Etrigan the Demon

Etrigan the Demon adalah salah satu pahlawan super yang mempunyai penampilan paling menyeramkan. Pada masa Arthurian, dia dan Jason Blood dikutuk menjadi satu, lengkap dengan penampilan buruk rupa dan kehidupan abadi. Sementara mereka biasanya berada di sisi baik, pada beberapa kesempatan Etrigan diperlihatkan sebagai penjahat yang menakutkan, dia membakar semua musuhnya hidup-hidup dengan napas api saat dia membaca puisi.

Deadman

Boston Brand adalah seorang seniman sirkus yang dibunuh dan menjadi hantu yang dikenal sebagai Deadman. Tidak hanya terlihat menakutkan, Deadman juga memiliki kekuatan yang jauh lebih menakutkan lagi bagi penjahat. Dia bisa menembus apa pun dan merasuki siapa pun, termasuk merasuki pahlawan super yang mempunyai kekuatan luar biasa, yang bisa dia gunakan semaunya untuk tujuan jahat jika dia mau.

Blue Beetle

Ada beberapa karakter yang menggunakan nama Blue Beetle, termasuk Jaime Reyes yang tubuhnya terikat secara paksa dengan Scarab mistis. Scarab mampu menciptakan baju zirah yang sangat kuat dan senjata yang berbeda-beda untuk Reyes. Scarab sebenarnya memiliki kecerdasan buatan yang dibuat oleh alien Reach, sehingga dia dapat mengendalikan inangnya. Sementara Scarab lebih memilih akur dengan Reyes, dia bisa saja mengendalikan Reyes dan menjadi ancaman yang sangat sulit untuk ditaklukkan.

Beast Boy

Beast Boy yang mempunyai nama asli Garfield Logan adalah salah satu anggota Teen Titans yang telah membuktikan kepahlawanannya berkali-kali. Dia memiliki kekuatan unik yang memungkinkan untuk berubah menjadi hewan apa pun. Beast Boy biasanya mengambil bentuk hewan-hewan damai seperti gajah, burung, atau gorila saat dalam pertempuran. Jika saja dia berniat menjadi penjahat, Beast Boy bisa dengan mudah mengambil bentuk hewan-hewan mematikan seperti singa, hiu, ular, dan sebagainya, untuk mencabik-cabik musuhnya.

Batman

Bruce Wayne alias Batman adalah salah satu pahlawan yang kostumnya sangat mengintimidasi. Dengan kostumnya yang mengambil referensi dari kelelawar dan memiliki warna gelap, ditambah lagi dia sering menyerang musuhnya dengan tiba-tiba, hal itu dapat membuat sebagian besar musuhnya ketakutan. Salah satu versi jahat Batman yang dikenal sebagai The Batman Who Laughs bahkan mempunyai penampilan dan kemampuan yang jauh lebih menyeramkan lagi. Batman yang berada di sisi jahat adalah mimpi buruk untuk para pahlawan super yang terpaksa harus menghadapinya.

Itulah 10 superhero DC yang akan sangat menyeramkan jika menjadi penjahat. Untungnya, mereka semua tetap pada sisi kebaikan, karena jika sepuluh superhero ini menjadi penjahat, maka kemungkinan besar akan menjadi ancaman yang mengerikan bagi Bumi dan superhero lainnya. Apalagi pada dasarnya mereka pernah menjadi superhero, tentunya hal tersebut akan membuat mereka jauh lebih berbahaya dari villain mana pun.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.