DC Universe adalah semesta komik yang penuh dengan berbagai kejadian tidak terduga. Ketika para superhero DC bercita-cita untuk melindungi Bumi dan semua isinya dari tragedi, pada kenyataannya para superhero terkuat sekalipun tidak bisa selalu ada di mana saja ketika dibutuhkan, di mana hal tersebut pada akhirnya mengarah pada sebuah tragedi yang tidak terhindarkan. Tidak semua tragedi pada akhirnya bisa diselesaikan dan direlakan begitu saja, karena ada beberapa di antaranya yang justru tetap membekas di hati para penggemar. Berikut 7 tragedi paling menyedihkan di DC Universe!

Barbara Gordon Ditembak

Tidak diragukan lagi bahwa Bruce Wayne alias Batman adalah superhero DC yang paling banyak menerima tragedi dalam hidupnya. Salah satunya yang paling membekas di hari Batman dan para penggemar adalah ketika Barbara Gordon alias Batgirl ditembak oleh Joker di komik Batman: The Killing Joke. Diceritakan bahwa demi menghancurkan Batman, Joker mendatangi rumah Jim Gordon dan menembak putrinya Barbara. Kejadian tersebut membuat Barbara sampai lumpuh dan berhenti menjadi Batgirl. Walaupun pada akhirnya Barbara kembali sebagai Oracle, tetapi dia tidak akan pernah melupakan kejadian tragis tersebut.

Kematian Supergirl

Crisis on Infinity Earth adalah salah satu kejadian paling terkenal di DC Universe. Kejadian tersebut menjadi kisah yang tidak bisa dilupakan oleh para penggemar begitu saja, karena di dalamnya banyak sekali korban yang berjatuhan, termasuk superhero wanita favorit penggemar yaitu Supergirl. Saat para superhero mengetahui markas Anti-Monitor, mereka terlalu terburu-buru untuk menyerangnya tanpa strategi. Supergirl yang mampu terbang melesat langsung menghampiri Anti-Monitor hanya untuk membuatnya menerima pukulan mematikan yang langsung membunuhnya. Membuat para superhero lain menyadari betapa berbahayanya Anti-Monitor.

Kematian Flash

Supergirl bukan satu-satunya superhero yang tewas di kejadian berdarah Crisis on Infinity Earth. Barry Allen alias Flash adalah salah satu korban lain yang tewas di tangan Anti-Monitor. Diceritakan bahwa Anti-Monitor berhasil menangkap Flash setelah dia untuk mencoba menyerangnya. Mengetahui bahwa Anti-Monitor bukan lawan yang bisa dia kalahkan sendiri, Flash kemudian melarikan diri. Namun, ketika meriam anti-materi ditembakan untuk menghancurkan Earth-1, Flash berusaha untuk mencegahnya, dan dalam prosesnya dia menjadi superhero populer yang mati paling pertama.

Tragedi di Sanctuary

Sanctuary adalah salah satu markas pertama yang diceritakan telah menjadi tempat berlindung bagi para superhero sejak lama. Banyak para superhero baru yang diceritakan menemukan jati dirinya ditempat ini, khususnya karena beban sebagai superhero yang sering membuat mereka kelelahan dan terkadang membuat mereka tertekan. Namun, ketika Wally West diceritakan tiba di Sanctuary untuk menemukan jati dirinya, dia justru kehilangan kendali atas Speed Force-nya dan akhirnya membunuh semua orang di sana, termasuk Roy Harper alias Arsenal yang merupakan sidekick Green Arrow.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.