Kelompok bajak laut Blackbeard adalah salah satu kelompok bajak laut besar di cerita One Piece. Hal ini dikarenakan kapten mereka, Marshal D. Teach alias Blackbeard, adalah salah satu dari empat penguasa samudra alias Yonko. Perjalanan kelompok bajak laut ini tidak ubahnya seperti kelompok bajak laut lainnya, di mana jumlah krunya diawali dengan sangat kecil.

Namun saat ini, kru bajak laut Blackbeard diketahui sudah sangat besar dengan beberapa karakter baru bergabung dengan krunya. Sampai sejauh ini, memang tidak banyak informasi yang diketahui mengenai kru bajak laut Blackbeard, termasuk nilai buruan mereka. Namun, ada beberapa kru yang jumlah buruannya sudah diketahui. Siapa saja mereka?

Jesus Burgess (20.000.000 Belly)

Jesus Burgess merupakan salah satu kru awal dari kelompok bajak laut Blackbeard dan juga salah satu kru yang paling setia. Karena kesetiaan Burgess inilah yang mungkin menjadi pertimbangan Blackbeard menunjuknya menjadi ketua divisi satu. Burgess sendiri diperkenalkan di arc Jaya, muncul bersama Blackbeard dan bersama beberapa kru lainnya.

Nilai buruan Burgess sendiri bisa dibilang yang paling kecil diantara kru Blackbeard lainnya. Berdasarkan informasi dari Vivre Card, nilai buruan Jesus Burgess berada di kisaran 20.000.000 Belly. Perlu diingat bahwa Oda Sensei belum mengganti angka atau nilai buruan tersebut pasca time-skip. Mungkin, setelah apa yang terjadi dengan Burgess – seperti menyusup ke markas Pasukan Revolusi – nilai buruannya bisa mencapai 800 juta Belly.

Lafitte (42.000.000 Belly)

Sama halnya seperti Jesus Burgess, Lafitte juga merupakan salah satu kru bajak laut Blackbeard yang sudah ada sejak krunya dibentuk. Berbeda dengan Burgess, Lafitte sedikit lebih baik dibandingkan Burgess, baik dalam hal penampilan atau pun perilakunya. Bahkan bisa dibilang Lafitte terlalu baik dan terlalu rapih untuk ukuran bajak laut. Lafitte juga sangat setia terhadap Blackbeard.

Sebagai komandan dari divisi 5 kelompok Blackbeard, Lafitte diyakini memiliki kekuatan yang dahsyat, yang berada di atas rata-rata. Armament Haki dan juga Observation Haki sepertinya menjadi sesuatu yang sudah ada dalam dirinya. Nilai buruan Lafitte sendiri adalah 42.000.000 Belly. Tetapi, jika melihat situasi saat ini, nilai buruannya mungkin bisa berada di angka 500.000.000 Belly.

Van Aughur (64.000.000 Belly)

Van Aughur adalah penembak jitu dari kelompok bajak laut Blackbeard dan juga komandan dari divisi 3. Kemampuan menembak tepatnya tidak main-main. Bahkan, Usopp sekali pun dirasa sulit untuk bisa menandingi kemampuan menembak tepat dari Van Aughur. Van Aughur juga merupakan bagian dari kru awal Blackbeard, sehingga kesetiaanya tidak perlu diragukan.

Menurut informasi yang ada, nilai buruan Van Augur berada di angka 64.000.000 Belly. Namun, saat ini, nilai buruannya bisa mencapai angka 500.000.000 – 600.000.000 Belly. Nilai Van Aughur diyakini di atas komandan Yonko dengan nilai buruan paling rendah, yaitu Charlotte Snack, dengan nilai buruan 500.000.000 Belly.

Doc Q (72.000.000 Belly)

Dari ketiga anggota awal kru Blackbeard, Doc Q adalah sosok yang paling misterius. Menurutnya, dia memiliki sebuah penyakit kronis yang membuat dia kehilangan sebagian besar energinya. Karena itulah dia tidak mampu untuk berjalan dengan jarak yang jauh, tanpa adanya bantuan. Inilah alasan mengapa Doc Q memiliki kuda yang selalu dia andalkan, Stronger.

Terlepas dari kelemahannya tersebut, Doc Q memiliki kekuatan yang dahsyat. Dengan hanya satu tangannya, dia mampu mengayunkan sabit miliknya dan melukai Whitebeard. Nilai buruan Doc Q sendiri adalah 72.000.000 Belly. Namun, jika melihat situasi sekarang, nilai buruan Doc Q mungkin berada di angka 800.000.000 – 900.000.000 Belly.

Blackbeard (2.247.600.000 Belly)

Terakhir adalah sang kapten, Marshall D. Teach alias Blackbeard. Dia adalah sosok Yonko paling baru dan juga salah satu villain paling mengerikan. Yang mengerikan dari sosok Blackbeard bukanlah kemampuannya dalam mengendalikan anak buahnya, atau pun wilayah kekuasaanya. Tetapi, bagaimana dia mampu menciptakan sebuah strategi mengerikan.

Inilah yang membedakan Blackbeard dengan villain lainnya. Contohnya adalah selama puluhan tahun dia rela berada di kapal Whitebeard, sampai kemudian dia menemukan waktu yang tepat untuk melakukan rencananya. Nilai buruan Blackbeard sendiri saat ini berada di angka 2.247.600.000 Belly. Peningkatan nilai buruan Blackbeard bisa dibilang sangat signifikan, mengingat tidak butuh waktu lama untuk berada di posisi tersebut.

Kelompok bajak laut Blackbeard adalah salah satu kelompok bajak laut berbahaya di dunia. Mereka juga menjadi salah satu kekuatan besar di lautan, mengingat status Blackbeard sebagai Yonko. Sampai sejauh ini, baru sebagian krunya yang sudah diketahui berapa jumlah nilai buruannya. Sedangkan sebagian lainnya masih menjadi misteri. Mungkin Oda akan memberikan informasinya pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.