat di generasinya.

Shiki memiliki kemampuan yang tinggi dalam hal menggunakan pedang, dan hal itu dilengkapi oleh kekuatan fisik yang sangat dahsyat. Kemampuannya bahkan mampu membunuh banyak pasukan angkatan laut, yang membuat Garp serta Sengoku harus bekerja sama untuk menghentikannya. Shiki memiliki kekuatan buah iblis Fuwa Fuwa no Mi, di mana dia mampu membuat benda atau orang di sekitarnya menjadi ringan.

Douglas Bullet – One Piece: Stampede

Douglas Bullet merupakan musuh yang paling kuat yang pernah dihadapi oleh kru Topi Jerami di sepanjang sejarah film layar lebar One Piece. Dia merupakan musuh utama dari film layar lebar yang rilis pada tahun 2020 kemarin, One Piece: Stampede. Seperti halnya Shiki, Bullet juga pernah dipenjara di Impel Down 20 tahun yang lalu dan kemudian kabur dari sana.

Yang menarik adalah Bullet merupakan salah satu mantan kru bajak laut Roger. Dia memiliki kekuatan buah iblis yang membuatnya bisa membentuk apa pun dari material yang ada di sekitarnya. Selain itu, Bullet juga diketahui memiliki kemampuan Haki yang sangat dahsyat.

Puluhan film layar lebar menjadi bukti bagaimana luar biasanya seri One Piece, yang mana berbagai film tersebut menghadirkan para karakter epik di dalamnya seperti deretan villain di atas. Meskipun mereka bukan bagian dari canon, tetapi para villain ini tetap mendapatkan pengakuan di mata fans.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.