Dengan mengangkat tema bajak laut dan lautan, One Piece menjadi salah satu seri yang banyak diminati oleh pecinta anime dan manga. Eiichiro Oda berhasil membungkus cerita One Piece dengan menarik, penuh drama, serta unsur komedi yang mengocok perut. Selain itu, satu hal yang paling banyak menarik perhatian para fans adalah misteri yang muncul di ceritanya.

Ada banyak misteri-misteri besar yang sudah dihadirkan oleh Oda Sensei di cerita One Piece. Namun, meskipun ada banyak misteri yang sudah dihadirkan dalam ceritanya, sebagian besar dari misteri tersebut masih belum terungkap sampai saat ini. Salah satu contohnya adalah masih banyaknya misteri yang belum terungkap di beberapa pulau. Apa saja?

Wano

Wano menjadi setting utama cerita saat ini di arc Wano Country. Wano merupakan wilayah yang berada di New World, dan menjadi wilayah kekuasan dari Kaido. Ada banyak misteri yang masih belum terungkap sampai saat ini, misalnya mengapa klan Kozuki saat itu menutup perbatasan wilayah ini. Seperti yang diketahui bahwa Wano merupakan wilayah yang terisolasi sejak ratusan tahun yang lalu.

Sakazuki sendiri bahkan tidak berani mengirimkan pasukannya ke wilayah Wano, karena mereka tidak tahu seberapa besar kekuatan para samurai di sana. Selain informasi yang sulit masuk atau pun keluar dari Wano, masih belum diketahui ada apa lagi di wilayah Wano. Mungkin kita akan menemukan Poneglyph pertama yang dibuat oleh klan Kozuki yang tersembunyi.

Mary Geoise

Mary Geoise adalah sebuah wilayah yang ada di daratan Red Line, yang menjadi pemisah dari semua All Blues. Mary Geoise merupakan wilayah yang menjadi wilayah kekuasaan para Gorosei dan Pemerintah Dunia. Di wilayah ini, mereka berdiam dan membangun komplek megah dengan istana Pangaea di dalamnya. Di dalam istana tersebut, terdapat sosok Im yang masih misterius sampai sekarang.

Mary Geoise menjadi salah satu pulau yang misterius karena memang tidak ada informasi apa pun mengenai pulau tersebut. Yang diketahui adalah Mary Geoise dibentuk setelah 20 kerajaan berhasil mengalahkan Kerajaan Kuno. Menurut Doflamingo, di Mary Geoise terdapat sebuah harta karun besar yang terpendam yang bisa mengguncang dunia. Di sana juga kita melihat ada sebuah topi jerami besar yang belum diketahui pemiliknya.

Elbaf

Pulau yang diketahui dihuni oleh para suku raksasa, Elbaf menjadi salah satu pulau yang misterius dan belum tereksplor sampai saat ini. Sempat direferensikan di arc Little Garden, Elbaf kemudian muncul pertama kali dalam sebuah kilas balik di arc Whole Cake Island. Elbaf merupakan pulau yang didominasi oleh pegunungan dan bukit, serta pepohonan dengan ukuran yang besar.

Dengan tema Viking, pulau Elbaf dispekulasikan memiliki misteri besar. Misalnya, mengapa kemudian hanya pulau tersebut yang dihuni oleh para suku raksasa. Elbaf juga menjadi salah satu pulau yang belum terlalu banyak dieksplor, sehingga menarik jika kemudian Oda Sensei menggali lebih dalam tentang pulau ini dan menghadirkan berbagai misteri besar yang ada di pulau tersebut.

Pulau Lodestar

Lodestar merupakan pulau paling ujung yang ada di peta. Ini menjadi pulau terakhir yang disambangi oleh Gol D. Roger, sebelum kemudian Roger mencari sosok Kozuki Oden untuk memecahkan misteri Road Poneglyph, dan menemukan Laugh Tale. Nama pulau Lodestar sendiri diyakini memiliki kepentingan besar dalam ceritanya, karena banyak fans meyakini di sanalah Scopper Gaban menunggu siapa pun yang akan pergi menuju Laugh Tale. Lodestar juga diayakini memiliki misteri besar yang belum terpecahkan.

Laugh Tale

Diantara semua pulau yang memiliki banyak misteri, Laugh Tale adalah pemenangnya. Pulau paling ujung di Grand Line ini menjadi tujuan utama semua bajak laut yang ada di seri One Piece. Segala cara dilakukan untuk bisa pergi ke Laugh Tale, seperti menemukan di mana lokasi Road Poneglyph. Dalam 800 tahun terakhir, baru Gol D. Roger dan krunya yang berhasil pergi ke sana.

Di Laugh Tale ada banyak sekali misteri-misteri besar yang masih belum terungkap. Misalnya, apakah di pulau tersebut memang ada emas dan berbagai harta lainnya. Kemudian, apakah di sana terdapat banyak Poneglyph lain tentang rahasia dunia. Dan tentunya rahasia paling besar adalah apa sebenarnya One Piece, yang dikabarkan ada di pulau Laugh Tale.

Misteri-misteri besar dalam cerita memang menjadi salah satu daya tarik besar dalam seri One Piece. Berbagai misteri tersebut yang membuat para fans banyak berteori, dan memunculkan spekulasi-spekulasi menarik. Dan hal tersebut yang membuat seri One Piece masih tetap eksis sampai sekarang. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Oda Sensei akan menghadirkan berbagai misteri yang ada di pulau-pulau tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.