Monkey D. Luffy adalah kapten bajak laut Topi Jerami. Sejak pertama kali muncul, Luffy telah tumbuh menjadi sangat kuat. Bahkan, setelah arc Whole Cake Island, Luffy dianggap  sejajar dengan para Yonko lainnya. Tetapi meski dianggap sebagai Yonko, Luffy masih harus meningkatkan kekuatannya. Selain itu, Luffy juga harus menambah jumlah sekutunya, karena musuh Luffy di masa depan akan semakin kuat. Luffy tentunya membutuhkan bantuan untuk menang atau menaklukan kekuatan besar tersebut. Berikut adalah para karakter yang bisa menjadi sekutu Luffy di masa depan.

Charlotte Katakuri

Charlotte Katakuri adalah putra kedua dari Big Mom dan komandan terkuat di bajak laut Big Mom. Katakuri memiliki nilai bounty lebih dari satu miliar Bely, dan dianggap sebagai salah satu bajak laut terkuat di One Piece. Meskipun dia adalah anggota bajak laut Big Mom, tetapi Katakuri “terpaksa” menjadi bagian bajak laut Big Mom.

Di akhir pertarungan antara Katakuri dan Luffy, Katakuri secara terbuka mengakui bahwa ia ingin Luffy menjadi raja bajak laut, dan bukan Big Mom. Katakuri pun lega saat mendengar Luffy dan kawan-kawannya berhasil melarikan diri dari wilayah kekuasaan Big Mom. Berdasarkan hal tersebut bisa diketahui bahwa ada ikatan antara Luffy dan Katakuri yang berkembang. Mungkin saja mereka berdua akan menjadi sekutu suatu saat nanti.

Crocodile

Crocodile pada awalnya diperkenalkan sebagai antagonis utama dalam arc Alabasta dan musuh terbesar Luffy saat itu. Setelah kekalahannya di arc tersebut, Crocodile kemudian dipenjara di Impel Down. Namun, Luffy kemudian menyelamatkannya sebelum dia pergi ke Marineford. Terbukti dari peristiwa Impel Down dan Marineford, Crocodile menjadi sekutu bagi Luffy.

Crocodile sendiri sekarang sudah tidak tertarik lagi dengan semua upaya dan rencana jahat yang dia lakukan. Saat ini dia lebih tertarik pada pertumbuhan Luffy, dan melihat apa yang terjadi di Grand Line. Tentunya akan menarik untuk melihat mereka berdua saling bertemu kembali, bukan sebagai musuh, tetapi sebagai kawan atau aliansi.

Jewelry Bonney

Jewelry Bonney adalah salah satu anggota dari Worst Generation, sama seperti Luffy. Masih belum banyak informasi yang diketahui mengenai sosok Jewelry Bonney. Para fans sendiri berspekulasi bahwa Bonney memiliki koneksi dengan Pasukan Revolusi. Hal ini dilihat dari bagaimana Bonney begitu marah dan sedih saat mengetahui kondisi Kuma.

Dia juga berusaha untuk membebaskan Kuma dengan datang ke Mary Geoise. Bonney tampaknya menyimpan dendam terhadap Pemerintah Dunia dan karena alasan itulah Bonney bisa membangun aliansi dengan Luffy. Keduanya memiliki niat untuk menjatuhkan Pemerintahan Dunia untuk selamanya. Tentunya aliansi keduanya akan memberikan dampak yang signifikan bagi Pemerintah Dunia.

Shanks

Shanks adalah kapten bajak laut Rambut Merah dan sosok yang membuat Luffy menjadi seorang bajak laut seperti sekarang. Meskipun Luffy telah menyatakan keinginannya untuk mengalahkan semua Yonko, termasuk Shanks, tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa hubungan mereka berdua adalah sesuatu yang penting.

Kidd Vs Shanks Crew , Reason Why Kidd Lost His Arm | (English Sub) - YouTube

Meskipun Luffy berusaha untuk bisa menjadi yang terbaik, bisa jadi keduanya akan membentuk sebuah aliansi untuk melawan Pemerintahan Dunia di akhir cerita One Piece. Tentunya, aliansi bajak laut Rambut Merah dan Topi Jerami akan menjadi aliansi yang sangat kuat dan epik. Dan momen tersebut tentu akan sangat dinantikan oleh para fans.

Koby

Koby dulu hanyalah seorang anak kecil biasa yang cengeng yang berhasil diselamatkan oleh Luffy dari kapal bajak laut Alvida. Namun, bertahun-tahun berlalu kini Koby – dan Helmeppo – sudah tumbuh menjadi salah satu kekuatan dari pihak angkatan laut. Koby sekarang sudah memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi, jika dibandingkan dengan Koby yang dulu.

Dulu impian Koby hanya bergabung dengan pihak angkatan laut dan bertarung melawan penjahat. Namun, Koby kini memiliki impian yang jauh lebih besar. Koby bukan hanya ingin menjadi angkatan laut, tapi juga menjadi seorang admiral. Dengan Koby yang menganggap Luffy sebagai pahlawannya, dan sosok yang berpengaruh, bukan tidak mungkin kita akan kembali melihat kerjasama bajak laut dan angkatan laut, seperti Garp dan Roger.

Itulah dia beberapa sosok yang bisa menjadi sekutu Luffy di masa depan. Mereka dianggap memiliki kekuatan dan pasukan yang cukup untuk mengalahkan lawan-lawan baru Luffy nantinya. Di antara mereka malahan ada yang memiliki kedekatan dengan Luffy di masa lalu, dan mudah-mudahan akan segera melakukan “comeback” di cerita. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.