Dalam dunia industri manga dan anime ada banyak sekali judul-judul seri yang sangat populer sejak dahulu sampai sekarang. Semuanya muncul silih berganti. Tetapi, tidak banyak seri yang mampu menyamai kesuksesan dari One Piece. Eiichiro Oda mampu menulis semuanya dengan baik mulai dari dunia, cerita, sampai para karakter yang muncul di serinya.

Seri manga dan animenya sendiri sudah mencapai 1.000 chapter dan 1.000 episode lebih, yang menjadi bukti kesuskesan serinya. Namun, bukan hanya itu saja bukti kesuksesan One Piece. Seri ini sudah merilis banyak sekali film yang membuat mitologi One Piece semakin luas dan semakin dalam. Di cerita filmnya pun Luffy harus berhadapan dengan banyak villain. Berikut adalah para villain terkuat yang muncul di film One Piece.

Eldoraggo – One Piece: The Movie

Eldoraggo merupakan kapten dari sebuah kelompok bajak laut di wilayah East Blue, dan menjadi villain utama di film layar lebar pertama dari seri One Piece. Meskipun Eldoraggo bukanlah pemilik nilai buruan tertinggi saat itu, namun aksi kejahatannya cukup membuat dia mendapatkan nilai buruan sebesar 10 juta Belly.

Eldoraggo begitu terobsesi dengan emas, yang mana inilah alasan mengapa dia menggunakan armor terbuat dari emas dan kukunya pun dilapisi emas. Dia memiliki buah iblis Scream Scream Fruit, yang mana membuatnya bisa menghasilkan gelombang suara yang mengerikan dan menghancurkan apa pun saat dia berteriak.

Dr. Ratchet – The Giant Mechanical Soldier of Karakuri Castle)

Dalam dunia One Piece terdapat banyak sekali senjata yang sangat dahsyat. Dan senjata-senjata tersebut tidak jarang diciptakan oleh para sosok cerdas dan hebat. Dr. Ratchet adalah salah satu diantaranya, di mana dia adalah pemimpin jahat dari sebuah pulau bernama Mecha Land atau pulau robot. Kecerdasan yang dia miliki membuat Ratchet meyakini bahwa dia bisa menguasai dunia.

Ratchet tidak memiliki kekuatan buah iblis apa pun, namun sepertinya dia tidak memerlukan buah iblis untuk mewujudkan mimpinya. Dia bisa membangun apa pun yang dia inginkan, seperti sebuah robot yang sangat kuat. Ratchert menggunakan beberapa robot yang dia ciptakan saat bertarung melawan Luffy, tetapi Luffy berhasil menghancurkan sebagian besar dari robot tersebut.

Bear King – Clockworck Island Adventure

Film kedua dari seri One Piece membawa kru Topi Jerami bertarung melawan kelompok bajak laut Trump. Merekalah yang menguasai pulau Clockwork. Kelompok bajak laut tersebut dipimpin oleh Bear king, sosok bajak laut jahat yang memaksa ilmuwan di pulau tersebut untuk membuatkannya sebuah senjata yang hebat.

Bear King pun bahkan memaksa Nami untuk mau menikahinya. Bear King memiliki buah iblis Hard hard Fruit, yang membuatnya bisa mengeraskan bagian tubuhnya. Selain itu, dia juga bisa meningkatkan temperatur tubuhnya. Kekuatan tersebut membuatnya memiliki sistem pertahanan yang cuup baik, seperti yang diperlihatkan saat menahan serangan Luffy.

General Gasparde – Dead End Adventure

Seri One Piece memang sangat jarang memperlihatkan karakter yang memiliki kekuatan buah iblis berjeni Logia. Film keempat ini bahkan menhadirkan kekuatan buah iblis yang dianggap cukup aneh yang dimiliki oleh Gasparde. Gasparde sendiri merupakan mantan angkatan laut yang memutuskan menjadi bajak laut setelah dipecat karena upaya pengkhianatan terhadap Pemerintah Dunia.

Jendral Gasparde diketahui memiliki kekuatan buah iblis Candy Candy Fruit, di mana dia mampu menciptakan, mengendalikan, dan mengubah tubuhnya menjadi permen. Sama halnya seperti pengguna Logia pada umumnya, tidak mudah untuk melukai fisik mereka. Namun, Luffy pada akhirnya berhasil mengalahkan mantan angkatan laut ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.