Buat kalian penggemar Star Wars, game Star Wars Jedi: Fallen Order wajib kalian mainkan. Gamenya menceritakan seorang scavenger bernama Cal Kestis yang harus mencari jati dirinya, setelah ia secara sengaja mengeluarkan kemampuan The Force. Sebagai seorang Padawan, ia pun harus berhadapan dengan musuh-musuh kuat. Tetapi ia dibantu oleh seorang mantan Jedi bernama Cere Junda, yang melatihnya untuk menjadi Jedi sesungguhnya.

Star Wars Jedi: Fallen Order mengambil latar waktu antara Star Wars Episode III dan Episode IV. Kala itu, Jedi Order runtuh. Empire pun mulai memburu dan menghabisi seluruh Jedi dan pengguna The Force yang tersisa. Dengan visual dan cerita yang apik, wajar jika Star Wars Jedi: Fallen Order berhasil dengan kesuksesan. Karena kesuksesan tersebut, EA Games dan Lucasfilm Games bekerja sama untuk membuat game Star Wars laiinnya.

Developer game Apex Legends dan Titanfall, Respawn Entertainment, dikabarkan akan membuat tiga game baru Star Wars. Salah satu gamenya akan melanjutkan game Star Wars Jedi: Fallen Order yang telah rilis tahun 2019 lalu. Sementara dua lainnya akan menjadi game first person shooter dan game strategi. Untuk game first person shooter Star Wars akan diawasi langsung oleh Peter Hirschmann, yang sebelumnya pernah mengerjakan Star Wars: Battlefront dan Star Wars: The Force Unleashed.

Sementara untuk game strategi Star Wars, Respawn Entertainment akan berkolaborasi dengan Bit Reactor, sebuah studio yang baru dibentuk oleh mantan pengembang XCOM. Veteran di industri game, Greg Foerstch, yang pernah menjadi art director di XCOM 2 dan XCOM: Enemy Unknown adalah sosok yang memimpin studio tersebut. Nah untuk sekuel Star Wars Jedi: Fallen Order, akan diawasi langsung oleh sutradara game, Stig Amussen.

Sayangnya hingga berita ini muncul, EA Games maupun Lucasfilm Games tidak memberikan informasi terkait tanggal perilisan gamenya. Tetapi melihat bahwa Respawn Entertainment sudah mulai mengerjakannya, kemungkinan besar salah satu gamenya akan rilis tahun 2023 mendatang. Kita pun masih belum mengetahui apakah gamenya akan rilis untuk konsol generasi lawas atau hanya diperuntukan untuk konsol generasi baru. Kita tunggu aja kabar terbaru terkait game ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/