Pertarungan puncak di seri manga One Piece semakin tinggi tensinya, di mana Luffy dan Kaido berusaha untuk memaksimalkan kekuatan mereka. Kaido dan Luffy nampak benar-benar mengerahkan semua yang mereka miliki untuk saling mengalahkan, meskipun pada kenyataanya mereka berdua sama-sama kuat. Situasi lainnya diperlihatkan bagaimana situasi di Onigashima menjadi tidak menentu.

Kita juga melihat di luar Wano, bagaimana Gorosei sedang mempersiapkan rencana besar mereka untuk selanjutnya. Kemudian para pasukan CP-0 yang berusaha masuk ke Wano dikejutkan oleh kemunculan gajah raksasa Zunesha yang ada di hadapan mereka. Meskipun begitu, mereka sendiri sepertinya masih belum menyadari siapa sebenarnya Zunesha. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya?

Zoro Akhirnya Tewas?

Setelah pertarungan epik dan panjang antara King dan Zoro, akhirnya anak buah Kaido paling kuat tersebut pun berhasil dikalahkan oleh Zoro dengan mengerahkan semua kekuatannya untuk membiarkan Enma menyerap Hakinya. Namun, Miyagi dan Chopper sendiri mulai khawatir dengan efek samping dari obat yang sebelumnya dia makan.

Menurut Chopper, meskipun obatnya memberikan Zoro kesembuh dalam waktu cepat – untuk sementara – tetapi dia akan menerima dua kali rasa sakit dari sebelumnya. Zoro juga harus merasakan efek samping lainnya yaitu tidak bisa bergerak. Dan hal ini terbukti pada halaman selanjutnya, di mana Zoro diperlihatkan tergeletak dan tidak mampu mengegerakan tubuhnya.

Di hadapannya muncul sosok misterius dengan aura yang mengerikan. Dari penampilannya, sosok misterius tersebut adalah malaikat maut. Dengan wajah tengkorak yang ditutupi oleh jubah hitam besar sambil membawa sabit besar, sang malaikat maut sudah siap mencabut nyawa Zoro dengan mengayunkan sabitnya. Masih belum diketahui apakah Zoro selamat dari peristiwa tersebut. Franky sendiri mencoba mencari Zoro, namun jaraknya terlalu jauh.

Izo Menyampaikan Sesuatu Kepada CP-0

Di lantai 1, kita melihat bagaimana Izo sudah berhasil menghabisi seluruh pasukan bajak laut Beast. Situasi di sana pun tidak kalah buruknya, dengan api menyala-nyala di setiap sudut. Izo pun terluka parah, membuat dia harus segera pergi. Namun, sebelum pergi, Izo terkejut dengan kemunculan dua sosok misterius.

Ternyata kedua orang tersebut adalah Cipher Pol. Mereka berdua mengakui bahwa menjadi sebuah kesalahan untuk membiarkan mantan anggota Whitebeard kabur. Namun, untuk saat ini, mereka akan membiarkan Izo pergi. Namun, sebelum menjauh, Izo sempat menghentikan mereka. Sepertinya ada yang ingin Izo sampaikan kepada keduanya. Bisa jadi tentang Wano atau tentang kelompok Topi Jerami.

Kazenbo vs Yamato

Setelah berjuang dari lantai atas sampai lantai bawah, Yamato akhirnya berhasil menuju ruang senjata di mana terdapat bahan peledak yang bisa menghancurkan Wano dan seluruh Onigashima. Tetapi, bukan hanya Yamato yang berhasil sampai ke sana. Kazenbo sendiri pun berhasil menuju ruang senjata.

Kazenbo bahkan hampir saja menyentuh peledak yang ada di sana dan meledakan semuanya. Yamato kemudian membekukan peledak tersebut dengan teknik “Namuji Hyouga.” Yang menarik adalah Kazenbo ternyata bukan hanya berupa monster berbentuk bulat saja, ternyata Kazenbo juga memiliki lengan yang mencengkram Yamato. Di sisi lain, es yang membekukan peledak di sana mulai mencair.

Kid dan Law Belum Tewas

Big Mom benar-benar menghajar habis-habisan Kid dan Law setelah di chapter sebelumnya dia meningkatkan kemampuannya, dengan menggunakan jatah hidupnya selama satu tahun. Big Mom menghajar Kid dan Law sampai-sampai krunya memohon kepada Big Mom untuk berhenti menghajar keduanya. Dan kondisi keduanya memang sangat parah.

Big Mom pun berniat pergi ke atap untuk melihat kondisi Kaido. Namun, ternyata Kaido dan Kid masih hidup. Mereka kembali menggunakan kekuatan awakening buah iblis untuk menghajar Big Mom. Kid dan Law mengaku bahwa mereka tidak peduli jika harus mati, asalkan Big Mom tidak pergi ke atap istana. Apakah artinya Kid dan Law sudah mendukung Luffy untuk menjadi raja bajak laut?

Situasi di Onigashima saat ini memang semakin tidak menentu dan semakin genting, dengan banyaknya peristiwa di banyak tempat. Mulai dari terbakarnya istana Kaido, hancurnya bangunan tersebut, Fukurokuju dan Raizo yang sama-sama terbakar, dan sebagainya. Menarik tentunya melihat bagaimana akhir dari arc ini nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.