Pertarungan antara Roronoa Zoro melawan King kembali dilanjutkan pada chapter terbaru di seri One Piece ini. Sebelumnya, kita melihat bagaimana pertarungan yang menarik antara Sanji dan Queen. Diperlihatkan bagaimana Queen menggunakan seluruh kemampuannya, termasuk semua kemampuan dari keluarga Vinsmoke. Hal ini sempat membuat Sanji terkejut karena Queen mampu melakukan hal tersebut.

Salah satu kemampuan yang diperlihatkan oleh Queen adalah kemampuan menghilang milik Sanji. Meskipun begitu, Sanji sendiri mampu menghadapi Queen dengan berhasil menemukan lokasi atau di mana Queen berada. Sanji juga kemudian marah besar setelah tahu bahwa Queen yang menyerang Osome. Dia mengeluarkan berbagai teknik dahsyat baru seperti Ifrit Jambe. Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya?

Queen Akhirnya Kalah

Setelah tendangan kombinasi dahsyat yang dilancarkan oleh Sanji pada chapter sebelumnya, akhirnya kita melihat bagaimana Queen takluk di pembukaan chapter 1035 ini. Bahkan, yang lebih epik lagi adalah Sanji menendang Queen jauh keluar dari Onigashima seolah Queen adalah benda atau sesuatu yang ringan. Ini artinya kualitas dan kekuatan tendangan Sanji sudah sangat jauh meningkat.

Seperti yang pernah disebutkan dalam artikel sebelumnya, serangan kombinasi ini merupakan teknik yang juga digunakan saat menghadapi Jabra. Hanya saja, saat itu Sanji belum membangkitkan kekuatan exoskeleton dan regenerasi dari dalam tubuhnya. Sehingga wajar jika kemudian kekuatan tendangan dari Sanji saat ini jauh lebih kuat dan dahsyat dibandingkan sebelumnya. Setelah bertarung dengan epik, Sanji pun akhirnya tumbang dan tidak sadarkan diri.

Zoro Temukan Kelemahan King

Pertarungan antara Zoro melawan King menjadi salah satu sorotan utama lainnya di arc Wano ini. Dalam chapter sebelumnya, Zoro benar-benar frustasi karena dia tidak mampu melukai atau menyerang King. Zoro benar-benar tidak tahu bagaimana caranya untuk bisa menyerang King, sampai kemudian dia menyadari sesuatu yang “aneh” dari tubuhnya yaitu api yang ada di bagian punggungnya.

Zoro akhirnya sadar bahwa api di bagian belakangnya memberikan efek tertentu kepada King, yaitu pertahanan yang kuat. Tetapi, nilai plusnya sendiri adalah King bisa bergerak jauh lebih cepat dari sebelumnya. Hal inilah yang kemudian membuat Zoro akhirnya mampu untuk bisa menyerang King, meskipun tidak sampai berhasil untuk melukainya.

Ciri Ciri Ras Lunarian

Dalam chapter sebelumnya, diperlihatkan bagaimana King terus menerus diserang oleh Zoro yang pada akhirnya membuat topengnya hancur sebagian. Dan kita pun kemudian bisa melihat sedikit bagian wajah dari King. Hal ini membuat King marah terhadap Zoro dan kemudian menghajarnya habis-habisan. Sampai sejauh ini diketahui bahwa tidak ada yang pernah melihat wajah asli King.

Pada chapter 1035 ini akhirnya kita melihat seluruh wajah dari King, setelah Zoro berhasil menemukan kelemahannya dan menghancurkan topengnya. Berdasarkan dari deskripsinya, King memiliki ciri-ciri kulit berwarna coklat, memiliki sepasang sayap hitam, dan warna rambutnya pun putih/abu-abu. Artinya kemungkinan besar seluruh penduduk atau seluruh ras Lunarian memiliki ciri-ciri yang sama dengan King. Yang juga menarik adalah fakta bahwa ada imbalan 100 juta Belly bagi mereka yang bisa menginformasi keberadaan ras Lunarian kepada pihak Pemerintah Dunia.

Koneksi Kaido dan King

Ternyata pertemuan King dan Kaido terjadi saat Kaido masih ditahan oleh pihak Pemerintah Dunia. Mereka bertemu di salah satu fasilitas riset milik pemerintah. Saat itu, King diperlihatkan sedang menjadi subyek uji coba ketahanan fisik yang dilakukan pemerintah. Dan seperti yang Kaido katakan, hasilnya sangat luar biasa. Dan hal inilah yang membuat Ras Lunaria berbeda dan diburu pemerintah.

Kaido pun kemudian mengajak King untuk bergabung dengannya, yang pada saat itu Kaido hendak membangun kru bajak lautnya sendiri. Meskipun pada awalnya King ragu, namun pada akhirnya dia pun setuju untuk bergabung. Artinya King merupakan orang pertama yang bergabung dengan kelompok Beast. King bahkan langsung dianggap jadi orang kepercayaan Kaido. Yang juga menarik adalah nama asli dari King ternyata adalah Arbel.

Zoro Akhirnya Bisa Kalahkan King?

Pertarungan epik Zoro dan King pun kembali dilanjutkan, dan terlihat bagaimana King terus menyerang Zoro tanpa ampun. Di sisi lain, Zoro juga sudah mulai memahami pola serangan yang dilakukan oleh King. Sehingga Zoro mampu menahan semua serangan yang dilancarkan ke arahnya. Bahkan, Zoro yang kini mulai lebih agresif dalam menyerang King.

Yang luar biasa adalah ketika King menggunakan salah satu teknik andalannya, Oomori Karyudon, di mana naga api/magma muncul dari pedang King, Zoro mampu menghancurkannya. Dia berhasil membelah naga tersebut dan kemudian serangan dahsyat Zoro mampu mengenai King dan membuatnya terhempas.

Banyak hal menarik dihadirkan pada chapter terbaru di seri One Piece ini, dan juga informasi lainnya. Namun, satu hal yang pasti di sini adalah dari trio monster Topi Jerami, Sanji yang berhasil menyelesaikan pertarungan terlebih dahulu. Zoro mungkin menjadi yang selanjutnya, dan terakhir yang menjadi puncak cerita, tentunya adalah Luffy. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.