Setelah franchise One Piece merilis film One Piece: Stampede pada 2019 kemarin, akhirnya pada 2022 mendatang One Piece akan kembali merilis sebuah film baru yang berjudul One Piece Film: Red. Ini akan menjadi film ke 15 sejak One Piece merilis film layar lebar pertamanya pada era awal 2000an. Masih belum banyak informasi yang bisa diketahui mengenai One Piece Film Red.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, film ini akan berfokus pada sosok Shanks si Rambut Merah. Sayangnya, belum diketahui apa yang akan menjadi cerita di filmnya nanti. Banyak fans yang beranggapan bahwa ini akan menjadi perwujudan janji Oda yang sempat mengatakan dalam pesannya di Jump Festa 2021 bahwa Shanks akan mulai bergerak.

Berbicara mengenai film One Piece Red, selain berfokus pada sosok Shanks ada juga hal menarik yang muncul dari filmnya. Seperti yang diungkapkan oleh Oda Sensei dalam pesannya untuk menyambut film ini, dia akan menghadirkan sosok karakter wanita baru yang akan muncul di filmnya. Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah siapa sosok wanita yang dimaksud Oda?

Sampai sekarang, belum ada informasi detail mengenai film ini. Tetapi, pihak resmi dari filmnya sempat merilis sebuah key visual yang menghadirkan sosok wanita misterius terlihat sedang berteriak. Sosok wanita ini pun menggunakan sebuah headphone dengan microphone di dekat mulutnya. Juga kita melihat ada sepasang sayap pada bagian belakangnya dan terdapat tulisan “An Almighty Voice. With Fiery Red Locks.”

Sosok Masa Lalu Shanks?

Mungkin filmnya akan bercerita tentang sosok gadis tersebut yang kemungkinan memiliki koneksi atau hubungan dengan Shanks pada masa lalu, ketika Shanks masih menjadi bagian dari kru di kapal Roger. Atau ketika Shanks sudah membentuk kru bajak lautnya sendiri. Sosok wanita ini pun kemudian berteman dengan Shanks, karena dia pernah ditolong oleh Shanks.

Wanita tersebut kemudian tertarik dengan topi jerami Shanks, dan Shanks mengatakan bahwa itu adalah salah satu harta karun terbesarnya. Berdasarkan tulisan yang ada di key visual tersebut, dan juga gambarnya, ada kemungkinan bahwa sosok gadis misterius ini memiliki kekuatan dengan suaranya, entah melalui ucapan atau nyanyian.

Dalam narasi yang dihadirkan dalam teaser trailer kemarin pun disebutkan bahwa suara yang dihasilkan oleh sang gadis bisa membawa petaka atau kebahagiaan. Mungkin kekuatan tersebut berasal dari kemampuan buah iblis baru yang akan diperkenalkan di filmnya. Kekuatan buah iblisnya mampu menghipnotis atau membuat orang mengikuti apa pun perintahnya.

Atau bisa juga suara yang dihasilkan tersebut memengaruhi sekitarnya. Misalnya ketika sang gadis mengatakan untuk sebuah batu meledak, maka batu tersebut akan meledak. Kemungkinan lainnya adalah sosok gadis tersebut berasal dari suku atau ras baru, di mana Oda Sensei akan mengadaptasi suku atau ras tersebut dari hewan mitologi Siren.

Dalam ceritanya, Siren adalah makhluk yang sering kali membuat para pelaut celaka karena suara mereka mampu menghipnotis seolah-olah yang mereka dengar adalah sesuatu yang mereka suka. Tanpa disadari, kapal mereka bergerak tanpa arah menuju karang atau ombak besar. Siren juga sering membunuh para pelaut dengan seolah-olah mengajak mereka untuk pergi dari kapal dan menyelam ke laut tanpa mereka sadari.

Dan hewan mitologi Siren ini cocok dengan tulisan di key visual dan juga narasi di teaser trailernya. Jadi, pada intinya, sosok karakter wanita baru ini mungkin adalah sosok yang dikenal oleh Shanks pada masa lalu. Gadis tersebut memberikan pengaruh besar terhadap hidup Shanks.

Villain di Filmnya

Di sisi lain, sosok gadis misterius ini pun bisa jadi adalah musuh atau villain di filmnya yang akan dihadapi oleh Shanks dan para kru lainnya. Dalam arc Reverie kemarin kita melihat bahwa Shanks berbicara tentang sosok bajak laut tertentu dengan Gorosei. Mungkin sosok yang dimaksud oleh Shanks tersebut adalah karakter ini misterius ini.

Meskipun masih belum diketahui tentang identitasnya, sudah ada banyak spekulasi yang muncul terkait sosok gadis tersebut. Pertama, ada yang berasumsi bahwa gadis tersebut adalah Im. Selama ini kita memang masih belum mengetahui seperti apa Im sebenarnya. Apakah dia pria? Apakah dia wanita? Tetapi, banyak yang meyakini bahwa dia adalah wanita melihat dari perawakannya.

Kemudian teori lainnya menyebutkan bahwa sosok villain tersebut adalah adik atau ibu dari Shanks. Seperti yang kita ketahui bahwa ada teori yang mengatakan bahwa Shanks merupakan keturunan kaum naga langit. Mungkin kita akan melihat bagaimana Shanks bertarung melawan keluarganya yang memiliki prinsip yang berbeda.

Ibu dari Luffy?

Meskipun sangat kecil kemungkinannya, tetapi para fans sendiri berspekulasi bahwa sosok gadis tersebut bisa jadi adalah ibu dari Luffy. Oda sempat mengatakan bahwa dia tidak ingin menghadirkan sosok ibu dari Luffy karena tidak ada kaitannya dengan cerita dan petualangan Luffy. Di sisi lain, Oda juga mengatakan bahwa ibu Luffy pernah muncul di serinya – meskipun kita tidak pernah tahu yang mana. Bisa jadi, sosok wanita yang diduga ibu dari Luffy ini ingin mmbalas dendam kepada Shanks karena sudah membuat Luffy menjadi bajak laut.

Terlepas dari siapa pun sosok gadis misterius terbaru yang akan muncul di film One Piece Film Red ini, bisa dipastikan bahwa sosoknya akan menghadirkan sejarah baru bagi franchise One Piece. Hal ini didukung oleh pesan dari Oda Sensei yang ingin menghadirkan karakter perempuan baru. Apakah kemudian karakter ini akan menjadi bagian dari canon di serinya? Atau hanya sekedar karakter non-canon? Masih harus kita tunggu.