DC Universe dipenuhi dengan banyak pahlawan super kuat yang terkadang penampilannya tidak seindah dan semenarik pahlawan super pada umumnya. Beberapa di antara mereka memang terlahir seperti itu, dan beberapa di antaranya juga memang sengaja membuat tampilannya mengerikan agar dapat mengintimidasi musuh-musuhnya. Pada akhirnya masyarakat tahu bahwa terlepas dari penampilannya yang terkadang menakutkan, para pahlawan ini memiliki tujuan untuk membantu manusia dan melindungi dunia.

Namun dengan penampilannya yang mengerikan, seandainya para pahlawan super ini beralih ke sisi jahat, tentunya kengerian mereka akan menjadi kenyataan. Ditambah lagi, terkadang pahlawan super mempunyai kekuatan yang memang ditakdirkan untuk tidak terkalahkan, dengan mereka beralih ke sisi jahat, hal itu akan menjadi mimpi buruk bagi semua orang. Berikut 10 pahlawan super DC Universe yang menyeramkan jika mereka beralih ke sisi jahat dan menjadi penjahat super!

Swamp Thing

Sebagai Avatar of the Green DC, Alec Holland alias Swamp Thing adalah makhluk kuat yang terhubung dengan kehidupan tanaman di Bumi dan bertugas melindunginya dari kekuatan yang berlawanan dengan Red (hewan) dan Rot (kematian). Sementara Swamp Thing sering bekerja sama dengan Justice League Dark untuk melindungi Green (kekuatan elemental tanaman), dia memutuskan untuk sepenuhnya melawan kemanusiaan karena sangat membahayakan Bumi. Syukurnya, dia tidak terlalu agresif memburu manusia, selain yang mengganggu kedamaian wilayahnya.

Superman

Selama bertahun-tahun, para penggemar telah melihat sejumlah versi alternatif Superman yang beralih ke sisi jahat selama, entah itu karena keputusannya sendiri atau karena dipengaruhi oleh penjahat lain. Yang jelas, dengan beralihnya ke sisi jahat, Superman adalah mimpi buruk bagi para pahlawan super yang tersisa. Sementara di cerita Injustice Superman menjadi seorang diktator fasis yang merugikan Bumi secara keseluruhan, dia masih merasa sebagai pahlawan. Jadi bisa dibayangankan jika Superman menjadi penjahat tanpa dibatasi oleh moral pahlawannya, kemungkinan Bumi tidak akan utuh lagi.

Ragman

Rory Regan alias Ragman adalah keturunan terakhir pelindung Yahudi yang menciptakan Suit of Souls. SoS adalah kostum yang terbuat dari kain-kain dengan jiwa jahat, yang dapat dipanggil Rory untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuannya. Sementara jiwa-jiwa jahat tersebut menemukan penebusan dengan cara ini, mereka sempat mengendalikan Rory sebelumnya, yang bisa saja menyebabkan Ragman menjadi jahat dan melepaskan semua jiwa-jiwa jahat yang terkunci di dalam kostumnya.

Martian Manhunter

Sementara tidak diragukan lagi J’onn J’onzz alias Martian Manhunter adalah salah satu anggota Justice League yang paling konsisten dalam melindungi Bumi, dia dapat dengan mudah mengambil alih planet barunya ini, karena pada dasarnya dia memiliki kekuatan yang luar biasa. Martian Manhunter tidak hanya memiliki kekuatan setingkat Superman dan kemampuan serupa lainnya, tetapi dia juga mempunyai kemampuan untuk berubah bentuk, yang dapat dia gunakan untuk berubah menjadi makhluk paling menakutkan di DC Universe. Dengan wujudnya yang cukup menyeramkan, sebenarnya Martian cocok untuk menjadi penjahat.

Firestorm

Firestorm adalah pahlawan super yang sering bekerja sama dengan Nuclear Man untuk melindungi Bumi selama bertahun-tahun. Firestorm Matrix mempunyai kemampuan untuk menata ulang molekul panas menjadi elemen yang sangat merusak. Sehingga jika dia melakukan kesalahan sedikit saja, kekuatannya bisa meratakan sebuah kota dengan mudah. Dengan kekuatan seberbahaya itu, tentunya para pahlawan lainnya beryukur karena Firestorm masih berada di sisi baik sampai saat ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2