Anime adalah istilah yang digunakan untuk mengacu pada jenis animasi yang berasal dari Jepang. Istilah ini berasal dari bahasa Inggris “animation”. Anime memiliki ciri khas gaya visual, cerita, dan karakter yang sering kali membedakannya dari animasi lainnya. Meskipun anime sering kali diidentikkan dengan kartun Jepang, genre, gaya, dan tema anime sangat bervariasi, dan dapat mencakup berbagai jenis cerita, mulai dari fantasi, aksi, romantis, horor, hingga fiksi ilmiah. Nah menariknya, ternyata ada anime yang diadaptasi dari game. Apa saja?

5Devil May Cry: The Animated Series

Devil May Cry: The Animated diadaptasi dari game populer dengan judul sama, Devil May Cry. Anime ini diproduksi oleh studio Madhouse dan pertama kali ditayangkan pada tahun 2007. Menariknya, animenya hanya terdiri dari hanya 12 episode, membuatnya menjadi series yang relatif singkat. Sebagian besar pengisi suara asli dari game Devil May Cry kembali untuk mengisi suara karakter mereka dalam anime ini.

Anime ini mengikuti petualangan Dante, seorang pemburu iblis yang bekerja sebagai “Devil Hunter” dan memiliki agensi swasta yang disebut “Devil May Cry”. Setiap episode menampilkan cerita yang mandiri, dengan Dante menerima pekerjaan dari berbagai klien untuk melawan iblis-iblis yang mengganggu dunia manusia. Dante sendiri adalah karakter yang keren, memiliki sikap santai dan sering kali bermain-main dengan musuh-musuhnya sebelum akhirnya mengalahkan mereka dengan keahliannya yang luar biasa.

Dia juga sering kali berinteraksi dengan karakter-karakter lain, termasuk teman baiknya, Trish, dan pembantu setianya, Patty Lowell. Melalui serangkaian episodik, Dante tidak hanya menghadapi berbagai ancaman iblis, tetapi juga menemukan rahasia gelap dari masa lalunya dan hubungannya dengan dunia iblis yang rumit.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/