Seri One Piece merupakan salah satu seri manga dan anime terpanjang yang sudah berjalan dari dua dekade. Selama lebih dari dua dekade tersebut, sudah ada banyak sekali cerita yang dihadirkan. Bukan hanya cerita, ada banyak juga karakter yang diperkenalkan dan diperlihatkan dalam ceritanya. Sebagian karakter tersebut hanya muncul sebentar, tetapi ada juga yang dijelaskan secara detail.

Meskipun begitu, ada juga karakter yang masih menjadi misteri bahkan sampai saat ini. Sosok mereka baru diperlihatkan sekilas, dan belum dijelaskan secara rinci termasuk bagaimana kekuatannya. Banyak spekulasi yang bermunculan bahwa mereka sebenarnya adalah sosok yang sangat hebat dan luar biasa. Lalu, siapa saja mereka?

Monkey D. Dragon

Bukan hal yang asing tentunya jika Dragon dan Pasukan Revolusi menjadi ancaman serius bagi Pemerintah Dunia. Karena, sudah sedari awal diperkenalkan jika organisasi militer yang sering menjatuhkan kerajaan ini adalah salah satu kekuatan yang sangat berbahaya. Sama halnya dengan sosok pemimpin mereka. Monkey D. Dragon merupakan sosok yang paling dicari di seluruh dunia.

Namun, sampai saat ini, Oda Sensei masih belum memberikan informasi apa pun terkait dengan Dragon, khususnya tentang kemampuannya. Kita tidak tahu apakah dia pengguna Haki atau pengguna buah iblis. Kita juga tidak tahu sampai sejauh mana level kekuatannya. Sebagian fans sendiri menduga bahwa memang Dragon adalah pengguna buah iblis. Yang pasti, dengan menjadi pemimpin Pasukan Revolusi artinya kekuatan Dragon jauh di atas rata-rata.

Shanks

Shanks merupakan salah satu sosok karakter paling misterius dalam cerita One Piece. Meskipun dia sudah diperkenalkan sejak awal serinya dimulai, tetapi sampai sekarang tidak banyak informasi mengenai kekuatan dan karakternya yang bisa diketahui. Berdasarkan bagaimana Shanks bisa menahan serangan Sakazuki dengan mudah, bisa diartikan bahwa kekuatannya luar biasa dahsyat.

Dengan menggunakan pedang Grypoon miliknya, serta kedahsyatan Haki yang dia miliki, wajar jika kemudian Shanks menjadi salah satu Yonko yang paling ditakuti. Meskipun Shanks jarang sekali diperlihatkan bertarung, reputasinya benar-benar sangat mengerikan. Banyak orang yang begitu hormat pada sosok Shanks. Namun, hal ini memunculkan spekulasi bahwa ada koneksi misterius yang dimiliki Shanks dengan Pemerintah Dunia.

Ryokugyu (Green Bull)

Seri One Piece masih menyimpan beberapa karakter misterius yang hingga sekarang masih belum terungkap. Salah satu karakter misterius tersebut adalah Admiral Ryokugyu alias Green Bull. Karakter ini pertama kali muncul sebagai siluet, dan digadang-gadang merupakan seorang admiral yang sangat kuat seperti halnya Sakazuki, Fujitora, dan lain-lain.

Namun, hingga sekarang, wajah dan kekuatan Ryokugyu masih belum diketahui. Seperti halnya Dragon, ada yang menduga bahwa Ryokugyu merupakan pengguna buah iblis yang bisa membuatnya tahan untuk tidak makan selama tiga tahun. Ada juga yang mengatakan bahwa dia memiliki kekuatan tertentu yang membuatnya kuat untuk tidak makan. Yang pasti, Dofy sendiri mengatakan bahwa kekuatan Green Bull tidaklah main-main.

Dracule Mihawk

Geeks pastinya sudah melihat seperti apa kemampuan yang dimiliki oleh Mihawk dalam arc Marineford, meskipun bisa dipastikan bahwa itu semua bukanlah kekuatannya yang sebenarnya. Dengan menyandang gelar ahli terbaik di dunia, wajar jika kemampuannya berada di atas rata-rata. Dengan menjadi rival dari Shanks, diduga kemampuan Mihawk pun setara dengan Shanks.

Selain dalam pertempuran di Marineford, bukti kemampuan Mihawk lainnya terjadi di pulau Kuraigana, di mana aura dari Mihawk sendiri membuat para babun yang cerdas di pulau tersebut tidak sadarkan diri. Sejauh ini, kita belum mengetahui dari mana asal Mihawk atau bagaimana ketika Mihawk ketika menggunakan seluruh kemampuannya. Juga kita tidak pernah tahu siapa yang mengajari Mihawk berpedang.

Im

Im merupakan pemimpin dari Pemerintah Dunia sekaligus merupakan sosok paling tinggi dalam hierarki tersebut. Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, bahkan Gorosei pun berlutut di hadapan sosok Im. Namun, di sisi lain, Im juga masih menjadi sosok yang paling misterius dalam seri One Piece. Im hanya muncul dalam beberapa panel saja dan sosoknya pun masih diselimuti oleh Siluet.

Hampir tidak ada informasi yang bisa diketahui tentang sosok Im, selain dia adalah pemimpin tertinggi dari Pemerintah Dunia. Hal inilah yang kemudian memunculkan berbagai teori di kalangan fans. Ada yang mengatakan bahwa Im berasal dari era abad yang hilang. Ada yang mengatakan bahwa Im adalah sosok yang abadi. Dan masih banyak lainnya teori yang terkait dengan Im.

Dengan cerita yang begitu luas dan begitu epik, wajar jika seri One Piece menghadirkan banyak sekali karakter-karakter penting dalam ceritanya. Namun, sayangnya, Oda Sensei masih belum memberikan informasi terkait para karakter tersebut. Entah apakah Oda Sensei menunggu waktu yang tepat atau mungkin Oda masih belum menemukan cara untuk bisa menghadirkan informasi tentang para karakter tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.