Chapter 1035 dari seri One Piece menghadirkan banyak kejutan baru dalam pertempuran di Onigashima. Dalam chapternya kita melihat bagaimana kelanjutan dari pertarungan antara Zoro dan King serta Sanji dan Queen. Queen sendiri diperlihatkan kalah setelah Sanji sebelumnya menggunakan teknik baru yang bernama Ifrit Jambe, yang membuat Queen harus terlempar jauh dari Onigashima.

Kemudian, dalam pertarungan King dan Zoro, kita akhirnya melihat wajah asli dari King dan juga informasi mengenai ciri-ciri fisik dari ras Lunarian. Bahkan, kita juga melihat bagaimana cerita masa lalu dari King saat pertama kali Kaido merekrutnya untuk menjadi bagian dari kru bajak laut Beast. Dan kita juga diperlihatkan bagaimana Zoro akhirnya mampu membalikan keadaan setelah memahami bagaimana kondisi fisiologis dari King.

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Chapter 1036 sendiri masih dibuka dengan kelanjutan pertarungan antara King melawan Zoro dari chapter sebelumnya. Dalam chapter terbaru ini, King diperlihatkan kalah dari Zoro. Tetapi, sebelumnya, kita diperlihatkan lagi sedikit kilas balik dari masa lalu King saat dia bersama dengan sosok Kaido.

Cerita kemudian bergeser ke bagian bawah tanah istana Kaido. Rokko (Numbers nomor 6) ternyata merupakan penjaga dari gudang senjata. Melihat hal tersebut, Yamato pun kemudian meminta Fuuga untuk menyerang Rokki. Ceritanya kemudian kembali berpindah ke bagian lain dari dalam istana Kaido, di mana kita melihat kondisi Usopp yang berusaha melindungi Kinemon.

Usopp menyerang berbagai musuh yang datang dari segala arah. Usopp berusaha untuk melindungi Kinemon dan juga Kiku yang terluka parah. Beruntung, Izou kemudian datang untuk membantu Usopp. Usopp kemudian pergi dari lokasi tersebut bersama Kiku dan juga Kinemon. Momen kemudian kembali berpindah ke pertarungan antara Raizou dan Fukurokuju.

Kedua ninja ini diperlihatkan terjebak satu sama lainnya dengan sebuah teknik yang membuat mereka sama-sama tidak bergerak. Momen kemudian kembali ke bagian bawah tanah istana Kaido, di mana diperlihatkan X Drake dan Zanki berhasil dikalahkan oleh CP-0. Di sisi lain, Apoo dan Inbi kabur dari lokasi pertarungan. Dan CP-0 pun sempat mengatakan sesuatu.

Menurut mereka, jika kemudian para bajak laut generasi baru ini mampu mengalahkan kedua Yonko, maka hal tersebut akan menentukan arah selanjutnya dari dunia. Puncak dari chapter ini adalah kelanjutan dari pertarungan antara Luffy menghadapi Kaido. Kaido diperlihatkan menghajar Luffy dengan kanabo miliknya, tetapi Luffy berhasil juga memukul Kaido.

Hal tersebut membuat keduanya kemudian terjatuh. Keduanya kemudian kembali bangkit dan tertawa. Luffy mengatakan bahwa pertarungan semakin seru. Kaido pun kemudian merespon hal yang sama. Sayangnya, Geeks yang ingin mengetahui kelanjutan ceritanya harus menunggu lebih lama. Hal ini dikarenakan chapter terbaru One Piece tidak akan terbit sampai awal tahun 2022 mendatang.

Berdasarkan informasi yang ada, chapter 1036 akan menjadi chapter terakhir dari seri One Piece yang terbit di tahun 2021. Sementara chapter 1037 sendiri dijadwalkan rilis pada 11 Januari mendatang. Hal ini memang sudah menjadi tradisi bagi Shonen Jump dalam menyambut tahun baru. Tetapi, perlu menjadi catatan juga bahwa bisa jadi ada perubahan jadwal yang mendadak di mana chapter 1037 terbit pada pekan depan. Kita nantikan saja informasi selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.