Di seri Boruto: Naruto Next Generations ada banyak sekali karakter potensial yang dapat menjadi seorang Jinchuriki hebat berikutnya. Menjadi seorang Jinchuriki merupakan sebuah berkah bagi pemiliknya, karena mereka memiliki sosok monster berekor dalam tubuhnya yang siap memberikan chakra kepada mereka. Artinya sang Jinchuriki akan berubah menjadi sosok yang sangat kuat.

Meskipun begitu, tidak jarang juga hal ini menjadi sebuah kutukan karena artinya mereka akan menjadi incaran banyak orang dan tubuhnya juga menjadi wadah bagi monster berekor. Seorang Jinchuriki harus bisa memiliki chakra atau kemampuan untuk mengendalikan chakra yang baik untuk bisa menahan segel dalam tubuhnya. Dalam seri Boruto pun terdapat beberapa karakter yang dianggap bisa menjadi Jinchuriki yang baik.

Konohamaru Sarutobi

Konohamaru adalah cucu dari Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi. Konohamaru merupakan murid dari Naruto yang sangat cerdas, dan mewarisi bakat luar biasa dari kakeknya. Satu hal yang kurang dari sosok Konohamaru adalah jumlah chakranya yang tidak sebesar atau sebanyak klan Uzumaki. Konohamaru berasal dari klan Sarutobi, sehingga wajar jika jumlah chakranya tidak terlalu besar.

Tetapi, di luar itu semua, Konohamaru dianggap bisa menjadi sosok yang sempurna untuk menjadi Jinchuriki yang baru. Bahkan, Konohamaru memiliki keterampilan yang hampir sama dengan Kakashi, serta keberanian layaknya Naruto. Dengan memiliki tekad yang tidak kalah kuat, Konohamaru pantas untuk menjadi wadah berikutnya bagi Tailed Beast.

Karin Uzumaki

Karena menjadi anggota klan Uzumaki, maka sangat wajar jika Karin Uzumaki masuk dalam daftar ini. Dalam beberapa hal, karin memang menyerupai Kushina, ibu dari Naruto. Karin tidak hanya memiliki chakra yang hebat, tetapi juga memiliki kepribadian yang mengesankan. Karin mungkin akan menjadi seorang Jinchuriki persis seperti Kushina, dan bisa menahan Tailed Beasts dalam tubuhnya. Sosok Uzumaki Naruto atau Kushina bisa menjadi gambaran seperti apa sosok Karin jika dia benar-benar menjadi Jinchuriki. Menarik tentunya melihat sosok Uzumaki lainnya menjadi Jinchuriki setelah Naruto kehilangan Kurama.

Sarada Uchiha

Sarada memang lebih mirip seperti pamannya, Itachi, dalam hal keterampilannya sebagai Shinobi. Walau Sarada sangat sembrono, tetapi dia juga merupakan sosok yang ulet seperti halnya Sakura. Sarada sendiri sangat cocok menjadi seorang Jinchuriki. Sebagai pemilik Doujutsu Sharingan, Sarada memang memiliki kemampuan untuk mengendalikan para Tailed Beasts dengan teknik genjutsu, jika hal tersebut benar-benar perlu dilakukan.

Sarada juga bisa mengendalikan chakra dalam tubuhnya dengan sangat baik, seperti halnya Sakura. Berdasarkan hal tersebut, Sarada akan mampu mengeluarkan jutsu segel yang kuat dan bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama. Oleh sebab itulah Sarada cocok untuk menjadi seorang Jinchuriki.

Uzumaki Himawari

Meskipun belum menjadi seorang shinobi, Himawari memiliki semua kualifikasi untuk menjadi kandidat Jinchuriki. Tentunya Himawari bisa menjalin hubungan yang baik dengan Tailed Beast dalam dirinya, jika kemudian dia memang menjadi Jinchuriki. Meskipun usianya masih sangat kecil, Himawari sangatlah luar biasa. Salah satu contoh kehebatannya adalah Himawari sudah mampu membangkitkan Byakugan sejak usia tiga tahun.

Tentunya Himawari memiliki potensi dan bakat alami yang luar biasa untuk menjadi shinobi dan Jinchuriki. Himawari juga mewarisi rasa optimisme dan tekad Naruto yang pantang menyerah. Apalagi Himawari adalah gabungan keturunan dari klan Uzumaki dan klan Hyuga. Menarik tentunya untuk melihat Himawari menjadi sosok Jinchuriki bagi salah satu Tailed Beast.

Shikadai Nara

Nara Shikadai merupakan anak dari Nara Shikamaru dan Temari. Dia merupakan anggota dari Tim 10 bersama Moegi dan juga generasi terbaru dari Ino-Shika-Cho. Sama seperti ayahnya, Shikadai juga sosok shinobi yang cerdas. Dia mampu membuat sebuah strategi dalam waktu yang sangat cepat. Kemampuan ini dia tunjukan saat ujian Chunin, di mana Shikadai ternyata mampu menandingi kekuatan Boruto.

Mungkin banyak yang heran mengapa Shikadai masuk dalam daftar ini. Namun, sebagai keponakan dari Gaara artinya Shikadai pun mewariskan kemampuan Jinchuriki secara genetik. Secara kepribadian pun kecerdasan Shikadai mirip seperti Minato. Dengan Kurama yang mengakui kecerdasan Minato, artinya para monster berekor pun rasanya akan mampu mengakui kekuatan dan kecerdasan Shikadai.

Menjadi wadah bagi monster berekor alias tailed beast tentunya bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan nyawa menjadi taruhannya. Karena itulah tidak semua orang bisa memenuhi persyaratan untuk bisa menjadi Jinchuriki. Tetapi, para karakter yang disebutkan di atas dianggap bisa menjadi kandidat menarik untuk menjadi Jinchuriki.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.