Pixar kembali dengan menghadirkan sebuah TV series dari franchise populer Cars. Cars sendiri sudah menjadi sebuah franchise yang populer bagi Disney dan Pixar sejak kesuksesan filmnya pada 2006 silam. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok Lightning McQueen yang terjebak di sebuah kota antah berantah bernama Radiator Springs. Di sini, McQueen belajar mengenai banyak hal yang kemudian mengubah hidupnya.

Meskipun Cars merupakan seri film yang ditargetkan untuk anak-anak, tetapi seiring berjalannya waktu pada orang dewasa pun mulai banyak yang menyukai seri filmnya. Berbicara mengenai franchise Cars, film Cars menjadi film “terakhir” dari Pixar. Sempat muncul informasi bahwa Pixar akan membuat film Cars 4, namun sepertinya sampai sekarang belum ada realisasi dari rencana tersebut.

Pada 2020 kemarin, dalam Disney Investor Day, salah satu pemimpin Pixar, Peter Docter, sempat memberikan petunjuk mengenai kemungkinan sebuah TV series Cars. Ceritanya akan berfokus pada persahabatan McQueen dan Mater. Tetapi, sepertinya pihak Pixar benar-benar mewujudkan hal tersebut seperti yang dihadirkan dalam acara Disney+ Day.

Dalam acara tersebut pihak Disney mengumumkan rencana untuk menghadirkan sebuah TV series spinoff dari Cars. Dengan judul Cars on the Road, seriesnya sendiri akan mengikuti kisah Mater dan McQueen ketika mereka harus pergi dari Radiator Springs untuk sebuah perjalanan darat jarak jauh (cross country road trip). Dalam petualangan mereka nanti akan ada banyak hal yang terjadi.

Mereka akan kembali bertemu dengan teman-teman lama, petualangan-petualangan seru, dan berbagai hal yang luar biasa dan epik yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk saat ini, memang masih belum ada teaser atau teaser trailer untuk seriesnya. Namun, pihak Disney sudah membagikan concept art yang memberikan petunjuk mengenai acaranya nanti.

Dalam salah satu gambarnya diperlihatkan bagaimana McQueen dan Mater berubah menjadi sebuah truk monster, berjalan dengan sangat mengerikan di tengah hutan. Series Cars on the Road sendiri dijadwalkan tayang pada 2022 mendatang, tetapi belum ada jadwal pasti untuk seriesnya. Owen Wilson dan Larry the Cable Guy akan kembali mengisi suara Lightning McQueen dan Mater. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari series ini ya Geeks!