Sosok protagonis utama dalam seri Jujutsu Kaisen, Yuji Itadori, mungkin tidak memiliki kekuatan super yang dahsyat seperti yang dimiliki oleh para penyihir Jujutsu yang lain. Tetapi, ada kemungkinan bahwa dia sebenarnya memiliki kekuatan tersembunyi. Seri animenya sendiri masih belum secara detail menghadirkan berbagai kekuatan Itadori, tetapi mungkin terdapat petunjuk tentang seberapa dahsyat kekuatannya.

Para penyihir Jujutsu biasanya memanfaatkan kemampuan yang mereka miliki yang berkaitan dengan kutukan untuk menghadapi para monster kutukan yang mengerikan. Sayangnya, Itadori tidak memiliki teknik kutukan yang bisa dia gunakan untuk menghadapi para monster tersebut. Sejauh ini, Itadori hanya memanfaatkan teknik Divergent Fist dan juga Black Flash miliknya.

Kedua teknik tersebut bukanlah teknik kutukan, melainkan hanya aplikasi dasar dari manipulasi energi kutukan, yang mana setiap penyihir Jujutsu mana pun bisa melakukannya. Meskipun begitu, Gojo Satoru mengatakan bahwa seiring berjalannya waktu Itadori akan mengembangkan tekniknya sendiri. Tanpa disadari, ada beberapa petunjuk dari hal tersebut yang sudah dihadirkan di serinya.

Dalam episode 15 di seri animenya, Itadori diperlihatkan bertarung menghadapi Aoi Todo dari SMK Jujutsu Kyoto, dalam Kyoto Sister School Exchange Event. Namun, seperti yang sudah diduga bahwa Itadori adalah sosok yang sulit untuk dikalahkan. Hal ini membuat situasi semakin buruk, mengingat Todor dan seluruh SMK Jujutsu Kyoto berencana menghabisi nyawa Itadori karena menjadi wadah bagi Ryomen Sukuna.

Kemudian, Todo sempat menghentikan pertarungan sebentar dan bertanya tentang tipe wanita yang disukai Itadori. Itadori sendiri menjawab bahwa dia menyukai wanita tinggi seperti artis Jennifer Lawrence. Mendengar jawaban tersebut Todo pun tersentuh dan menangis. Dia membayangkan keduanya menjadi sahabat baik dan keduanya pun kemudian berlatih bersama untuk menjadikan Itadori sosok penyihir Jujutsu kuat.

Sekilas apa yang dilakukan oleh Todo tersebut mungkin terlihat konyol dan aneh, tetapi ada sesuatu yang mungkin tidak disadari oleh banyak fans. Teknik kutukan, seperti yang dihadirkan dalam ceritanya, bisa sangat beragam bentuknya. Bagaimana kemudian Itadori mampu merubah sosok yang siap untuk membunuhnya menjadi sahabat baiknya, memberikan petunjuk besar terkait kekuatan tersembunyi Itadori.

Bisa jadi, Itadori memiliki kemampuan untuk menghipnotis atau mencuci otak seseorang. Dalam hal ini, Itadori mampu membuat Todo berpikir bahwa Itadori adalah sosok teman baiknya, yang kemudian dia wujudkan dalam situasi nyata. Jika memang benar, kemungkinan teknik ini bisa aktif dalam kondisi tertentu. Bisa jadi tekniknya aktif ketika nyawa Itadori sedang terancam.

Itadori mungkin akan mengirimkan semacam “sinyal” yang akan membuat lawan berpikir sesuatu yang lain tentang Itadori. Hal itu akan membuat pikiran musuh berubah tentang Itadori. Di manganya sendiri, situasi seperti ini pernah terjadi lebih dari satu kali. Contohnya dalam chapter 134, diperlihatkan bagaimana Choso hendak membunuh Itadori. Namun, kemudian dia percaya bahwa Choso dan Itadori adalah saudara kembar.

Akibat dari hal tersebut, Choso pun tidak jadi membunuh Itadori dan justru melindunginya. Memang masih belum ada konfirmasi resmi terkait kekuatan Itadori tersebut, tetapi tentunya akan sangat menarik jika teori tersebut benar. Itadori mungkin tidak memiliki kemampuan yang dahsyat seperti para penyihir Jujutsu lainnya, tetapi ada hal yang membuat dia berbeda dari yang lainnya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.