Setelah sempat kalah dari Kaido dan kemudian tidak sadarkan diri akibat tenggelam di laut, Luffy akhirnya kembali ke pertarungan dan kembali bertarung melawan Kaido. Meskipun Yamato dan Momonosuke sempat membantu Luffy, pada akhirnya mereka meninggalkan Luffy karena tahu bahwa Luffy ingin menghadapi Kaido sendirian tanpa ada bantuan dari siapa pun.

Luffy sendiri kemudian diketahui mendapatkan peningkatan berupa Advanced Conqueror Haki yang mampu membuat Kaido akhirnya bisa dilukai oleh Luffy. Sebelumnya, Luffy tidak pernah tahu bahwa ternyata Conqueror Haki mampu digunakan untuk melapisi sebuah serangan atau menjadi baju pelindung tidak terlihat, seperti halnya Haki. Luffy akhirnya menyadari bahwa itulah yang selama ini menjadi rahasia Kaido.

Meskipun begitu, banyak fans berpendapat bahwa Luffy dianggap masih belum cukup untuk bisa mengalahkan Kaido. Dan di chapter 1036 kemarin, kita melihat bagaimana Luffy sempat menerima dua pukulan Kaido sebelum teknik Roc Gun mampu mengenai wajah dari Kaido. Banyak fans meyakini bahwa Luffy masih akan menerima tambahan kekuatan lainnya.

Salah satu tambahan kekuatan tersebut adalah munculnya form baru di Gear 4 Luffy, dan form baru tersebut adalah Tiger Man. Spekulasi mengenai form Tiger Man sendiri sudah sejak lama berkembang di kalangan fans, dan sebagian fans pun beranggapan bahwa form tersebut akan menjadi bagian dari Gear 5 Luffy saat menghadapi Kaido.

Pasca latihan selama dua tahun di pulau Rusukaina, Luffy benar-benar mengalami peningkatan yang sangat signifikan dalam hal kekuatan. Berkat latihan bersama Rayleigh, Luffy kini mampu menguasai ketiga jenis Haki dengan sangat luar biasa. Luffy bahkan mampu mengendalikan ketiga jenis Haki tersebut seperti halnya sosok Rayleigh. Peningkatan kekuatan ini terbukti berguna dalam petualangan Luffy di New World.

Namun, selain kemampuan Haki, Luffy juga memiliki peningkatan dalam hal kemampuan bertarung. Pasca latihan tersebut Luffy pun memiliki Gear baru, setelah selama ini dia memanfaatkan tiga Gear yang menjadi andalannya, yaitu Gear 4. Gear 4 terbukti mampu menghadapi berbagai musuh-musuh kuat yang sulit dikalahkan. Contohnya adalah Donquixote Doflamingo.

Gear 4 sendiri memiliki beberapa form yang memiliki keunggulan dan kekurangan. Contohnya adalah Snake Man, yang memiliki keunggulan dalam hal kecepatan, namun memiliki kekurangan dalam hal tenaga atau kekuatan. Kemudian form lainnya adalah Bound Man. Yang menarik, Luffy juga menggunakan nama binatang untuk menamai serangannya di Gear 4. Misalnya, King Kong Gun, Leo Bazooka, Black Mamba, dan beberapa lainnya.

Binatang-binatang tersebut merupakan binatang yang ada di wilayah Rusukaina. Berbicara mengenai teori Tiger Man, ada dua alasan mengapa Luffy diprediksi akan memiliki form Tiger Man. Pertama, seperti yang disebutkan sebelumnya, semua yang berkaitan dengan Gear 4 Luffy diadaptasi dari hewan yang ada di Rusukaina. Dan harimau sendiri ada di pulau tersebut.

Luffy juga tentunya akan mengadaptasi kemampuan dari form tersebut sesuai dengan kemampuan dari sang hewan. Misalnya untuk Snake Man memiliki keunggulan dalam hal kecepatan. Lalu, bagaimana dengan form Tiger Man? Ada kemungkinan Tiger Man memiliki keunggulan yang seimbang, baik dalam hal kecepatan mau pun kekuatan.

Alasan kedua adalah dalam cerita rakyat kuno Jepang, harimau dan naga dianggap memiliki kedudukan yang sama. Kaido memiliki bentuk Zoan naga, karena itulah jika Luffy ingin mengalahkan Kaido, maka Luffy bisa menggunakan teknik dahsyat dari harimau. Dan yang paling penting, Gear 4: Tiger Man diyakini akan berfokus pada penguasaan Advanced Conqueror Haki. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Luffy memang akan menggunakan form harimau untuk mengalahkan Kaido.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.