Dalam acara E3 yang digelar pada tahun 2012 lalu, LucasArts pernah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan game Star Wars baru berjudul Star Wars: 1313. Mereka pun telah merilis video demo Star Wars: 1313, yang berhasil menarik banyak perhatian. Banyak penggemar yang antusias dengan game ini, tetapi akhirnya pengembangan gamenya tidak dilanjutkan setelah Disney mengakuisisi LucasFilm dan anak perusahannya di tahun 2012.

Setelah lebih dari 8 tahun menghilang, kini bocoran gameplay Star Wars: 1313 kembali muncul di Internet. Gameplay tersebut dibagikan youtuber bernama The Vault, yang beberapa waktu lalu pernah memperlihatkan gameplay Star Wars: Battlefront 3, yang juga dibatalkan. Dalam bocoran gameplay-nya, kita bisa melihat Boba Fett saat melakukan aksi kejar-kejaran di planet Corrucant. Kita pun diperlihatkan detail visual yang luar biasa, untuk sebuah game yang dibuat di tahun 2012 lalu.

Boba Fett memang menjadi karakter utama di Star Wars: 1313. Kita disuguhkan cerita saat Boba Feet masih muda, sebelum ia menjadi bounty hunter terkenal seperti sekarang. Melihat potensi besar dalam gamenya, tidak diketahui secara pasti alasan gamenya dibatalkan. Padahal, Star Wars: 1313 digarap oleh Amy Hennig, yang sebelumnya sukses menggarap Uncharted. Pihak Lucasfilm pun belum berkomentar tentang proyek ini, dan sepertinya Star Wars: 1313 benar-benar ditinggalkan.

Walau Star Wars: 1313 dibatalkan, dalam beberapa tahun mendatang, kita akan disuguhkan dengan berbagai game Star Wars baru. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Respawn Entertainment dikabarkan tengah menggarap tiga game Star Wars baru. Ketiga game tersebut antara lain sekuel Star Wars Jedi: Fallen Order, sebuah game FPS Star Wars, dan terakhir adalah game strategi Star Wars. Namun hingga berita ini dibuat, pihak EA Games maupun Lucasfilm Games belum mengumumkannya secara resmi.

Mengingat masih luasnya dunia Star Wars yang belum diceritakan, rasanya game Star Wars masih akan ada selama beberapa tahun mendatang. Apalagi mengingat basis penggemar Star Wars yang masih sangat banyak. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbaru untuk game-game terbaru Star Wars.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/