Dalam peristiwa Reverie kemarin, akibat peristiwa yang dilakukan oleh Crocodile di Alabasta dan Doflamingo di Dresrossa, seluruh kerajaan akhirnya sepakat bahwa Shichibukai adalah sosok yang berbahaya. Karena itulah mereka memutuskan untuk menyepakati keputusan tentang pembubaran sistem Shichibukai. Dengan pembubaran sistem Shichibukai ini seluruh anggotanya kini kembali menjadi buronan dari angkatan laut.

Pasukan angkatan laut sendiri diketahui sedang memburu setidaknya empat mantan Shichibukai. Sampai saat ini, kita masih belum mengetahui apa yang terjadi kepada mereka. Apakah mereka berhasil tertangkap atau justru mereka melawan. Namun, selain dua pilihan tersebut ada juga kemungkinan menarik lainnya, yaitu bergabung dengan Blackbeard. Ada beberapa mantan Shichibukai yang berpotensi bergabung dengan Blackbeard. Siapa saja?

Donquixote Doflamingo

Doflamingo merupakan sosok villain yang saat ini sedang berada di penjara Impel Down, atas apa yang dia perbuat dalam arc Dressrosa. Dofy sendiri sebenarnya merupakan bagian dari aliansi Kaido, di mana dia memiliki sebutan Joker. Namun, pasca kekalahannya dari Luffy, sepertinya koneksi Dofy dengan Kaido terputus. Dofy sendiri bukanlah sosok sembarangan di mana dia adalah sosok paling berpengaruh di dunia kriminal di serinya.

Itulah yang menjadi alasan mengapa Dofy adalah aset berharga bagi Kaido. Dofy adalah sosok yang kejam dan juga cerdas, di mana hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi Blackbeard untuk kemudian merekrutnya. Kedatangan Doflamingo di kelompok Blackbeard pastinya akan disambut dengan sangat baik oleh seluruh kru. Pasalnya, Dofy tahu rahasia besar dari Mary Geoise dan juga kaum naga langit yang mana hal itu bisa menjadi ancaman besar keamanan dunia.

Edward Weevil

Dalam masalah kekuatan, Edward Weevil sudah diakui oleh Kizaru bahwa dia memiliki kemampuan yang sama dengan sosok Whitebeard ketika masih muda. Weevil mampu menghancurkan 16 kelompok bajak laut sendirian. Artinya kemampuan Weevil sangatlah luar biasa, yang mana hal ini tentunya bisa dengan mudah dimanfaatkan oleh Blackbeard untuk mewujudkan keinginannya. Mengapa kemudian Blackbeard harus merekrut Edward Weevil?

Jika Blackbeard tidak keberatan untuk menerima Aokiji di kelompoknya, mengapa kemudian dia harus keberatan menerima Weevil? Weevil tentunya bisa menjadi solusi bagi Blackbeard ketik mereka berurusan dengan sosok Luffy dan kelompok Topi Jerami. Blackbeard bukanlah seseorang yang akan melewatkan kesempatan besar untuk merekrut sosok yang kuat, seperti yang dia lakukan terhadap Shiryu dan Aokiji. Jadi, Weevil bisa menjadi salah satu pilihan.

Gecko Moria

Gecko Moria merupakan sosok Shichibukai lainnya yang pernah berhadapan dengan Luffy. Moria dan Luffy pernah bertemu dan bertarung di arc Thriller Bark, di mana dalam pertarungan tersebut Moria harus kalah setelah Luffy berubah menjadi sosok Nightmare Luffy karena tubuhnya dimasuki 1000 bayangan. Hal tersebut dilakukan untuk bisa mengimbangi kekuatan Oars yang luar biasa.

Moria sendiri kemudian sempat harus berurusan dengan Blackbeard, setelah salah satu anak buahnya, Absalom, dihabisi oleh Blackbeard dan buah iblisnya dicuri untuk kemudian diberikan kepada Shiryu. Blackbeard sendiri terakhir bertemu dengan Moria saat dia memberikan penawaran untuk bergabung dnegan kelompoknya. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui apakah Moria menerima atau menolaknya.

Blackbeard saat ini sedang membangun kelompok bajak laut yang kuat di lautan. Dia sudah memiliki berbagai sosok yang luar biasa di krunya, seperti Sanjuan Wolf, Catarina Devon, Lafitte, dan beberapa nama lainnya. Sebagian besar dari mereka adalah sosok penjahat mengerikan dan juga orang-orang yang ditakuti. Dengan bergabungnya para mantan Shichibukai ini, tentunya kelompok Blackbearda akan tumbuh menjadi kelompok yang dahsyat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.