Berbicara mengenai perkembangan kekuatan Luffy memang menjadi sesuatu yang menarik dan tidak akan pernah ada habisnya. Wajar saja memang, karena Luffy adalah karakter protagonis utama dalam seri One Piece dan dia memang dipersiapkan untuk menjadi seorang raja bajak laut. Tentunya Luffy harus memiliki kekuatan yang cukup untuk bisa berada dalam posisi tersebut.

Sudah ada banyak sekali spekulasi yang bermunculan di kalangan fans One Piece berkaitan dengan awakening atau kebangkitan dari buah iblis Gomu Gomu milik Luffy. Selain itu, fakta bahwa buah iblis Gomu Gomu dijaga ketat oleh Pemerintah Dunia 12 tahun yang lalu juga membuat banyak spekulasi lainnya bermunculan. Yang pasti buah iblis Gomu Gomu bukanlah buah iblis yang sembarangan.

Seperti yang sudah dihadirkan dalam ceritanya, pengguna buah iblis Paramecia yang sudah dibangkitkan diketahui mampu memengaruhi keadaan di sekitarnya. Hal ini bisa dilihat dari apa yang sebelumnya dilakukan oleh Doflamingo terhadap Dressrosa dengan buah iblis Ito Ito no Mi, serta Katakuri yang juga mampu memengaruhi sekitarnya dengan buah iblis Mochi Mochi.

Sebagai pengguna buah iblis Paramecia, melihat bagaimana kemampuan awakening dua buah iblis lainnya membuat kita tentunya berpikir bahwa Luffy juga tentu bisa melakukannya. Bahkan, dalam chapter sebelumnya kita melihat bagaimana Eustass Kid dan Trafalgar Law menggunakan kekuatan awakening dari buah iblis mereka untuk menghajar Big Mom. Artinya hanya tinggal masalah waktu bagi Luffy untuk membangkitkan buah iblisnya.

Saat ini, di mana Luffy sedang bertarung menghadapi Kaido, dianggap sebagai waktu yang tepat. Karena seperti disebutkan di atas, Kid dan Law sendiri sudah membangkitkan buah iblisnya saat menghadapi Big Mom. Lalu, bagaimana dan seperti apa bentuk awakening dari buah iblis Gomu Gomu milik Luffy tersebut? Kembali, ada banyak teori yang membahas tentang hal ini.

Sebagian fans meyakini bahwa awakening Paramecia dari Gomu Gomu Luffy akan berbeda yang lainnya. Ada yang menyebutkan bahwa awakening Gomu Gomu akan membuat Luffy mampu merubah tubuhnya menjadi sangat keras, tapi tetap elastis. Namun, ada juga yang berteori bahwa kemungkinan awakening dari Luffy tersebut memiliki keterkaitan dengan berbagai perubahan atau transformasi Luffy.

Seperti yang kita ketahui, Luffy memiliki berbagai wujud saat menggunakan kekuatan Gomu Gomu. Contohnya adalah Snake Man atau Bound Man. Berdasarkan hal tersebut, diyakini bahwa awakening Gomu Gomu juga memiliki keterkaitan dengan perubahan tubuh Luffy. Contohnya adalah Luffy akan mampu merubah tubuhnya menjadi ukuran raksasa, seperti yang dilakukan oleh Sanjuan Wolf.

Dengan merubah tubuhnya menjadi raksasa, tentu hal tersebut tentu akan menambah kekuatan dari Luffy dengan sangat drastis. Kemungkinan lainnya adalah Luffy akan mampu mengatur kepadatan kulit atau karetnya. Jika biasanya untuk bisa mengeraskan bagian tubuhnya diperlukan Armament Haki, maka untuk kali ini Luffy tidak memerlukan Haki. Bentuk karetnya sudah padat dan sangat kuat.

Dengan begitu pukulan atau serangan Luffy juga akan menjadi sangat kuat dan dahsyat. Kecepatan Luffy juga akan meningkat sangat tajam. Ini bisa menjadi cara bagi Luffy untuk mengalahkah Kaido, apalagi saat ini Kaido sudah mulai melemah yang artinya menjadi kesempatan besar bagi Luffy untuk bisa mengalahkan Yonko yang paling kuat tersebut.

Membangkitkan kekuatan buah iblisnya menjadi salah satu hal yang dinantikan oleh para fans dari sosok Luffy. Para fans penasaran bagaimana kedahsyatan dari awakening buah iblis Gomu Gomu, dan pertarungan epik melawan Kaido ini bisa menjadi momen yang pas bagi Luffy untuk melakukannya mengingat dua rekannya lain pun sudah memperlihatkan awakening buah iblisnya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.