Seri One-Punch Man merupakan salah satu seri manga dan anime modern yang sangat populer, dengan banyaknya penggemar dari seluruh dunia. Berbagai aksi keren dan menegangkan, dipadukan dengan komedi yang segar, membuat serinya banyak disukai oleh orang. Dan yang paling menarik dari serinya adalah sang protagonis utama, Saitama, yang sangat luar biasa.

Saitama mampu menghancurkan monster atau apa pun hanya dengan satu pukulan saja. Hal inilah yang membuat Saitama merasa bosan. Meskipun begitu, dari sekian banyak monster yang muncul di serinya, ada beberapa monster yang dianggap sangat kuat – meskipun mereka hancur oleh serangan Saitama. Siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya.

Deep Sea King

Deep Sea King merupakan salah satu villain yang sempat muncul di awal serinya. Dari segi penampilan, mungkin banyak yang menyangka bahwa dia bukanlah sosok monster yang kuat. Pahlawan dari kelas A bisa saja mengalahkannya dengan mudah. Namun, pada kenyataanya justru sebaliknya.

Deep Sea King adalah monster yang sangat kuat, apalagi jika situasi di medan pertempuran sedang hujan atau terdapat suplai air yang cukup besar. Deep Sea King mampu menghancurkan Genos, yang notabene adalah pahlawan kelas S, dengan mudah. Jika bukan karena Saitama, Genos bisa saja hancur dan tewas akibat monster ini.

Black Sperm

Seperti halnya Deep Sea King, Black Sperm memiliki penampilan yang membuat banyak orang berpikir bahwa dia bukanlah sosok villain yang kuat. Wajar memang, karena dalam beberapa kesempatan Black Sperm memang bisa dikalahkan dan dihancurkan dengan mudah. Misalnya saat Atomic Samurai menghancurkannya di markas asosiasi monster.

Tetapi, kekuatan Black Sperm ternyata tidak bisa dipandang remeh. Serangan yang dilakukan Atomic Samurai bukan membuat Black Sperm tewas, tetapi justru memperkuatnya karena jumlahnya bertambah. Dengan jumlahnya yang banyak – bahkan sampai miliaran – Black Sperm pun menjadi musuh yang tidak bisa diremehkan. Bahkan, saat seluruh bagian Black Sperm menyatu dan menjadi Golden Sperm atau Platinum Sperm, musuh kuat sekali pun tidak akan sanggup menghadapinya.

Homeless Emperor

Homeless Emperor memiliki kemampuan yang dahsyat setelah God memberikannya kekuatan. Pada awalnya, Homeless Emperor memang tidak diunggulkan karena kekuatannya yang tidak terlalu dahsyat. Bahkan, Zombie Man pun mampu mengalahkannya dengan mudah. Tetapi, kemudian dugaan tersebut salah setelah Homeless Emperor memperlihatkan kekuatannya yang sebenarnya.

Zombie Man sendiri tidak mampu menghadapi serangan tersebut. Butuh waktu yang lama bagi Zombie Man untuk kembali menyatukan tubuhnya, karena kekuatan dahsyat dari Homeless Emperor. Homeless Emperor sendiri pada akhirnya tewas setelah God mengambil kembali kekuatannya.

Psykos

Psykos merupakan salah satu ahli telekinesis seperti halnya Tatsumaki. Bahkan, bisa dibilang Psykos merupakan rival dari Tatsumaki Psykos juga merupakan salah satu antagonis utama dalam arc Monsters Association. Ironisnya, Psykos merupakan teman dari Fubuki, adik dari Tatsumaki.

Psykos mungkin terlihat seperti wanita biasa dengan penampilannya yang menarik. Namun, kekuatan telekinesisnya sangat dahsyat, di mana dia mampu lolos dari ikatan Tatsumaki. Hanya sebagian orang saja yang mampu melakukan hal tersebut. Salah satu kedahsyatan Psykos lainnya adalah dia mampu menyerap energi dari bumi yang menambah kekuatannya.

Boros

Ketika Boros pertama kali diperkenalkan di serinya, para fans benar-benar dibuat terkejut dengan sosok ini. Boros merupakan sosok villain utama yang muncul di musim perdana. Saitama sendiri sebenarnya tidak menyangka bahwa Boros akan menjadi lawan yang membuatnya cukup bersemangat.

Salah satu bukti kekuatan Boros adalah dia mampu selamat dari pukulan Saitama. Saat Saitama melancarkan pukulan pertama ke arah Boros, dia menghancurkan baju pelindung dari Boros. Melihat hal ini Saitama pun akhirnya bersemangat untuk bertarung karena jarang ada yang mampu bertahan dari serangannya. Saitama juga mengakui bahwa Boros adalah lawan yang kuat.

Meskipun Saitama mampu menghancurkan monster-monster yang ada dengan hanya satu pukulan, tetapi harus diakui ada beberapa monster yang memang memiliki kekuatan dahsyat yang mampu menghancurkan para pahlawan lainnya. Dan para monster di atas adalah contohnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.