Kematian Superman dan Lois Lane

Superman adalah salah satu superhero terkuat di alam semesta, dan hal tersebut berlaku juga di semesta alternatif DC lainnya. Di mana hal tersebut pada akhirnya memungkinkan dia bisa saja tewas di tangan Superman lain. Di komik Infinity Crisis, diceritakan bahwa Earth-2 diserang oleh Superboy-Prime dari Earth-3. Untuk melindungi Bumi, Superman berusaha menghadapi Superboy-Prime yang jauh lebih kuat darinya. Dalam prosesnya Superman harus menerima kekalahannya yang berujung pada kematiannya di tangan Superboy. Selain Superman, di Earth-2 ini juga Lois Lane diceritakan mati karena usia tua, membuat semestanya kehilangan dua karakter penting sekaligus.

Kematian Superman di Tangan Doosmday

Di komik The Death of Superman, diceritakan bahwa pahlawan terkuat Bumi, Superman, tewas di tangan Doomsday ketika berusaha melindungi Kota Metropolis. Sebagai superhero yang dicintai karena jasa-jasanya dan dianggap sebagai harapan Bumi, kematian Superman menyebabkan semua manusia berduka. Kejadian tersebut menjadi salah satu tragedi DC yang paling tragis sekaligus paling mengejutkan sepanjang masa. Kematiannya memberikan gelombang duka sekaligus semangat di DC Universe yang membuat para superhero lain saling bekerja sama untuk melindungi Bumi sejak kepergian Superman.

Kematian Orang Tua Bruce Wayne

Semua penggemar Batman, bahkan hampir semua penggemar komik, pasti mengetahui kejadian di mana kedua orang tua Bruce Wayne tewas di sebuah gang oleh seorang perampok. Kejadian tersebut menjadi kisah tragis yang paling diingat sampai sekarang, karena akibat kejadian tersebut juga pada akhirnya Bruce menjadi superhero Batman setelah dewasa, membersihkan Kota Gotham dan semua kejahatan di dalamnya. Kisah tersebut diulang-ulang terus dalam semua kisah Batman, baik di komik, game, maupun di film. Menjadikannya kisah tragis DC yang paling diingat oleh semua orang.

Itulah 7 kisah paling tragis di DC Universe yang paling meninggalkan bekas di hati penggemar dan keseluruhan cerita DC. Ketujuh kejadian ini pada akhirnya menjadi dorongan bagi para manusia dan superhero yang ditinggalkan untuk tetap tabah dan melanjutkan hidup. Begitu juga bagi para penggemar, meskipun pada akhirnya banyak kisah-kisah baru yang bermunculan, tetap saja ketujuh kisah tragis ini tidak mudah untuk dilupakan begitu saja.