Setelah sempat jeda selama kurang lebih satu pekan karena libur tahun baru, akhirnya seri manga One Piece kembali dirilis. Dalam chapter 1035 kemarin, kita melihat banyak momen epik dan juga momen penting. Pertama, kita melihat bagaimana King menganggap bahwa Kaido adalah sosok Joy Boy yang dinantikan selama ini – meskipun dia sendiri tidak yakin sepenuhnya.

Kemudian, kita melihat bagaimana Zoro akhirnya berhasil mengalahkan King dengan teknik terbarunya. Kinemon dan Kiku berhasil diselamatkan oleh Izo dan juga Usopp, yang rela melindungi mereka berdua. Keduanya kemudian pergi ke tempat aman. Terakhir, kita melihat bagaimana Luffy dan Kaido saling bertarung satu sama lain dan mereka saling tertawa saat sama-sama terhempas akibat beradu kekuatan.

Lalu, apa yang terjadi di chapter 1037 nanti? Chapter 1037 sendiri berjudul “Shuron Hakke.” Chapternya dibuka dengan informasi bahwa festival api yang terjadi di ibu kota bunga akan segera berakhir. Kita kemudian kembali melihat pertarungan antara Luffy melawan Kaido. Kaido sendiri kemudian minum sake di tengah-tengah pertarungan. Dan “Shuron Hakke” sendiri merupakan teknik yang Kaido gunakan saat dia mabuk.

Yang menarik adalah saat Kaido mabuk, di tengah-tengah pertarungan melawan Luffy dia mengalami perubahan emosi yang mendadak. Terkadang dia sedih, namun dia kemudian berubah menjadi marah, atau pun menangis. Kaido pun menggunakan teknik baru yaitu “Gundari: Ryuseigun.” Luffy sendiri menggunakan teknik “Gomu Gomu Roc Gatling.”

Cerita kemudian bergeser ke istana Pangaea yang ada di Mary Geoise. Kita melihat para Gorosei yang sedang berbicara tentang menangkap Nico Robin. Kemudian, kita melihat juga bagaimana kapal perang pemerintah sudah mulai mendekati wilayah Wano. Salah seorang di kapal tersebut kemudian menginformasikan kepada Gorosei bahwa mereka melihat sebuah bayangan.

Gorosei sendiri kemudian mengatakan bahwa tidak mungkin bayangan tersebut adalah sosok yang mereka bayangkan. Hal ini dikarenakan menurut Gorosei bayangan tersebut hanyalah sebuah legenda, dan sudah sejak ribuan tahun yang lalu tidak dibangkitkan. Gorosei pun kemudian berbicara tentang buah iblis dan bagaimana mereka memberikan buah iblis tersebut nama palsu, demi menyembunyikan nama asli buah iblis tersebut.

Perlu dicatat bahwa buah iblis yang dimaksud bukanlah buah iblis Gomu Gomu. Chapter 1037 kemudian ditutup dengan informasi mengenai identitas dari bayangan yang dilihat oleh orang-orang yang ada di kapal perang tersebut. Sosok bayangan tersebut ternyata adalah sosok raksasa. Chapter 1037 diketahui baru akan terbit secara resmi pada 16 Januari 2022 mendatang, namun untuk versi pindaian sendiri kemungkinan akan dirilis pada 11 Januari.

Sayangnya, bagi para fans yang penasaran dengan kelanjutan ceritanya harus sedikit bersabar karena untuk chapter 1038 sendiri tidak akan terbit pada minggu depan. Hal ini dikarenakan jatah libur milik Oda Sensei. Chapter 1038 baru akan terbit kembali secara resmi pada 28 januari 2022. Dan untuk bocoran dan hasil pindaiannya sendiri akan dirilis beberapa hari setelahnya.

Tentunya menarik untuk dinantikan siapa sosok misterius yang dimaksud oleh Gorosei dan pasukan pemerintah tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.