Fakta mengejutkan muncul dalam chapter terbaru dalam seri manga Tokyo Revengers di mana kita melihat sedikit tentang masa lalu dari sosok Kawaragi Senju dan juga masa lalu dari Mikey. Chapter terbaru ini mengonfirmasi banyak spekulasi yang bermunculan di kalangan fans pada pekan kemarin, dan kembali memunculkan berbagai pertanyaan baru terkait dengan Mikey dan keluarga Akashi.

Dalam chapter 239, Mitsuya diperlihatkan berhasil memenangkan kompetisi desainer pemula. Dia mengangkat tema tentang “Twin Dragons.” Namun, di akhir acara, Mitsuya muncul dengan mengenakan seragam Toman dan menolak untuk menerima hadiahnya demi menolong Takemichi menghadapi Kantou Manji. Dalam chapter 240, dikonfirmasi bahwa jumlah dari kelompok Thousand Winters berjumlah sembilan orang dengan bergabungnya Pah-chin dan Peh-Yan serta Angry dan Smiley.

Mitsuya sendiri kemudian bertanya apakah Takemichi memiliki kandidat lainnya untuk bergabung dengan Thounsand Winters. Takemichi pun kemudian menjawab  bahwa dia memiliki satu orang dalam pikirannya. Sepekan kemudian, Takemichi bertemu dengan Akashi Takeomi dan bertanya tentang keadaan Senju. Menurut Takemichi, Senju tidak mengangkat teleponnya.

Menurut Takeomi, Senju memang tidak dalam keadaan baik-baik saja setelah kekalahan Brahman dalam pertempuran tiga geng sebelumnya. Takeomi kemudian membawa Takemichi menemui Senju di markas dari geng Brahman. Senju mengaku bahwa dia bukan hanya kalah dari Mikey, tetapi juga kalah dari South. Dia memutuskan untuk tidak lagi menjadi sosok berandalan.

Takeomi sendiri mencoba menenangkan Senju dengan mengatakan bahwa dia paham jika Senju merasa bersalah atas apa yang terjadi kepada kakak-kakaknya; Takeomi “hilang kendali” demi bisa meraih kekuasaan, dan Haruchiyo pun pergi meninggalkan rumah dan tidak diketahui keberadaaanya. Ketika Takeomi mencoba untuk menghibur Senju, tiba-tiba Senju mengatakan bahwa dialah yang bertanggung jawab atas perubahan sikap Haruchiyo dan Mikey.

Menurut Senju, sedari kecil mereka sudah sering bermain bersama. Baji, Haruchiyo, dan Mikey merupakan teman masa kecil dan Senju sering kali berusaha mengejar mereka. Masih belum diketahui apa yang sebenarnya terjadi diantara mereka, namun fakta tersebut memunculkan banyak pertanyaan dan ada banyak juga poin-poin yang “menyimpang” dalam ceritanya.

Terlepas dari Haruchiyo, Baji, dan Mikey adalah teman, sampai sejauh ini tidak pernah disebutkan nama Haruchiyo dalam kilas balik di ceritanya. Nama Senju juga tidak pernah disebutkan sebelum arc Bonten. Karena itulah, bagaimana kemudian Senju mengatakan bahwa dia yang kemudian menjadi penyebab Mikey menjadi jahat seolah terburu-buru.

Tetapi, bagaimana kemudian Senju menjadi teman baik dari Mikey mungkin dirasa lebih masuk akal mengingat Takeomi adalah teman dari Shinichiro. Hal tersebut mungkin menjadi alasan mengapa kemudian Haruchiyo begitu terobsesi untuk terus bersama Mikey dan juga menjelasakan posisinya di Bonten. Pertanyaan besarnya sendiri adalah apa yang dilakukan oleh Senju sehingga menjadi pemicu berubahnya Mikey.

Mungkin, saat itu Senju masih menjadi sosok anak kecil yang lemah yang sering diganggu oleh teman-temannya. Mikey, Baji, dan Haruchiyo pun berusaha untuk melindungi Senju. Hal ini terus berulang-ulang sampai terdapat satu momen yang membuat mereka berubah. Atau juga mungkin Senju yang menjadi penyebab Haruchiyo mengalami kecelakaan dan harus kehilangan ingatan.

Untuk Saat ini, semuanya memang masih menjadi misteri dan para fans sendiri hanya bisa berspekulasi. Mudah-mudahan saja Ken Wakui akan memberikan penjelasan yang jauh lebih lengkap lagi dalam ceritanya, dan bisa memberikan jawaban atas pertanyaan besar para fans terkaita koneksi Mikey dan keluarga Akashi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.