Pasca momen timeskip, Eiichiro Oda memperlihatkan beberapa karakter yang mati baik secara mengenaskan ataupun secara heroik. Meskipun cerita One Piece jarang menghadirkan kematian karakter, bukan berarti sama sekali tidak ada karakter yang tewas dalam ceritanya. Pasca momen timeskip pun ternyata ada banyak karakter yang diperlihatkan tewas. Berikut adalah karakter yang mati pasca timeskip dalam cerita One Piece.

10Pedro

Karakter yang mati pasca timeskip pertama adalah Pedro. Pedro of the Treetops merupakan salah satu karakter penting dalam alur cerita Whole Cake Island. Dia merupakan Jaguar dari suku Mink dan merupakan kapten dari kelompok the Guardians. Pedro merupakan orang yang memberikan Carrot sarung tangan atau gauntlets setelah dia menyaksikan bagaimana Carrot sama sekali tidak memiliki kemampuan dalam berpedang.

Pedro kemudian menggunakan kata-kata dari Gol D Roger yang pernah diungkapkan kepadanya untuk memotivasi Carrot agar menjadi lebih kuat. Di akhir cerita arc Whole Cake Island, Pedro mencoba untuk menahan serangan pasukan bajak laut Big Mom yang terus mengejar Luffy dan yang lain ketika mereka akan kabur. Pedro saat itu bertarung melawan Charlotte Perospero dan kemudian memilih untuk meledakan dirinya.

Pedro menyadari bahwa Luffy dan yang lain memiliki peluang untuk bisa mengubah dunia. Dia pun yakin terhadap Carrot dan para generasi baru suku Minks lainnya yang mana Pedro akhirnya memutuskan untuk mengorbankan diri. Aksi Pedro mengorbankan dirinya demi membuat kru Topi Jerami bisa kabur dari kejaran bajak laut Big Mom menjadi salah satu aksi heroik yang luar biasa dalam cerita One Piece.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.