Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan salah satu karakter One Piece yang misterius, yang sampai saat ini masih belum jelas mengenai asal-usulnya. Dia juga merupakan sosok villain yang sudah banyak melakukan kejahatan mengerikan, seperti membunuh rekannya sendiri, mencuri buah iblis orang lain, dan bahkan membuat kekacauan besar. Wajar jika Blackbeard dianggap menjadi salah satu ancaman serius.

Di sisi lain, Blackbeard juga merupakan salah satu rival dari Luffy yang akan menantangnya dalam upaya perebutan titel sebagai raja bajak laut di akhir serinya. Oda Sensei menggambarkan sosok Blackbeard sebagai kebalikan dari Luffy. Mereka mungkin memiliki satu impian yang sama yang ingin mereka raih, tetapi bagaimana cara mereka meraihnya yang kemudian berbeda.

Blackbeard merupakan sosok yang licik, penuh strategi, manipulatif, dan rela melakukan apa pun untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Luffy, di sisi lain, adalah sosok yang ceroboh, impulsif, egois, dan sering kali tidak ingin membebani orang lain untuk mewujudkan apa yang dia inginkan. Keduanya benar-benar saling berlawanan dalam upaya menjadi raja bajak laut.

Yang juga menarik adalah Oda Sensei sudah memberikan bukti bagaimana Luffy dan Blackbeard saling berlawanan. Contohnya, Luffy memulai perjalanan bajak lautnya dengan mendapatkan buah iblis melalui persahabatan dengan seorang Yonko. Blackbeard memulai perjalanannya dengan mencuri buah iblis, sambil menghancurkan hubungannya dengan seorang Yonko.

Luffy berlayar melalui separuh wilayah Grand Line sambil berhasil untuk menghancurkan para Shichibukai. Sedangkan Blackbeard berlayar melalui separuh Grand Line dengan harapan untuk menjadi Shichibukai. Jika Luffy menyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia, maka Blackbeard justru memilih untuk bergabung dengan mereka.

Pada intinya, setiap narasi yang menghadirkan keduanya pasti saling berlawanan satu sama lainnya. Yang juga menarik adalah setiap yang mereka lakukan juga saling memengaruhi petualangan mereka masing-masing. Misalnya, peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh Blackbeard di pulau Drum membuat Luffy akhirnya bisa merekrut Chopper. Dengan Luffy mengalahkan Crocodile, membuka kesempatan bagi Blackbeard untuk mengisi posisi Shichibukai.

Hal ini terus berlanjut bahkan sampai saat ini di New World. Aksi Luffy di Punk Hazard membuat Doflamingo untuk memulai sebuah turnamen yang hadiahnya adalah buah iblis Mera Mera. Blackbeard kemudian mengirimkan Jesus Burgess untuk mendapatkannya. Hal ini secara tidak langsung membuat Blackbeard juga harus berurusan dengan Pasukan Revolusi.

Pertanyaanya kemudian apa yang akan Blackbeard lakukan selanjutnya? Blackbeard dikenal sebagai sosok yang penuh dengan perencanaan dan strategi, di mana dia selalu merencanakan semuanya dengan matang sebelum melakukan aksinya. Blackbeard sendiri terakhir kali terlihat di chapter 956 kemarin, di mana dia melihat kabar heboh mengenai apa yang terjadi di dunia.

Di chapter tersebut, Blackbeard diperlihatkan memerintahkan anak buahnya untuk bersiap menuju suatu tempat. Namun, masih belum diketahui ke mana tujuannya dan apa tujuan dari Blackbeard selanjutnya. Berbicara mengenai hal ini, banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa Blackbeard akan pergi ke Whole Cake Island dan mencoba mencuri salinan Road Poneglyph milik Big Mom.

Bukan hanya itu, Blackbeard juga diteorikan hendak menculik Pudding yang merupakan suku mata tiga, dan diketahui memiliki kemampuan untuk membaca Poneglyph dan mendengar Voice of All Things. Dalam prosesnya, besar kemungkinan pertarungan antara Katakuri dan Blackbeard akan terjadi. Setelah itu, Blackbeard mungkin akan mendapatkan buah iblis ketiganya.

Mengapa kemudian dia mengincar Pudding dan Road Poneglyph milik Big Mom? seperti yang disebutkan di atas, bahwa petualangan Luffy dan Blackbeard saling berkaitan satu sama lainnya. Ini artinya jika Luffy melakukan sesuatu yang akan membuat langkahnya menjadi raja bajak laut semakin cepat, maka Blackbeard juga akan melakukan hal yang sama, hanya saja caranya yang berbanding terbalik.

Jika Luffy secara diam-diam menyusup ke Totto Land untuk menyelamatkan rekannya, Sanji, maka Blackbeard akan melakukan hal kebalikannya di mana dia justru akan menyerang Totto Land secara terbuka dan menculik salah satu dari mereka. Dan teorinya sendiri menyebutkan bahwa sosok yang diincar oleh Blackbeard kemungkinan adalah Charlotte Pudding.

Blackbeard tentunya sudah tahu banyak tentang suku mata tiga dan segala halnya sehingga dia memutuskan untuk menculik Pudding, demi bisa memanfaatkan kekuatannya dan memaksanya untuk memecahkan arti dari Poneglyph. Dengan hal ini, Blackbeard sudah selangkah lagi untuk menjadi seorang raja bajak laut, menandingi upaya yang dilakukan oleh Luffy. Apakah Blackbeard akan mampu mengalahkan Luffy? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.