Hanagaki Takemichi merupakan protagonis utama dalam seri Tokyo Revengers. Di awal serinya, Takemichi secara tidak sengaja kembali ke masa lalu setelah dia hampir tertabrak kereta. Menyadari bahwa dia bisa menghentikan kematian orang yang dia cintai dan orang-orang yang ada di sekitarnya dengan pergi ke masa lalu, Takemichi pun kemudian rela melakukan apa pun untuk menyelamatkan mereka.

Namun, dengan kembalinya Takemichi ke masa lalu dan mencegah kematian orang-orang yang ada di sekitarnya secara tidak langsung hal itu merubah timeline yang ada. Misalnya ada yang kariernya berubah atau bahkan nasibnya berubah. Berikut adalah beberapa momen dari Takemichi mengubah timeline cerita saat dia pergi ke masa lalu.

Naoto Menjadi Anggota Polisi

Dalam timeline yang asli, Naoto tewas di hari yang sama seperti halnya Hinata. Ketika Takemichi pertama kali kembali ke masa lalu, dia kemudian bertemu dengan Naoto muda dan memperingatkan apa yang akan terjadi. Demi bisa melindungi dirinya dan juga sang kakak, akhirnya Naoto memutuskan untuk menjadi seorang anggota kepolisian.

Dan efek dari perubahan nasib Naoto juga berdampak terhadap Takemichi, di mana Takemichi berhasil diselamatkan saat dia hampir tertabrak kereta. Namun, sayangnya, Takemichi harus menerima fakta bahwa Hina masih tetap tewas di timeline tersebut. Takemichi dan Mikey akhirnya bekerja sama untuk mencegah hal tersebut terjadi dan mencegah semua orang yang berubah menjadi jahat di masa depan.

Akkun Tidak Menusuk Kiyomasa

Di awal serinya, Takemichi dan teman-temannya yang lain dipaksa untuk bertarung di fight club milik Kiyomasa. Akkun sendiri berniat untuk menusuk Kiyomasa, dan hal itu juga terjadi di timeline yang asli, yang membuat Akkun akhirnya harus masuk penjara. Namun, Takemichi kemudian menantang Akkun bertarung, yang membuat dia kemudian menjadi teman dekat Mikey dan Draken.

Akkun pun kemudian menjadi salah satu petinggi di geng Tokyo Manji. Namun, Akkun sendiri sangat ketakutan dengan sosok pemimpin baru Toman yaitu Kisaki Tetta. Dia rela melakukan apa pun yang diperintahkan oleh Kisaki, termasuk berusaha untuk membunuh Takemichi dan dirinya sendiri.

Takemichi Menjadi Kapten Toman

Baji merupakan kapten divisi pertama Tokyo Manji yang pertama. Namun, setelah dia tewas, seharusnya Chifuyu yang mengambil alih posisi tersebut. Namun, karena Takemichi kembali ke mas lalu, dia pun kemudian menjadi teman dekat dari Chifuyu. Keduanya pun sepakat untuk saling membantu satu sama lainnya, yang mana membuat Chifuyu akhirnya memutuskan bahwa Takemichi yang harus mengisi kekosongan posisi tersebut. Dan Mikey sendiri setuju dengan hal tersebut. Takemichi sendiri ingin menjadi pemimpin Toman. Dengan berada di posisi penting geng tersebut, hanya tinggal satu langkah lagi bagi Takemichi untuk berada di posisi tersebut.

Draken Tidak Jadi Tewas

Dalam timeline aslinya, sosok Draken seharusnya tewas pada 3 Agustus. Meskipun kemudian Takemichi berpikir bahwa dia sudah menghentikan kematian Draken dengan membuat Mikey dan Draken kembali berteman, namun dia kemudian mengetahui bahwa Kiyomasa, Peh-yan, dan para anggota Moebius lainnya masih menjadi ancaman bagi hidup Draken.

Kiyomasa bahkan diceritakan berhasil menusuk Draken. Takemichi kemudian berusaha keras untuk bisa menyelamatkan nyawa dari Draken. Dia melakukan apa pun agar Draken tidak tewas. Salah satu hal yang dilakukan Takemichi adalah bertarung menghadapi Kiyomasa demi bisa meyakinkan Draken bisa selamat sampai rumah sakit. Takemich pun berhasil menyelamatkan nyawa Draken.

Takemichi Menjadi Pemimpin Toman

Ketika Takemichi kembali ke masa depan di episode terakhir musim pertama seri anime Tokyo Revengers Takemichi nampak sangat kebingungan. Takemichi bingung bagaimana sikap para pegawai toko buku yang biasa memperlakukannya dengan buruk, kini mereka melakukan hal yang sebaliknya. Banyak orang-orang asing yang begitu hormat terhadap Takemichi dan mau melakukan apa pun yang dia inginkan.

Meskipun Takemichi pada awalnya tidak menyadari apa yang terjadi, namun kemudian Takemichi mengetahui bahwa dia sudah menjadi pemimpin dari geng Tokyo Manji. Kita pun melihat bagaimana para karakter lain seperti Kisaki, Nahoya, dan sebagainya berada di sampingnya.

Chifuyu Mengkhianati Toman

Dalam sebuah pertemuan para petinggi geng Tokyo Manji, Hanma mengungkapkan bahwa beberapa lokasi yang mereka kuasai diserbu oleh pihak polisi dalam waktu yang bersamaan. Mereka pun menduga bahwa ada pihak pengkhianat di dalam geng mereka. Ketika Kisaki berbicara dengan Takemichi dan Chifuyu secara tertutup, Kisaki kemudian menemukan fakta bahwa merekalah pengkhianatnya.

Takemichi sendiri tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Chifuyu kemudian mengakui bahwa dia sudah mengkhianati Toman untuk membalas dendam kematian Baji, yang mana hal tersebut sudah sangat dia inginkan sejak dua belas tahun yang lalu. Meskipun kemudian Chifuyu mengatakan bahwa Takemichi tidak ada sangkut pautnya dengan pengkhianatan tersebut, Kisaki tetap menembak mereka berdua.

Seperti yang sudah diketahui oleh semuanya, setiap kali ada hal yang dirubah pada masa lalu pasti akan ada efek yang muncul. Hal ini pun terjadi dalam seri Tokyo Revengers, di mana ada beberapa momen di mana Takemichi merubah timeline akibat dia pergi ke masa lalu dan mengubah nasib seseorang. Apa yang akan terjadi selanjutnya kepada Takemichi? Kita nantikan saja kelanjutannya pada musim selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.