Dalam beberapa dekade terakhir terdapat beberapa film horor fiksi ilmiah yang menghadirkan cerita terbaik dan menarik untuk kita tonton. Meskipun film horor merupakan salah satu genre yang populer, namun terdapat subgenre dari film horor yang tidak kalah menarik yaitu horor fiksi ilmiah. Terdapat beberapa film horor fiksi ilmiah terbaik yang menarik untuk kita tonton. Apa saja?

10The Invinsible Man

Film horor fiksi ilmiah terbaik yang pertama adalah The Invinsible Man.Ini adalah film horor psikologis fiksi ilmiah yang ditulis dan disutradarai Leigh Whannell. Ini merupakan film yang diadaptasi dari novel horor karya H. G. Wells. dengan judul yang sama. Cerita dari The Invinsible Man sendiri sebenarnya sudah diadaptasi beberapa kali dalam versi layar lebar. Yang pertama adalah pada 1933 dan yang paling baru adalah pada 2020.

The Invinsible Man sendiri bercerita tentang sepasang kekasih Cecilia Kass dan Adria. Namun, dalam hubungan asmara mereka Cecilia selalu mendapatkan siksaan. Suatu hari kekasihnya nampak melakukan upaya bunuh diri dan meninggalkan uang sebesar 5 juta Dollar. Namun, pasca kejadian tersebut ternyata Cecilia mendapatkan teror dari sosok yang tidak terlihat. Setiap hari, dia selalu mendapatkan teror tersebut.

Cecilia sendiri meyakini bahwa kekasihnya kemunginan besar masih belum tewas. Dia menganggap sang kekasih menggunakan teknologi khusus untuk membuatnya menjadi tidak terlihat. Setelah serangkaian peristiwa dan penelusuran yang Cecilia lakukan, kecurigaannya terbukti dengan twist yang tidak terduga di akhir cerita. Bagaimana Adrian tidak terlihat oleh mata adalah momen teror yang sempurna.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.