Situasi mencekam masih menyelimuti pulau Onigashima, di mana pulau ini akan menimpa ibu kota bunga dalam waktu kurang dari lima menit. Meskipun begitu, berbagai momen masih terjadi saat ini di beberapa bagian di istana Kaido. Contohnya adalah bagaimana Yamato yang pergi menuju ruang bawah tanah, tempat penyimpanan bahan peledak dan gudang senjata.

Kemudian di sana juga kita melihat bagaimana Drake dan Apoo saling bertarung, yang mana Apoo berusaha untuk mengajak Drake beraliansi. Tetapi, Drake menolak ajakan tersebut. Kita juga mengetahui bahwa ternyata Kinemon masih hidup, terlepas sebagian tubuhnya terpisah dari badannya. Istana Kaido pun semakin membara dengan adanya monster Kazenbo. Dan nyawa Robin dalam bahaya ketika CP-0 mengejarnya.

Lalu, apa yang terjadi di chapter selanjutnya? Chapter 1032 memiliki judul “The Beloved Sword of Oden” atau pedang tercinta milik Oden. Di chapter ini kita melihat bagaimana Marco bertransformasi ke bentuk burung Phoenixnya. Dia kemudian terbang bersama dengan Izuou ke suatu tempat. Kemudian kita menemukan fakta menarik, di mana ternyata Fuuga mengenal Yamato. Fuuga kemungkinan adalah teman Yamato.

Brook dan Robin kemudian jatuh dari atas kepala Fuuga. Agen CP-0 terlihat masih mengejar mereka, tetapi Brook dan Robin nampak terluka parah akibat monster api yang juga ikut terjatuh dari lantai atas. Apoo kemudian menyadari kemunculan dari agen CP-0. Dia kemudian mengambil foto mereka dengan tujuan untuk dijual ke surat kabar Morgan.

Di sisi lain, para agen CP-0 ini mengetahui tentang identitas X Drake. Dan dalam momen tersebut pertarungan diantara mereka akhirnya tidak terhindarkan. X Drake dipaksa harus bekerja sama dengan Apoo untuk menghadapi agen CP-0. Cerita kemudian berpindah ke tempat lain, memperlihatkan kelanjutan pertarungan antara King melawan Zoro.

King diperlihatkan memiliki “keunikan” di mana tubuhnya diduga memiliki tubuh dinosaurus spesial seperti halnya Queen. King pun kemudian kembali ke wujud manusianya dan mulai menggunakan pedangnya dalam menghadapi Zoro. Melihat hal tersebut Zoro pun kebingungan. Zoro tidak tahu siapa King sebenarnya, apakah dia manusia ikan atau memang memiliki DNA ras raksasa.

Menurut Zoro, satu hal yang pasti bahwa King berasal dari ras yang belum diketahui. Dan Zoro juga mengatakan bahwa jika dia tidak menggali lebih dalam atau mencari tahu tentang King, maka dia akan kesulitan untuk mengalahkannya. Di tengah-tengah pertarungan tersebut, sesuatu yang unik terjadi. Pedang Enma tiba-tiba bereaksi saat mendengar suara alat musik shamisen dari kejauhan.

Ternyata bukan hanya Zoro yang mendengar suara shamisen tersebut. Orochi pun ternyata mendengar suara itu. Orochi kemudian mencari dan mendekati di mana asal suara shamisen tersebut, dan dia pun terkejut ketika dia menemukan bahwa orang yang memainkan shamisen tersebut adalah sosok yang selama ini dispekulasikan oleh para fans. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk minggu depan, sehingga chapter 1033 akan dirilis pada pekan depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.